📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

7 Ciri Mobil Bekas Rental Mobil

7 Ciri Mobil Bekas Rental, Mobil Capek Service Mulu

Membeli mobil bekas rental memang menjadi salah satu pilihan yang cukup menarik bagi sebagian orang. Selain harganya yang lebih terjangkau, mobil bekas rental juga umumnya masih dalam kondisi baik dan terawat dengan baik. Namun anda wajib mengetahui ciri mobil bekas rental sebelum melakukan pembelian.

Hal ini karena ada banyak hal yang mungkin bisa merugikan anda jika mobil tersebut merupakan mobil yang dipakai oleh banyak orang dan dalam jarak yang cukup jauh. Oleh karena itu, silahkan pelajari baik-baik ciri mobil bekas rental berikut ini agar anda tidak salah membeli.

Ciri Mobil Bekas Rental

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas rental, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa ciri mobil bekas rental tersebut, terutama jika mobil tersebut sudah sering digunakan untuk rental mobil. Berikut adalah 7 ciri mobil bekas rental yang perlu Anda ketahui.

1. Kilometer Tinggi

Tanda pertama mobil bekas rental adalah memiliki kilometer yang tinggi. Hal ini dikarenakan mobil rental selalu digunakan setiap harinya, sehingga jarak tempuh mobil tersebut akan terus bertambah. Meskipun servis mobil dilakukan secara berkala, namun risiko kerusakan pada mobil rental lebih tinggi karena faktor penggunaan yang lebih sering dan intensif.

2. Tidak Dilengkapi Dengan Buku Service

Tanda mobil bekas rental berikutnya adalah tidak adanya buku service. Hal ini dikarenakan mobil rental umumnya tidak memiliki buku service seperti halnya mobil pribadi. Hal ini mempersulit kita untuk mengetahui riwayat servis mobil dan tentu saja kita tidak tahu apakah mobil tersebut pernah mengalami kerusakan yang parah.

3. Bekas Tabrakan

Ciri mobil bekas rental selanjutnya adalah bekas tabrakan. Meskipun risiko tabrakan dapat terjadi pada mobil pribadi maupun mobil rental, namun risiko tabrakan pada mobil rental lebih tinggi karena mobil rental selalu digunakan oleh orang yang berbeda-beda dan memiliki tingkat keterampilan dan pengalaman dalam berkendara yang berbeda.

4. Kondisi Interior Kurang Baik

Tanda mobil bekas rental berikutnya adalah kondisi interior yang kurang baik. Meskipun mobil rental umumnya selalu dicuci dan dirawat dengan baik, namun risiko keausan pada interior mobil rental lebih tinggi karena mobil tersebut sering digunakan oleh banyak orang yang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda dalam merawat mobil.

5. Tidak Dilengkapi Dengan Sparepart Asli

Ciri mobil bekas rental selanjutnya adalah tidak dilengkapi dengan sparepart asli. Hal ini dikarenakan mobil rental umumnya menggunakan sparepart yang lebih murah daripada sparepart asli. Selain itu, mobil rental juga seringkali menggunakan sparepart aftermarket yang tentu saja kualitasnya tidak sebaik sparepart asli.

6. Kondisi Body Kurang Baik

Tanda mobil bekas rental berikutnya adalah kondisi body yang kurang baik. Hal ini dikarenakan mobil rental seringkali mengalami goresan-goresan kecil karena mobil tersebut sering digunakan di jalan raya. Meskipun goresan tersebut umumnya tidak berpengaruh pada performa mobil, namun hal ini dapat menurunkan nilai jual mobil bekas rental tersebut.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

7. Bekas Rental Leasing

Ciri mobil bekas rental terakhir adalah bekas rental leasing. Hal ini dikarenakan mobil rental leasing umumnya hanya digunakan oleh perusahaan atau instansi tertentu untuk jangka waktu yang terbatas. Mobil rental leasing ini memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami kerusakan karena umumnya digunakan untuk keperluan bisnis yang intensif.

BACA JUGA: 8 Kekurangan Mobil Bekas Taksi, Yakin Masih Mau Beli?

Keuntungan Memiliki Mobil Bekas Rental

Meskipun mobil bekas rental memiliki beberapa kelemahan yang bisa anda ketahui dari ciri mobil bekas rental di atas, namun membeli mobil bekas rental juga memiliki beberapa keuntungan yang dapat menjadi pertimbangan untuk membeli mobil tersebut. Beberapa keuntungan membeli mobil bekas rental adalah sebagai berikut:

1. Harga yang Lebih Terjangkau

Harga mobil bekas rental tentu saja lebih terjangkau daripada mobil baru. Hal ini dikarenakan mobil bekas rental sudah memiliki jarak tempuh tertentu dan umumnya sudah tidak dijual lagi oleh rental mobil.

2. Kondisi Mobil Masih Bagus

Meskipun sudah memiliki kilometer yang cukup tinggi, namun ciri mobil bekas rental umumnya masih dalam kondisi baik dan terawat dengan baik. Hal ini dikarenakan mobil rental umumnya selalu diservis secara berkala dan dirawat dengan baik.

3. Mudah Dijual Kembali

Mobil bekas rental memiliki nilai jual yang relatif stabil dan mudah untuk dijual kembali. Hal ini dikarenakan mobil bekas rental umumnya masih dalam kondisi baik dan terawat dengan baik.

Kelemahan Memiliki Mobil Bekas Rental

Selain keuntungan yang dimiliki mobil bekas rental, terdapat juga beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli mobil bekas rental. Beberapa kelemahan mobil bekas rental adalah sebagai berikut:

1. Lebih Banyak Menghabiskan Biaya Perawatan

Meskipun kondisi mobil bekas rental masih dalam kondisi baik, namun umumnya mobil rental membutuhkan perawatan yang lebih sering dan intensif. Hal ini tentu saja akan menghabiskan biaya yang lebih banyak daripada mobil pribadi.

2. Risiko Lebih Tinggi Untuk Mengalami Kerusakan

Mobil bekas rental memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami kerusakan karena mobil tersebut sering digunakan oleh banyak orang dengan tingkat keterampilan dan pengalaman dalam berkendara yang berbeda-beda. Selain itu, mobil rental juga seringkali digunakan untuk keperluan bisnis yang intensif.

Apa Itu Mobil Capek?

Mobil capek merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut mobil yang sudah terlalu tua atau sudah tidak layak pakai lagi. Mobil capek biasanya sudah memiliki kilometer yang sangat tinggi dan sudah tidak dapat digunakan lagi karena biaya perawatan yang terlalu mahal atau kondisi mobil yang sudah sangat buruk.

Sebagian mobil bekas rental yang sudah melewati batas usia dan tidak bisa lagi digunakan untuk rental, kemungkinan besar akan menjadi mobil capek. Mobil capek juga termasuk dari salahk satu ciri mobil bekas rental yang wajib untuk anda perhatikan saat ingin membeli mobil bekas.

Mobil capek biasanya tidak memiliki nilai jual yang tinggi karena kondisinya yang sudah sangat buruk dan biaya perawatan yang terlalu mahal. Oleh karena itu, sebagian orang cenderung menghindari untuk membeli mobil bekas rental yang sudah melewati batas usia, karena mobil tersebut kemungkinan besar akan menjadi mobil capek dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Kenapa Ada Rental Mobil?

Rental mobil merupakan jasa yang menawarkan penyewaan mobil untuk keperluan sementara. Rental mobil hadir untuk memenuhi kebutuhan mobil untuk keperluan bisnis atau keperluan pribadi yang sifatnya sementara dan tidak memerlukan mobil secara permanen. Selain itu, rental mobil juga menawarkan berbagai jenis mobil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari mobil kecil hingga mobil mewah.

Ciri mobil bekas rental sering kali memiliki kilometer yang tinggi karena mobil tersebut digunakan untuk keperluan rental. Hal ini berbeda dengan mobil pribadi yang umumnya memiliki kilometer yang lebih rendah karena penggunaannya yang lebih terbatas. Namun, meskipun mobil rental memiliki kilometer yang tinggi, mobil tersebut umumnya selalu diservis secara berkala dan dirawat dengan baik, sehingga kondisi mobil masih baik dan terawat.

Rental mobil juga memiliki keuntungan dalam hal perawatan dan perbaikan mobil, karena mereka memiliki staf mekanik yang ahli dan dapat memperbaiki mobil dengan cepat dan efisien. Hal ini membuat mobil rental selalu dalam kondisi baik dan terawat, sehingga mobil rental menjadi pilihan yang menarik bagi sebagian orang untuk dibeli sebagai mobil bekas.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun kondisi mobil rental umumnya masih baik, ada beberapa ciri mobil bekas rental yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil bekas rental, seperti memiliki kilometer yang tinggi dan risiko kerusakan yang lebih tinggi karena penggunaan yang lebih sering dan intensif.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/