New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Service Oli Kompresor di Jakarta

KoolTec flyer NEW convert Rev 2 FA Pisah

Telepon saja (021) 4584 5268 kalau butuh tempat service oli kompressor di Jakarta yang bagus. Dokter Mobil sangat direkomendasikan oleh banyak orang. Kompresor AC Mobil merupakan salah satu komponen penting di sistem pendingin kabin ini. Seperti yang diketahui, jika ada satu saja komponen tersebut bermasalah pada AC mobil anda maka siklus pendinginan tidak akan berjalan dengan baik bahkan dapat terhenti. Jika anda sudah merasakan ada yang tidak biasa pada sistem kinerja AC mobil anda, seperti hembusan udara panas ketika posisi RPM mobil rendah, terdengar suara – suara yang tidak biasa atau tidak wajar bisa jadi ini adalah indikasi awal kompresor ac pada mobil anda bermasalah. Untuk lebih jelasnya, kami akan menjelaskan ciri – ciri awal yang patut anda waspadai agar kompresor ac mobil anda mendapatkan penanganan segera agar tidak terlanjur rusak parah yang menyebabkan biaya perbaikan yang besar.

Pada saat tombol AC diubah ke posisi “1-2-3″ (tanda AC mulai berjalan), terdengar suara agak kasar, / bisa diartikan sebagai suara ngorok mirip gesekan. Begitu tombol digeser lagi ke posisi “OFF”, suara di balik kap kembali normal. Penyebab suara ngorok / kasar bisa karena, piston aus, oli kompresor kurang / habis, , hingga AS kurang presisi, trush bearing longgar.

Kompresi pada kompresor berkurang. Untuk tahap awal hembusan udara AC terasa tidak dingin apabila mesin berada di rpm rendah. Ketika digas atau mobil mulai jalan di kecepatan tertentu, hembusan berubah dan menjadi lebih dingin.

Adanya kebocoran. Hembusan udara AC tidak dingin secara bertahap, tergantung makin besar kebocoran itu. makin besar kebocorannya, semakin cepat habis freonnya dan semakin cepat berasa tidak dinginnya udara dalam kabin. Tapi rata-rata kebocoran pada kompresor biasanya memerlukan waktu satu hingga enam minggu, sampai freon kosong total.

Masalah di Magnetic Clutch. Kebanyakan kasus ini terjadi apabila mobil sedang kena macet atau jalanan sedang merayap. Udara kabin yang sebelumnya dingin, tiba-tiba tidak dingin sama sekali. Setelah dimatikan tombolnya beberapa waktu, lalu kembali dihidupkan lagi, kinerja AC menjadi normal, dan biasanya diiringi RPM mesin tinggi, di atas angka 1.000 rpm .

Ketika ditemui tanda-tanda tersebut, sebaiknya segera bawa mobil anda untuk cek ke bengkel spesialis AC mobil. Jika dibiarkan, kerusakan yang mungkin disebabkan salah satu penyebab tersebut bisa merembet ke komponen lain yang membuat kompresor akan jebol. Apabila kompresor sudah jebol, untuk perbaikannya akan menghabiskan biaya yang tidak murah dan tidak akan menjamin bisa kembali seperti semula.

Dokter Mobil,
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 08788088457

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya