📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

5 Cara Bersihkan Evaporator AC Mobil Innova, Yuk Cek!

5 Cara Bersihkan Evaporator AC Mobil Innova, Yuk Cek!

Ingin menjaga performa AC mobil Innova Anda tetap optimal? Tak perlu khawatir, karena kami punya solusinya! Dalam artikel ini, kami akan membagikan lima cara efektif untuk bersihkan evaporator AC mobil Innova Anda.

Bersiaplah untuk menemukan tips-tips berguna yang akan membantu Anda menghilangkan kotoran, debu, dan jamur yang dapat mengganggu kualitas udara dalam kabin mobil Anda. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini dan yuk, cek cara bersihkan evaporator AC mobil Innova sederhana namun ampuh ini untuk menjaga AC mobil Innova Anda tetap segar dan bersih!

5 Cara Bersihkan Evaporator AC Mobil Innova

Memastikan evaporator AC mobil Innova Anda tetap bersih dan berfungsi dengan baik adalah langkah penting untuk menjaga kualitas udara dalam kabin mobil Anda. Dalam artikel ini, kami akan membagikan lima cara efektif untuk bersihkan evaporator AC mobil Innova, sehingga Anda dapat menikmati udara segar dan dingin ketika sedang berkendara. Yuk, cek langkah-langkah praktis ini dan jadikan AC mobil Innova Anda kembali seperti baru!

1. Membersihkan filter udara

Langkah bersihkan evaporator AC mobil Innova pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan filter udara. Filter udara yang kotor akan menyebabkan evaporator AC menjadi cepat kotor dan berpotensi mengurangi performa pendinginan. Buka penutup filter udara, lalu keluarkan filternya. Gunakan sikat lembut atau kompresor udara untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada filter. Pastikan filter benar-benar kering sebelum dipasang kembali.

2. Menggunakan cairan pembersih AC

Cara bersihkan evaporator AC mobil Innova berikutnya adalah dengan menggunakan cairan pembersih AC khusus yang tersedia di pasaran. Matikan mesin mobil dan buka penutup evaporator. Semprotkan cairan pembersih ke seluruh permukaan evaporator secara merata.

Biarkan cairan tersebut meresap dan menghilangkan kotoran serta bakteri yang menempel. Setelah beberapa saat, hidupkan mesin dan nyalakan AC dalam posisi dingin maksimal selama beberapa menit untuk membantu proses pembersihan.

3. Membersihkan saluran pembuangan air

Saluran pembuangan air yang tersumbat dapat menyebabkan air kondensasi dari evaporator tidak bisa keluar dengan baik, yang dapat menyebabkan kelembaban berlebih dan timbulnya bau tidak sedap. Gunakan tusuk gigi atau kawat tipis untuk membersihkan saluran tersebut. Pastikan saluran tersebut tidak ada sumbatan yang menghambat aliran air.

4. Menggunakan penyedot vakum

Penyedot vakum bisa menjadi alat yang efektif untuk bersihkan evaporator AC mobil Innova. Gunakan penyedot vakum dengan nozzle yang sempit untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada permukaan evaporator. Pastikan Anda membersihkan seluruh area evaporator dengan teliti dan hati-hati.

5. Rutin menjaga kebersihan mobil

Cara untuk bersihkan evaporator AC mobil Innova yang terakhir, jaga kebersihan mobil secara keseluruhan. Bersihkan bagian dalam mobil secara teratur dan hindari menumpuk sampah atau makanan yang dapat menyebabkan bau tidak sedap di kabin mobil. Selain itu, pastikan AC mobil Innova Anda digunakan secara rutin, setidaknya sekali seminggu, untuk menjaga sirkulasi udara yang baik dalam sistem AC.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

BACA JUGA: 6 Penyebab AC Mobil Innova Bocor & Cara Atasinya

Bersihkan evaporator AC mobil Innova sangat penting untuk menjaga performa dan kualitas udara dalam kabin mobil Anda. Dengan membersihkan filter udara, menggunakan cairan pembersih AC, membersihkan saluran pembuangan air, menggunakan penyedot vakum, dan menjaga kebersihan mobil secara rutin, Anda dapat memastikan AC mobil Innova Anda tetap segar dan dingin.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

mobil sedang diangkut mobil derek dengan pengaman roda pakai belt

Mobil Derek Gendong

Mobil derek gendong, juga dikenal sebagai “car carrier” atau “towing gendong”, merupakan solusi ideal untuk mengangkut berbagai jenis kendaraan dengan aman dan efisien. Berbeda dengan

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form