📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Perbedaan Avanza E dan G, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Perbedaan Avanza E dan G

Ingin tahu perbedaan antara Avanza E dan G? Temukan perbandingan lengkapnya di sini. Pahami kelebihan dan kekurangan masing-masing varian untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Avanza E dan G adalah dua varian populer dari Toyota Avanza yang menawarkan fitur dan spesifikasi yang berbeda.

Memahami perbedaan antara keduanya dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik saat memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Toyota Avanza adalah salah satu mobil MPV terpopuler di Indonesia, dan varian E dan G menjadi pilihan yang sering dipertimbangkan oleh konsumen.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli, penting untuk memahami perbedaan antara keduanya.

1. Desain Eksterior

Desain eksterior Avanza E dan G memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Avanza E cenderung memiliki tampilan yang lebih sederhana dan minimalis, sementara Avanza G hadir dengan fitur tambahan yang membuatnya terlihat lebih mewah dan elegan. Dari grille depan hingga lampu belakang, setiap detail eksterior mencerminkan perbedaan antara keduanya.

2. Fitur Interior

Perbedaan signifikan juga terlihat dalam fitur interior Avanza E dan G. Avanza G sering dilengkapi dengan fitur tambahan seperti sistem infotainment yang lebih canggih, kursi dengan material yang lebih premium, dan aksen interior yang lebih menarik. Sementara itu, Avanza E cenderung lebih fokus pada kepraktisan dan fungsionalitas tanpa fitur tambahan yang berlebihan.

3. Performa dan Kinerja

Meskipun keduanya menggunakan mesin yang sama, yaitu mesin 1.3L atau 1.5L, terdapat perbedaan dalam performa dan kinerja antara Avanza E dan G.

Avanza G mungkin memiliki performa yang sedikit lebih baik karena bobot yang lebih ringan dan fitur tambahan yang lebih sedikit. Namun, perbedaan ini mungkin tidak terlalu signifikan dalam pengalaman berkendara sehari-hari.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

4. Harga

Salah satu perbedaan utama antara Avanza E dan G adalah harga. Avanza G biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Avanza E karena fitur tambahan dan kenyamanan yang lebih baik.

Namun, penting untuk mempertimbangkan nilai tambah yang Anda dapatkan dengan membayar lebih untuk varian G.

Apakah Anda sedang mempertimbangkan membeli Toyota Avanza? Jika ya, maka memahami perbedaan antara dua varian populer, yaitu Avanza E dan G, akan sangat membantu dalam membuat keputusan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan Avanza E dan G secara rinci agar Anda bisa membuat pilihan yang tepat untuk kebutuhan Anda. Simak selengkapnya di bawah ini!

Perbedaan Avanza E dan G

Hadir sebagai varian populer dari Toyota Avanza a.k.a mobil sejuta umat di Indonesia, apa yang jadi perbedaan Avanza E dan G?

Berikut adalah beberapa poin perbedaan Avanza E dan G yang bisa Anda simak sebelum memutuskan untuk membeli salah satu varian Avanza ini:

  1. Desain Eksterior yang Memikat

Perbedaan Avanza E dan G yang pertama terletak pada desain eskteriornya. Avanza E menggoda dengan desain eksterior yang elegan dan minimalis.

Gril depan yang dilengkapi dengan aksen krom menciptakan tampilan yang modern dan memikat. Lampu depan tajam memberikan kesan agresif yang menonjolkan karakter kendaraan ini.

Garis-garis yang halus dan simpel pada bodi samping menambahkan keanggunan pada keseluruhan penampilannya. Avanza E memberikan kesan stylish namun tetap terlihat sederhana.

Jika Anda menginginkan sedikit sentuhan mewah pada Avanza Anda, varian G adalah pilihan yang tepat.

Avanza G menonjolkan gril depan yang lebih berkilau dengan aksen krom yang mencerminkan keanggunan. Desain ini memberikan tampilan yang lebih premium dan berkelas.

Selain itu, aksen krom pada bagian bawah bodi dan lampu belakang yang dirancang dengan elegan menambah daya tarik visual secara keseluruhan. Jadi, jika Anda ingin tampil bergaya dengan sentuhan mewah, Avanza G adalah pilihan yang sesuai.

  1. Kenyamanan Interior yang Mumpuni

Kenyamanan interior juga menjadi poin perbedaan Avanza E dan G. Kenyamanan menjadi salah satu fokus utama Avanza E.

Ketika Anda memasuki kabinnya, Anda akan langsung merasakan nuansa yang hangat dan nyaman. Material kursi yang lembut dan berkualitas tinggi memberikan kenyamanan yang baik bagi penumpang.

Penggunaan warna netral seperti abu-abu atau beige menciptakan suasana santai dan tenang di dalam kabin. Desain interior yang simpel namun fungsional memastikan bahwa setiap perjalanan Anda menjadi pengalaman yang nyaman.

Avanza G menghadirkan sentuhan kemewahan di dalam kabinnya. Kursi yang dilapisi kulit berkualitas tinggi memberikan nuansa elegan dan mewah.

Aksen kayu yang ditempatkan pada beberapa bagian interior memberikan kesan yang lebih istimewa.

Desain interior Avanza G memberikan kenyamanan yang tak tertandingi dengan sentuhan kemewahan yang membuat setiap perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Bagi Anda yang mengutamakan kesan mewah dan nyaman, Avanza G adalah pilihan yang cocok.

  1. Fitur Keselamatan yang Terdepan

Ada fitur keselamatan yang jadi poin perbedaan Avanza E dan G. Toyota tidak mengorbankan fitur keselamatan dalam varian Avanza E. Varian ini dilengkapi dengan fitur-fitur penting seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang membantu menghindari terkunci saat pengereman mendalam situasi darurat.

Selain itu, Avanza E juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbags yang memberikan perlindungan tambahan bagi pengemudi dan penumpang dalam kecelakaan. Fitur-fitur ini memastikan keselamatan Anda selama perjalanan, menjadikan Avanza E sebagai pilihan yang andal dan aman.

Avanza G tidak hanya menawarkan fitur-fitur keselamatan dasar, tetapi juga menambahkan fitur-fitur canggih untuk meningkatkan perlindungan dan stabilitas saat berkendara.

Fitur Vehicle Stability Control (VSC) hadir untuk membantu mengontrol mobil dalam situasi pengereman mendadak atau saat melintasi tikungan yang tajam. Hill Start Assist (HSA) juga disediakan untuk mencegah mobil meluncur mundur saat berhenti di tanjakan.

Dengan adanya fitur-fitur ini, Avanza G memberikan tingkat keselamatan yang lebih tinggi dan memberikan kepercayaan ekstra kepada pengemudi.

  1. Hiburan dan Teknologi Terkini

Adanya hiburan dan teknologi yang disematkan menjadi poin perbedaan Avanza E dan G. Meskipun menjadi varian yang lebih terjangkau, Avanza E tidak mengorbankan fitur hiburan.

Dilengkapi dengan sistem audio yang mudah digunakan, Anda dapat menikmati perjalanan sambil mendengarkan lagu favorit melalui koneksi USB atau Bluetooth.

Avanza E memberikan kenyamanan dan hiburan yang cukup bagi pengendara dan penumpangnya.

Avanza G hadir dengan teknologi hiburan yang lebih canggih. Dilengkapi dengan layar sentuh berukuran lebih besar dan sistem navigasi terintegrasi, Anda dapat dengan mudah mengendalikan fungsi multimedia dan menjelajahi rute perjalanan tanpa kesulitan.

Fitur-fitur ini menambah kenyamanan dan kesenangan saat dalam perjalanan, menjadikan Avanza G sebagai pilihan yang menawarkan pengalaman berkendara yang lebih modern dan terhubung.

  1. Pilihan Mesin yang Efisien

Pilihan mesin juga menjadi perbedaan Avanza E dan G. Avanza E dilengkapi dengan mesin 1.3 liter yang tangguh dan efisien.

Mesin ini memberikan daya yang cukup untuk perjalanan sehari-hari dengan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

Dengan mesin yang efisien, Avanza E menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang mencari keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Di sisi lain, Avanza G menawarkan pilihan mesin yang lebih bertenaga. Varian ini dilengkapi dengan mesin 1.5 liter yang memberikan akselerasi yang lebih responsif dan performa yang lebih kuat.

Mesin ini cocok untuk mereka yang menginginkan performa yang lebih tinggi dan pengalaman berkendara yang lebih sporty.

Baca Juga: 10 Tips Merawat Mesin Mobil Avanza

  1. Fitur Keterjangkauan dan Penyesuaian

Adanya fitur penyesuaian dengan harga juga jadi poin perbedaan Avanza E dan G yang tak boleh dilewatkan.

Salah satu keunggulan Avanza E adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan varian lainnya.

Varian E menawarkan fitur-fitur esensial dengan harga yang lebih ekonomis. Jadi, jika Anda mengutamakan nilai untuk uang Anda, Avanza E adalah pilihan yang tepat.

Avanza G, di sisi lain, menawarkan fitur-fitur tambahan dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Varian ini memenuhi harapan mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih mewah dan fitur-fitur premium.

Dengan Avanza G, Anda mendapatkan keunggulan dalam hal kualitas dan kemewahan.

  1. Pilihan Opsi dan Aksesori Tambahan

Adanya aksesoris tambahan jadi poin perbedaan Avanza E dan G yang perlu Anda perhatikan. Avanza E memberikan opsi tambahan dan aksesori yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Anda dapat menambahkan aksesori seperti body kit, penutup jok khusus, atau pengaturan audio tambahan.

Dengan begitu, Anda dapat mempersonalisasi Avanza E Anda sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda.

Avanza G juga memberikan beragam pilihan opsi dan aksesori tambahan. Anda dapat memilih fitur-fitur tambahan seperti sunroof, sensor parkir, atau sistem penggerak roda empat.

Dengan fitur-fitur ini, Anda dapat meningkatkan kenyamanan dan fungsionalitas Avanza G sesuai dengan preferensi Anda.

Meskipun ada perbedaan Avanza E dan G, namun jelas perawatannya perlu optimal untuk menjaga performanya. Salah satu bengkel yang bisa dituju untuk perawatan mobil Toyota Avanza dengan paripurna adalah Dokter Mobil Kelapa Gading.

Perbedaan Konsumsi BBM Avanza E dan G

Secara umum, konsumsi bahan bakar Avanza E dan G tidak berbeda signifikan, meskipun menggunakan mesin yang sama. Berikut beberapa faktor yang dapat memengaruhi perbedaan konsumsi BBM:

  • Transmisi: Avanza E tersedia dengan transmisi manual dan otomatis, sedangkan Avanza G hanya tersedia dengan transmisi manual. Transmisi otomatis umumnya memiliki konsumsi BBM yang lebih boros dibandingkan transmisi manual.
  • Gaya mengemudi: Gaya mengemudi yang agresif dan sering menancap gas dapat meningkatkan konsumsi BBM.
  • Kondisi jalan: Jalanan yang macet dan menanjak dapat meningkatkan konsumsi BBM.

Berdasarkan data dari berbagai sumber, berikut perkiraan konsumsi BBM Avanza E dan G:

  • Avanza E 1.3 MT: 13-15 km/liter (dalam kota), 16-18 km/liter (luar kota)
  • Avanza E 1.5 MT: 12-14 km/liter (dalam kota), 15-17 km/liter (luar kota)
  • Avanza G 1.3 MT: 12-14 km/liter (dalam kota), 15-17 km/liter (luar kota)
  • Avanza G 1.5 MT: 11-13 km/liter (dalam kota), 14-16 km/liter (luar kota)

Garansi dan Layanan Purna Jual:

Baik Avanza E dan G mendapatkan garansi resmi dari Toyota selama 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai terlebih dahulu). Layanan purna jual Toyota juga tersedia di seluruh Indonesia, sehingga tidak ada perbedaan signifikan dalam hal ini.

Ketersediaan Suku Cadang dan Biaya Perawatan:

Suku cadang Avanza E dan G umumnya mudah didapatkan karena mobil ini merupakan salah satu mobil terlaris di Indonesia. Biaya perawatannya pun relatif terjangkau. Namun, Avanza G memiliki beberapa fitur tambahan yang mungkin memerlukan biaya perawatan lebih tinggi.

Kesimpulan

Jadi, mana yang lebih cocok untuk Anda, Avanza E atau G? Keputusan akhir tergantung pada preferensi dan kebutuhan pribadi Anda.

Jika Anda mengutamakan fitur tambahan dan kenyamanan, Avanza G mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

Namun, jika Anda mencari mobil yang lebih hemat biaya dengan fokus pada fungsionalitas, Avanza E mungkin lebih sesuai. Tetaplah mempertimbangkan semua faktor secara teliti sebelum membuat keputusan pembelian.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!