📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Biaya Cuci AC Mobil Ertiga All-Package, Butuh Berapa?

Biaya Cuci AC Mobil Ertiga All-Package

Sebagai mobil andalan keluarga Indonesia, Suzuki Ertiga memang dibuat dengan spesifikasi yang ‘pas’ untuk jaga kenyamanan berkendara dengan banyak penumpang dan barang bawaan. Termasuk dengan adanya AC mobil.

AC mobil Ertiga perlu dijaga kondisinya agar kenyamanan berkendara terus terjaga. Untuk perawatan yang dilakukan, salah satunya dengan cuci AC mobil. Kira-kira berapa biaya cuci AC mobil Ertiga yang perlu disiapkan?

Cari tahu perhitungannya untuk persiapan budget yang lebih matang di sini!

Estimasi Biaya Cuci AC Mobil Ertiga

Harap diingat bahwa perkiraan ini hanya bersifat umum, dan biaya yang sebenarnya dapat berbeda di setiap tempat. Tergantung bengkel yang Anda tuju.

Namun, estimasi ini dapat memberikan gambaran kasar tentang biaya cuci AC mobil Ertiga yang perlu Anda siapkan agar tak sesuai budget Anda:

Pembersihan AC Standar: Mulai dari Rp500.000 hingga Rp800.000

  • Pembersihan komponen AC, termasuk evaporator, kondensor, dan blower.
  • Pembersihan saluran udara dan filter AC.
  • Pengisian ulang refrigeran jika diperlukan.

Pembersihan AC Mendalam: Mulai dari Rp800.000 hingga Rp1.500.000

  • Semua layanan dalam pembersihan AC standar.
  • Pembersihan tambahan pada komponen-komponen lain dalam sistem AC, seperti klep ekspansi dan kompresor.
  • Pemeriksaan keseluruhan sistem pendinginan dan komponen-komponennya.

Estimasi biaya di atas hanya mencakup biaya pembersihan dan tidak termasuk biaya penggantian komponen yang rusak atau pengisian ulang refrigeran dalam jumlah besar.

Jika dalam proses pembersihan ditemukan masalah yang memerlukan penggantian komponen, teknisi AC mobil akan memberikan estimasi biaya tambahan.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Biaya Cuci AC Mobil Ertiga

Biaya cuci AC mobil Ertiga dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor. Berikut adalah faktor-faktor yang perlu Anda pertimbangkan saat memperkirakan biaya cuci AC mobil Ertiga:

  1. Model dan Merek Mobil

Biaya cuci AC mobil Ertiga dapat dipengaruhi oleh model dan merek mobil Anda. Setiap mobil memiliki desain AC yang unik, dan beberapa mobil mungkin memiliki desain yang lebih rumit atau menggunakan komponen khusus yang memerlukan biaya tambahan untuk pembersihan dan perawatan.

Mobil Ertiga memiliki sistem AC yang relatif sederhana, sehingga biaya cuci AC mobil Ertiga cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil dengan sistem AC yang lebih kompleks.

  1. Lokasi dan Biro Jasa

Biaya cuci AC mobil Ertiga juga dapat berbeda-beda di setiap lokasi dan bengkel AC. Biaya dapat dipengaruhi oleh faktor seperti tingkat persaingan di pasar, harga bahan kimia pembersih, dan biaya tenaga kerja di daerah tersebut.

Bengkel AC di daerah perkotaan cenderung memiliki biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan bengkel di daerah pedesaan.

Oleh karena itu, penting untuk melakukan penelitian dan membandingkan biaya di beberapa tempat untuk memilih bengkel mobil murah terdekat.

  1. Tingkat Kotoran dan Masalah AC

Jika AC mobil Anda sangat kotor atau mengalami masalah tertentu, biaya cuci AC mobil Ertiga mungkin lebih tinggi.

Tingkat kotoran yang berlebihan atau masalah pada komponen-komponen AC dapat membutuhkan waktu dan usaha ekstra untuk membersihkannya.

Misalnya, jika evaporator AC tersumbat oleh kotoran yang sangat tebal, teknisi mungkin perlu membongkar beberapa bagian interior mobil untuk membersihkannya dengan teliti.

Hal ini akan mempengaruhi biaya yang harus Anda bayar.

  1. Tambahan Layanan

Beberapa bengkel AC mungkin menawarkan layanan tambahan, seperti penggantian filter udara, pemeriksaan keseluruhan sistem pendinginan, atau pengisian ulang freon.

Jika Anda membutuhkan layanan tambahan ini, biaya cuci AC mobil Ertiga akan meningkat sesuai dengan jenis dan kompleksitas layanan tambahan yang Anda pilih.

Meskipun layanan tambahan ini dapat meningkatkan biaya, namun dapat memberikan manfaat tambahan bagi kinerja dan keandalan AC mobil Anda.

Baca Juga: Bagaimana Cara Cuci AC Mobil?

Mengapa Cuci AC Mobil Ertiga Penting?

AC mobil tidak hanya berfungsi untuk memberikan udara dingin di dalam mobil, tetapi juga berperan dalam menjaga kualitas udara dan kenyamanan di dalam kabin.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa cuci AC mobil Ertiga secara teratur penting:

  1. Meningkatkan Kualitas Udara

AC mobil yang kotor dan tidak terawat dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri, jamur, dan kuman lainnya.

Udara yang dihasilkan oleh AC tersebut dapat menjadi tidak sehat dan berpotensi menyebabkan masalah kesehatan bagi penghuni mobil.

Dengan melakukan cuci AC secara teratur, Anda dapat menghilangkan debu, kotoran, dan mikroorganisme yang menumpuk di dalam AC, sehingga meningkatkan kualitas udara yang Anda hirup di dalam mobil.

  1. Mencegah Bau Tak Sedap

AC mobil yang jarang dicuci dan terawat dapat menghasilkan bau yang tidak sedap. Kotoran, debu, dan kuman yang menumpuk di dalam AC dapat menyebabkan aroma yang tidak menyenangkan saat AC dihidupkan.
Dengan membersihkan AC secara rutin, Anda dapat menghilangkan bau tidak sedap tersebut dan menjaga mobil tetap segar.

  1. Memperpanjang Umur Komponen AC

AC mobil yang kotor dan tidak terawat dapat menyebabkan kerusakan pada komponen-komponen dalam sistem AC.

Misalnya, kotoran yang menempel pada evaporator AC dapat menghambat pertukaran panas dan menyebabkan beban kerja yang berlebihan pada kompresor.

Dengan melakukan pembersihan dan perawatan yang rutin, Anda dapat mencegah kerusakan pada komponen-komponen tersebut dan memperpanjang umur AC mobil Anda.

  1. Menjaga Kinerja Optimal

AC mobil yang bersih dan terawat akan berfungsi dengan baik dan memberikan kinerja yang optimal. AC yang kotor cenderung menjadi kurang efisien dalam mendinginkan udara, sehingga mengakibatkan peningkatan konsumsi energi.

Dengan melakukan cuci AC mobil Ertiga secara teratur, Anda dapat memastikan bahwa AC mobil Anda tetap bekerja dengan efisien, sehingga menghemat energi dan mengurangi beban pada sistem listrik mobil.

Agar biaya cuci AC mobil Ertiga sesuai dengan budget Anda dengan kualitas layanan yang bisa diandalkan, Anda bisa datang langsung ke Dokter Mobil.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form