New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
biaya servis mobil daihatsu

Perkiraan Biaya Servis Mobil Daihatsu di Bengkel Terpercaya

Pemilik kendaraan Daihatsu ini wajib melakukan pengecekan berkala. Namun sebelum itu, ketahui perkiraan biaya servis mobil Daihatsu. Biaya pengecekan hingga servis mobil Daihatsu ini cukup beragam, sesuai dengan jenis layanan servis. Jika ada komponen mobil Daihatsu yang mengalami kerusakan parah hingga pergantian spare part, maka biaya yang dikeluarkan oleh pemilik tidaklah murah.

Hal ini dikarenakan harga spare part dan komponen mobil Daihatsu ini cukup mahal. Selain itu, biaya servis dan pengecekan atau tune-up ini juga cukup mahal. Oleh sebab itu, pemilik diwajibkan melakukan pengecekan kondisi kendaraan secara berkala. Tujuannya agar kerusakan pada komponen mobil Daihatsu dapat diatasi segera. Sehingga tidak membuat Anda celaka saat digunakan.

Perkiraan Biaya Servis Mobil Daihatsu di Bengkel Terdekat dan Terpercaya

biaya servis mobil daihatsu

Sebelum membawa mobil Daihatsu ke bengkel terpercaya, maka sebagai pemilik juga harus mengetahui perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk layanan servis. Hal ini bertujuan agar pemilik tidak tertipu dengan bengkel mobil abal-abal yang menerapkan harga servis diatas harga normal. Untuk itu, ini dia perkiraan biaya servis mobil tergantung dari jenis layanan dan kerusakan komponen mobil Daihatsu. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Tune-Up atau Pengecekan Kondisi Kendaraan

Pertama, pengecekan kondisi kendaraan atau tune-up mobil Daihatsu ini berkisar antara Rp. 250.00 hingga Rp. 350.000 (tergantung tipe mobil). Pengecekan atau tune-up di bengkel terpercaya ini menggunakan alat khusus dan canggih, sehingga kendala, masalah, dan kerusakan pada komponen mobil Daihatsu akan terlihat di layar monitor.

  1. Ganti Oli Mobil

Kedua, ganti oli mobil harus dilakukan secara berkala. Jika oli mobil dirasa telah melewati batas penggunaan, maka pemilik harus segera mengganti oli mobil. Ada baiknya untuk proses ganti oli mobil ini di bengkel terpercaya. Sebab, proses penggantian oli mobil ini cukup sulit.

Untuk harga layanan servis ganti oli ini tidak terlalu mahal. Biaya ganti oli ini berkisar antara Rp. 75.000 hingga Rp. 150.000. Untuk harga oli mobil ini juga cukup beragam, yakni sekitar Rp. 375.000 hingga Rp. 450.000 untuk 4 liter.

  1. Penggantian Komponen

Ketiga, bengkel mobil terpercaya juga menyediakan layanan penggantian komponen mobil Daihatsu yang mengalami kerusakan. Untuk biaya penggantian komponen ini sekitar Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000 (tergantung jenis komponen yang diganti). Untuk harga spare part dan komponen mobil ini tentu cukup beragam.

Jadi, pemilik harus membeli spare part dan komponen mobil yang mengalami kerusakan. Kemudian, montir dan teknisi akan membantu Anda untuk proses penggantian spare part dan komponen. Maka dari itu, pemilik harus memperkirakan total biaya servis mobil Daihatsu sebelum membawa ke bengkel terdekat.

Mencari Tahu Lokasi Bengkel Terpercaya untuk Servis Mobil Daihatsu

Memang, pemilik kendaraan wajib selektif dalam menentukan bengkel mobil. Sebab, tidak semua bengkel mobil ini dapat memberikan layanan servis mobil dengan kinerja terbaik. Maka dari itu, Anda perlu mencari tahu bengkel khusus untuk mobil Daihatsu. Salah satu bengkel terpercaya di Indonesia adalah Dokter Mobil.

Dokter mobil merupakan salah satu bengkel terpercaya yang melayani servis mobil, mulai dari tune-up atau pengecekan kondisi kendaraan hingga servis turun mesin. Untuk rincian biaya servis mobil Daihatsu di Dokter Mobil ini dapat Anda ketahui dengan cara menghubungi admin Dokter Mobil. Jadi, silahkan pemilik kendaraan menghubungi admin Dokter Mobil untuk mengetahui rincian biaya layanan servis.

Baca Juga : Bengkel Service Mobil Terdekat

Selain itu, Dokter Mobil juga memberikan layanan Home Service atau layanan servis di rumah. Bagi Anda yang enggan datang ke bengkel, maka Anda bisa menghubungi Dokter Mobil untuk melakukan reservasi layanan Home Service.

Akan tetapi, ada biaya servis mobil daihatsu tambahan untuk layanan Home Service. Biaya tambahan ini tergantung dengan jarak rumah pemilik kendaraan dengan lokasi cabang Dokter Mobil terdekat. Dengan menggunakan layanan Home Service, maka Anda dapat mencegah tertular virus Covid-19 karena layanan Home Service ini tidak menimbulkan kerumunan.

Sebelum datang ke bengkel mobil terpercaya, setiap pemilik wajib memperkirakan besaran biaya servis terlebih dahulu. Selain itu, pemilik juga harus selektif dalam memilih bengkel mobil terpercaya.

Untuk itu, pemilik kendaraan bisa langsung mengunjungi Dokter Mobil cabang terdekat. Di Dokter Mobil, pemilik kendaraan dapat mengetahui rincian biaya servis mobil Daihatsu sesuai dengan tingkat kerusakan pada spare part dan komponen mobil. Dan di Dokter Mobil lagi ada promo jadi biaya servis mobil daihatsu akan lebih murah.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4232

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!