📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

6 Ciri Magnet AC Mobil APV Bermasalah & Cara Gantinya

6 Ciri Magnet AC Mobil APV Bermasalah & Cara Gantinya

Magnet AC mobil APV merupakan salah satu komponen penting dalam sistem pendingin mobil. Magnet ini berfungsi untuk menggerakkan kompresor AC yang berperan dalam proses pendinginan ruang kabin. Tanpa magnet AC, kompresor tidak dapat berputar dan proses pendinginan tidak dapat berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, magnet AC mobil APV yang bermasalah dapat menyebabkan AC mobil tidak dingin atau bahkan tidak berfungsi sama sekali. Oleh karena itu, sangat penting bagi pemilik mobil untuk mengetahui apa saja ciri magnet AC mobil APV tersebut bermasalah dan tentu saja bagaimana cara mengganti magnetnya.

6 Ciri Magnet AC Mobil APV Bermasalah

Magnet AC mobil APV yang bermasalah dapat menyebabkan AC mobil tidak dingin atau bahkan tidak berfungsi sama sekali. Berikut ini adalah 6 ciri-ciri magnet AC mobil APV yang bermasalah:

1. AC mobil tidak berfungsi sama sekali

Jika AC mobil tidak berfungsi sama sekali, maka kemungkinan besar magnet AC mengalami kerusakan. Ini bisa disebabkan oleh masalah pada kumparan magnet atau adanya keausan pada magnet itu sendiri.

2. AC mobil berbunyi berisik

Jika saat AC mobil dinyalakan terdengar bunyi berisik, maka ini juga bisa menjadi tanda bahwa magnet AC mobil bermasalah. Bunyi berisik tersebut biasanya disebabkan oleh gesekan antara komponen magnet dan kumparan, atau adanya keausan pada magnet itu sendiri.

3. AC mobil tidak dingin

Jika AC mobil tidak dingin meskipun sudah dinyalakan dalam waktu yang cukup lama, maka magnet AC mobil mungkin tidak berfungsi dengan baik. Ini bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti keausan pada magnet atau kerusakan pada kumparan.

4. AC mobil berbau tidak sedap

Jika saat AC mobil dinyalakan tercium bau yang tidak sedap, maka magnet AC mobil mungkin telah mengalami kerusakan. Hal ini bisa disebabkan oleh adanya kerusakan pada sistem kelistrikan mobil, yang mengakibatkan magnet AC menjadi panas.

5. AC mobil mengeluarkan udara panas

Jika AC mobil mengeluarkan udara panas atau tidak sejuk, maka ini bisa menjadi tanda bahwa magnet AC mobil bermasalah. Hal ini mungkin terjadi karena magnet tidak berputar dengan baik atau kompresor AC tidak berfungsi dengan optimal.

6. Suhu dalam mobil tidak nyaman

Jika suhu dalam mobil terasa tidak nyaman meskipun AC sudah dinyalakan dalam waktu yang cukup lama, maka magnet AC mobil mungkin bermasalah. Ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti keausan pada magnet atau kerusakan pada kumparan.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Kesimpulannya, magnet AC mobil APV yang bermasalah dapat menyebabkan berbagai masalah pada sistem pendingin mobil. Ciri-ciri magnet AC mobil APV yang bermasalah antara lain AC mobil tidak berfungsi sama sekali, AC mobil berbunyi berisik, AC mobil tidak dingin.

BACA JUGA: 8 Penyebab AC Mobil APV Tidak Dingin, Jangan dianggap Sepele!

Selain itu ada ciri AC mobil berbau tidak sedap, AC mobil mengeluarkan udara panas, dan suhu dalam mobil tidak nyaman. Jika mengalami masalah pada AC mobil, maka disarankan untuk segera membawa mobil ke bengkel untuk diperiksa dan diperbaiki.

Cara Ganti Magnet AC Mobil APV yang Bermasalah

Magnet AC mobil APV yang bermasalah harus segera diganti untuk memastikan AC mobil dapat berfungsi kembali dengan baik. Berikut adalah cara ganti magnet AC mobil APV yang bermasalah:

1. Persiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan

Untuk mengganti magnet AC mobil APV yang bermasalah, Anda akan memerlukan beberapa alat dan bahan, seperti obeng, kunci sok, dan magnet AC yang baru. Pastikan Anda mempersiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan sebelum memulai proses penggantian magnet.

2. Matikan mesin mobil dan lepaskan aki

Sebelum memulai penggantian magnet AC, pastikan Anda mematikan mesin mobil dan melepaskan kabel aki. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau kerusakan pada sistem kelistrikan mobil.

3. Lepaskan kabel-kabel pada magnet AC

Setelah mesin mobil dimatikan dan kabel aki dilepas, lepaskan kabel-kabel pada magnet AC. Pastikan Anda mencatat posisi kabel yang dilepas untuk memudahkan saat pemasangan kembali.

4. Lepaskan baut pada magnet AC

Setelah kabel-kabel dilepas, lepaskan baut yang mengikat magnet AC pada bracket. Gunakan kunci sok untuk membuka baut tersebut.

5. Ganti magnet AC yang bermasalah

Setelah magnet AC lama dilepas, pasang magnet AC yang baru dengan cara sebaliknya. Pasang baut dengan kunci sok dan hubungkan kabel-kabel pada magnet AC sesuai dengan posisi yang telah dicatat sebelumnya.

6. Pasang kembali aki dan hidupkan mesin mobil

Setelah semua kabel-kabel dan magnet AC telah dipasang dengan benar, pasang kembali aki dan hidupkan mesin mobil. Nyalakan AC untuk memastikan bahwa AC mobil berfungsi dengan baik setelah penggantian magnet AC.

Dalam melakukan penggantian magnet AC mobil APV, pastikan untuk selalu memperhatikan prosedur dan menggunakan alat yang tepat. Jika tidak yakin, lebih baik membawa mobil ke bengkel terdekat untuk mendapatkan bantuan dari teknisi yang berpengalaman.

Atasi Masalah Magnet AC Mobil APV di Dokter Mobil !

Jika Anda mengalami masalah dengan magnet AC mobil APV, Anda dapat mengatasi masalah tersebut di Dokter Mobil. Dokter Mobil adalah bengkel mobil yang menyediakan berbagai layanan perawatan dan perbaikan mobil, termasuk perbaikan sistem pendingin mobil dan penggantian magnet AC mobil APV yang bermasalah.

Teknisi yang berpengalaman dan terlatih di Dokter Mobil akan membantu Anda menyelesaikan masalah pada AC mobil dengan cepat dan efektif.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta – Kelapa Gading dan sekitarnya, Serpong – Alam Sutra – Tangerang dan sekitarnya serta anda yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang Dokter Mobil berikut ini:

Jakarta – Kelapa Gading dan sekitarnya
Dokter Mobil Kelapa Gading Blok QJ3 No, Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.
Dokter Mobil Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading 14250.
Dokter Mobil Kalimalang Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit 13450.
Dokter Mobil Bintaro Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan 12330.
Serpong – Alam Sutra – Tangerang dan sekitarnya
Dokter Mobil Serpong Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311
Dokter Mobil BSD Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310
Dokter Mobil Alam Sutera Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320
Bekasi dan sekitarnya
Dokter Mobil Cikarang Jl. Jend. Urip Sumoharjo, Waluya, Kec. Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17530
Dokter Mobil Harapan Indah Jl. Sultan Agung No.8-20, RT.007/RW.007, Medan Satria, Kecamatan Medan Satria 17132
Dokter Mobil Narogong Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu 17116

Atau apabila anda ingin melakukan reservasi kedatangan, anda bisa menghubungi customer service Dokter Mobil ke nomor berikut: 0813-9860-1800. Atau bisa juga mengajukan beberapa pertanyaan mengenai masalah magnet ac mobil apv tersebut melalui WhatsApp (klik di sini).

Jadi tunggu apalagi, ayo atasi semua masalah apapun mengenai magnet AC mobil APV ke Dokter Mobil ! Di sini anda bukan hanya mendapatkan pelayanan service terbaik, akan tetapi juga mendapatkan harga promosi atau potongan harga yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Ayo ke Dokter Mobil sekarang juga!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5701

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya