๐Ÿ“ข SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   ๐Ÿ“ข Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   โฉ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

5 Cara Membedakan Mobil Bekas Rental yang Benar

5 Cara Membedakan Mobil Bekas Rental yang Benar

Jika Anda sedang mencari mobil bekas, perlu waspada terhadap mobil bekas rental yang mungkin ditawarkan di pasaran. Mobil bekas rental cenderung lebih sering digunakan dan lebih berisiko mengalami kerusakan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membedakan mobil bekas rental agar tidak salah pilih dan mendapatkan mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Untuk membedakan mobil bekas rental dari mobil bekas biasa, Anda harus memperhatikan beberapa faktor penting. Dengan memahami faktor-faktor tersebut, Anda dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih mobil bekas dan menghindari risiko mendapatkan mobil bekas rental yang kurang baik kondisinya.

5 Cara Membedakan Mobil Bekas Rental

Membeli mobil bekas rental memang bisa menjadi pilihan yang lebih hemat. Namun, Anda harus lebih waspada dan pintar memilih, agar tidak salah pilih. Sebab, mobil bekas rental biasanya memiliki lebih banyak kilometer dan risiko kerusakan yang lebih besar. Berikut ini adalah 5 cara membedakan mobil bekas rental, yang perlu Anda ketahui agar tidak salah pilih.

1. Perhatikan Jumlah Kilometer

Cara membedakan mobil bekas rental yang pertama adalah kilometer. Saat mencari mobil bekas rental, pastikan untuk memperhatikan jumlah kilometer yang telah ditempuh oleh mobil tersebut. Karena mobil rental biasanya lebih sering dipakai, maka mobil bekas rental cenderung memiliki jumlah kilometer yang lebih tinggi dibandingkan mobil bekas biasa. Maka, pastikan bahwa mobil bekas yang Anda beli memiliki jumlah kilometer yang masih masuk akal.

2. Cek Kondisi Mesin

Selain jumlah kilometer, kondisi mesin mobil bekas rental juga perlu diperhatikan. Karena mobil rental sering digunakan, maka kondisi mesinnya biasanya lebih cepat rusak. Pastikan untuk memeriksa kondisi mesin mobil bekas rental tersebut dengan teliti, agar Anda tidak membeli mobil yang sudah dalam kondisi buruk.

3. Perhatikan Kerusakan di Bagian Bodinya

Cara membedakan mobil bekas rental yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan kerusakan mobil tersebut.Kerusakan pada bodi mobil bekas rental adalah hal yang wajar, karena mobil tersebut sering digunakan dan rentan terhadap risiko kecelakaan.

Pastikan untuk memperhatikan kerusakan pada bagian bodi mobil bekas rental tersebut dengan teliti. Hal ini penting untuk menghindari membeli mobil bekas rental yang sudah pernah mengalami kerusakan parah.

4. Cek Riwayat Pemakaian Mobil

Cek riwayat pemakaian mobil bekas rental sangat penting untuk mengetahui bagaimana mobil tersebut telah digunakan. Dengan mengetahui riwayat pemakaian mobil bekas rental, Anda dapat memperkirakan seberapa besar risiko kerusakan pada mobil tersebut.

5. Bandingkan Harga Pasaran

Terakhir, Anda juga perlu membandingkan harga mobil bekas rental yang ingin Anda beli dengan harga pasaran mobil bekas lainnya. Pastikan harga mobil bekas rental tersebut masih masuk akal dan tidak terlalu mahal dibandingkan mobil bekas yang lain.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers ๐Ÿ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin โค๏ธ

Kesimpulannya, membedakan mobil bekas rental dengan mobil bekas biasa memang memerlukan ketelitian dan pengamatan yang teliti. Namun, dengan mengikuti lima cara membedakan mobil bekas rental di atas, Anda dapat meminimalisir risiko mendapatkan mobil bekas rental yang kurang baik kondisinya.

BACA JUGA: 7 Ciri Mobil Bekas Rental, Mobil Capek Service Mulu?

Pastikan untuk memilih mobil bekas rental yang tepat, agar Anda bisa memperoleh kendaraan yang dapat dipakai dalam waktu yang lama tanpa masalah.

Berapa KM Mobil Bekas yang Bagus?

Saat mencari mobil bekas, salah satu faktor yang perlu diperhatikan adalah jumlah kilometer yang telah ditempuh mobil tersebut. Namun, ketika membedakan mobil bekas rental, jumlah kilometer bisa menjadi faktor yang lebih penting karena mobil rental sering dipakai dan memiliki jumlah kilometer yang lebih tinggi. Namun, berapa km mobil bekas yang bagus dan masih layak untuk dibeli?

Secara umum, mobil yang masih bagus dan layak dibeli adalah mobil yang telah menempuh jarak kurang dari 100.000 km. Namun, angka ini dapat berbeda tergantung pada merek dan tipe mobil yang ingin Anda beli. Merek mobil tertentu seperti Toyota dan Honda dikenal sebagai merek mobil yang tahan lama dan dapat menempuh jarak lebih dari 200.000 km dengan kondisi mesin yang masih baik.

Namun, saat membeli mobil bekas rental, jumlah kilometer yang layak tentunya akan berbeda. Karena mobil rental sering dipakai, maka mobil bekas rental cenderung memiliki jumlah kilometer yang lebih tinggi dibandingkan mobil bekas biasa.

Namun, dengan memperhatikan faktor-faktor lain seperti riwayat perawatan dan kondisi mesin mobil, mobil bekas rental dengan jumlah kilometer yang lebih tinggi masih bisa menjadi pilihan yang bagus.

Sebagai tambahan, mobil bekas rental biasanya menjalani perawatan yang lebih baik dibandingkan mobil bekas biasa. Hal ini karena pemilik rental mobil harus memastikan mobilnya dalam kondisi yang baik agar tetap dapat digunakan oleh pelanggannya.

Jadi, meskipun mobil rental memiliki jumlah kilometer yang lebih tinggi, namun mobil bekas rental yang terawat dengan baik dan masih memiliki kondisi mesin yang baik masih bisa menjadi pilihan yang bagus.

Apakah Odometer Mobil Bisa di Reset?

Odometer mobil merupakan alat yang digunakan untuk mengukur jarak yang telah ditempuh oleh mobil. Odometer mobil biasanya digunakan untuk menentukan jumlah kilometer pada mobil, yang juga menjadi salah satu faktor penting dalam membedakan mobil bekas rental. Namun, apakah odometer mobil bisa di reset?

Jawabannya adalah ya, odometer mobil bisa di reset. Hal ini dapat dilakukan oleh pemilik mobil dengan tujuan untuk menipu calon pembeli dengan memberikan informasi yang salah tentang jumlah kilometer mobil. Praktik ini umumnya dilakukan pada mobil bekas untuk membuat mobil tersebut terlihat lebih layak dan menarik untuk dibeli.

Namun, perlu diketahui bahwa mereset odometer mobil merupakan tindakan ilegal dan sangat tidak etis. Tindakan ini dapat menipu pembeli dan merugikan konsumen yang membeli mobil bekas. Oleh karena itu, ketika mencari mobil bekas, Anda harus memastikan bahwa odometer mobil tidak direset.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers ๐Ÿ‘‹, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

โ€ผ๏ธ FREE GENERAL CHECK UP โ€ผ๏ธ

Saya mau ambil promo free general checkup!