📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

7 Ciri Kompresor AC Mobil Ertiga yang Bermasalah

7 Ciri Kompresor AC Mobil Ertiga yang Bermasalah

Jika Anda memiliki mobil Ertiga dan merasakan masalah dengan sistem pendingin udara, mungkin Anda ingin memeriksa beberapa ciri yang mungkin terkait dengan kompresor AC mobil Ertiga Anda.

Ciri-ciri ini dapat membantu Anda mengidentifikasi apakah ada masalah dengan kompresor AC mobil Ertiga Anda.

Dengan mengetahui tanda-tanda kompresor AC mobil Ertiga ini, Anda dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki kompresor AC mobil Ertiga Anda dan menikmati perjalanan yang nyaman dalam kendaraan Anda.

7 Ciri Kompresor AC Mobil Ertiga Bermasalah

Kompresor AC mobil Ertiga adalah salah satu komponen penting dalam sistem pendinginan udara kendaraan.

Jika Anda memiliki mobil Ertiga dan merasakan ketidaknyamanan dalam hal pendinginan, itu bisa menjadi indikasi bahwa kompresor AC mobil Anda mengalami masalah.

Dalam pembahasan ini, kami akan menjelaskan tujuh ciri umum yang dapat mengindikasikan adanya masalah pada kompresor AC mobil Ertiga Anda.

1. Bunyi Berisik

Jika Anda mendengar suara berisik atau tidak normal yang berasal dari sistem pendinginan saat AC dihidupkan, itu bisa menjadi tanda bahwa kompresor AC mobil Ertiga Anda bermasalah. Bunyi berisik bisa berupa suara berdesis, berderak, atau berdengung.

Hal ini mungkin menunjukkan keausan pada bantalan, kerusakan pada komponen internal, atau kebocoran pada sistem.

Jika bunyi tersebut terus berlanjut atau semakin parah, segeralah memeriksanya untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

2. Performa Pendinginan yang Menurun

Jika Anda merasa bahwa suhu udara yang dihasilkan oleh sistem pendinginan tidak sejuk seperti seharusnya, kompresor AC yang bermasalah mungkin menjadi penyebabnya.

Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti penurunan tekanan pada kompresor, kebocoran refrigeran, atau komponen yang aus.

Jika Anda merasakan adanya perubahan dalam performa pendinginan, sangat disarankan untuk memeriksakan dan memperbaiki kompresor AC agar sistem pendinginan berfungsi dengan optimal.

3. Bau yang Tidak Sedap

Jika AC mobil Ertiga Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap saat dioperasikan, ini bisa menjadi indikasi masalah pada kompresor AC.

Bau yang tidak sedap dapat disebabkan oleh kebocoran refrigeran yang memicu pertumbuhan bakteri dan jamur di dalam sistem pendinginan.

Kondisi ini tidak hanya mengganggu kenyamanan pengendara dan penumpang, tetapi juga dapat berdampak negatif pada kesehatan.

Jadi, jika Anda mencium bau yang tidak biasa saat menggunakan AC, sebaiknya periksakan kompresor AC mobil Ertiga untuk mencegah masalah yang lebih serius.

4. Tanda-tanda Kebocoran

Kebocoran pada sistem pendinginan adalah masalah umum pada kompresor AC mobil Ertiga.

Jika Anda melihat tanda-tanda kebocoran, seperti tetesan cairan atau jejak minyak di sekitar kompresor, ini menunjukkan adanya masalah pada komponen tersebut.

Kebocoran dapat terjadi pada seal, selang, atau bahkan pada kompresor itu sendiri. Penting untuk mengatasi kebocoran segera untuk mencegah kehilangan refrigeran dan kerusakan lebih lanjut pada kompresor AC.

5. Tekanan AC yang Tidak Stabil

Jika tekanan AC yang dihasilkan tidak stabil atau tidak konsisten, ini dapat menunjukkan masalah pada kompresor AC mobil Ertiga.

Perubahan tekanan yang tidak stabil dapat disebabkan oleh kerusakan pada katup ekspansi atau regulator tekanan.

Akibatnya, sistem pendinginan tidak dapat menjaga suhu yang diinginkan secara konsisten, mengakibatkan penurunan kinerja AC.

6. Vibrasi yang Berlebihan

Jika Anda merasakan getaran yang kuat saat AC mobil Ertiga dihidupkan, itu bisa menjadi pertanda kompresor AC bermasalah.

Vibrasi yang berlebihan dapat disebabkan oleh kerusakan pada komponen internal kompresor, seperti bantalan atau kopling.

Jika tidak ditangani dengan cepat, vibrasi yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada kompresor AC dan komponen terkaitnya.

7. AC Tidak Menyala

Jika AC mobil Ertiga Anda sama sekali tidak menyala, ini jelas merupakan tanda bahwa kompresor AC mobil Ertiga mengalami masalah serius.

Penyebabnya bisa beragam, mulai dari kebocoran refrigeran yang parah, kerusakan pada kopling kompresor, atau bahkan kegagalan pada kompresor itu sendiri.

Dalam situasi ini, diperlukan perbaikan dan penggantian komponen yang tepat agar AC dapat berfungsi kembali dengan normal.

BACA JUGA: 7 Penyebab AC Mobil Ertiga Mati & Cara Mengatasinya

Jadi tunggu apalagi, setelah paham ciri kompresor AC mobil Ertiga, untuk memastikan kinerja optimal dari sistem pendinginan mobil Ertiga Anda hubungi nomor berikut: 0877-7776-0597 atau langsung WhatsApp (klik di sini).

 

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

cara membersihkan injektor mobil avanza

10 Cara Membersihkan Injektor Mobil Avanza

Berikut cara membersihkan injektor mobil avanza. Apakah Anda memiliki mobil Avanza dan ingin menjaga kinerja injektor yang optimal? Membersihkan injektor secara teratur adalah langkah penting

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!