📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Penyebab & Solusi Blower AC BMW E36 Mati

5 Penyebab Blower AC BMW E36 Mati & Solusi Terbaiknya

Blower AC BMW E36 mati bisa menjadi masalah yang menjengkelkan bagi pengemudi mobil. Saat blower tidak berfungsi, suhu dalam kabin mobil menjadi tidak nyaman dan berdebu.

Namun, jangan khawatir karena ada beberapa solusi terbaik yang dapat membantu Anda memperbaiki blower AC BMW E36 yang mati.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci tentang 5 penyebab blower AC BMW E36 mati dan solusi terbaiknya.

Dari memeriksa fuse dan relay hingga mengganti motor blower, kami akan membahas semuanya agar Anda bisa kembali menikmati pendinginan AC yang nyaman selama perjalanan.

5 Penyebab Blower AC BMW E36 Mati

Blower AC pada mobil BMW E36 berfungsi untuk mengalirkan udara dingin ke dalam kabin mobil. Namun, terkadang blower AC pada mobil BMW E36 dapat mati dan menyebabkan masalah dalam pengoperasiannya.

Ada beberapa penyebab yang mungkin menyebabkan blower AC BMW E36 mati dan dalam pembahasan ini akan dibahas 5 penyebab utama serta solusi terbaiknya.

1. Motor blower rusak

Penyebab blower AC BMW E36 mati yang pertama adalah motor blower yang kemungkinan rusak. Motor blower adalah komponen utama yang membuat blower AC berfungsi.

Saat motor blower mengalami kerusakan, maka udara dingin tidak akan mengalir ke dalam kabin mobil.

Biasanya, tanda-tanda motor blower rusak adalah bunyi berisik atau suara berdesis saat menyalakan AC. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan mengganti motor blower yang rusak dengan yang baru.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

2. Fuse yang rusak

Fuse pada mobil BMW E36 berfungsi untuk melindungi sistem listrik mobil dari kerusakan. Jika fuse pada blower AC rusak, maka blower AC tidak akan berfungsi.

Biasanya, fuse yang rusak dapat dikenali dari tanda-tanda seperti lampu indikator pada panel instrumen mobil yang mati atau tidak berfungsi. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan mengganti fuse yang rusak dengan yang baru.

3. Relay AC yang rusak

Relay AC juga dapat menyebabkan blower AC BMW E36 mati. Relay AC bekerja dengan cara mengatur arus listrik yang mengalir ke motor blower.

Jika relay AC rusak, maka arus listrik tidak akan terdistribusi dengan baik dan menyebabkan blower AC tidak berfungsi. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan mengganti relay AC yang rusak dengan yang baru.

4. Kabel yang putus

Kabel yang terputus atau konsleting juga dapat menyebabkan blower AC pada mobil BMW E36 mati.

Kabel yang terputus atau konsleting dapat disebabkan oleh korosi atau ausnya bagian kabel. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan memperbaiki atau mengganti kabel yang rusak.

5. Kerusakan pada switch AC

Switch AC berfungsi untuk mengatur pengoperasian AC pada mobil BMW E36. Jika switch AC mengalami kerusakan, maka AC dan blower AC tidak akan berfungsi dengan baik.

Tanda-tanda switch AC rusak adalah ketika AC hanya mengeluarkan udara panas atau AC tidak berfungsi sama sekali. Solusi terbaik untuk masalah blower AC BMW E36 mati ini adalah dengan mengganti switch AC yang rusak dengan yang baru.

BACA JUGA: 4 Tempat Service AC Mobil BMW, Terpercaya & Rekomen Banget

Blower AC BMW E36 mati dapat disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari kerusakan motor blower, fuse yang rusak, relay AC yang rusak, kabel yang putus, hingga kerusakan pada switch AC.

Untuk memperbaiki masalah blower AC yang mati, diperlukan diagnosa yang tepat untuk menentukan penyebab masalah dan solusi terbaik yang sesuai.

Solusi Blower AC BMW E36 Mati

Solusi untuk mengatasi masalah blower AC BMW E36 yang mati tergantung pada penyebabnya.

Beberapa solusi yang dapat dilakukan antara lain memeriksa dan mengganti fuse, relay AC, kabel, dan switch AC yang rusak.

Selain itu, penggantian motor blower juga dapat menjadi solusi jika motor blower mengalami kerusakan.

Dalam melakukan perbaikan, sebaiknya dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman untuk memastikan bahwa perbaikan dilakukan dengan benar dan tidak menimbulkan masalah baru.

Mengatasi masalah blower AC BMW E36 yang mati dengan cepat dan tepat akan membantu menjaga kenyamanan dan performa mobil yang optimal.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Fungsi kabel grounding

Fungsi Kabel Grounding Yang Perlu Diketahui

Fungsi kabel grounding penting untuk menjaga kestabilan aliran listrik dalam kendaraan, khususnya mobil. Ini mempengaruhi kinerja komponen vital seperti pengapian dan mesin. Dalam era teknologi

knalpot mobil racing terbaik

Merek Knalpot Mobil Racing Terbaik!

Kamu seorang penggemar mobil yang selalu mencari cara untuk meningkatkan performa kendaraan kamu dalam penggunanaan knalpot mobil racing terbaik? Salah satu cara yang paling efektif

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/