New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
service radiator panggilan

Cara Pesan Jasa Service Radiator Panggilan Di Dokter Mobil

Sejak wabah virus corona menyebar di Indonesia, banyak pemilik mobil memilih untuk menggunakan jasa service radiator panggilan ke rumah. Sebab, menggunakan layanan home service untuk jenis kerusakan pada komponen radiator mobil ini memang sangat dianjurkan. Karena dapat mencegah penyebaran virus covid-19.

Jadi, di tengah wabah corona ini pemilik mobil tetap wajib melakukan langkah service jika kendaraan mengalami masalah cukup berat. Jika tidak dilakukan langkah service segera, maka dapat menyebabkan kerusakan pada komponen lain.

Di Indonesia sendiri, beberapa bengkel mobil terpercaya telah menyediakan layanan home service. Salah satunya adalah Dokter Mobil. Dokter Mobil merupakan penyedia jasa service kendaraan roda empat yang menyediakan layanan home service terpercaya.

Penyebab Utama Kerusakan pada Radiator Mobil

biaya ganti packing mesin mobil

Radiator merupakan salah satu komponen mobil yang memiliki fungsi cukup penting. Radiator ini berfungsi sebagai pendingin mesin mobil. Memang, ketika mesin mobil dinyalakan ini akan mudah panas. Oleh sebab itu, komponen radiator dibutuhkan agar mesin mobil tidak mengalami overheating. Jika radiator mobil rusak, maka mesin mobil bisa saja mengalami overheating.

Akibatnya, mobil Anda tidak dapat digunakan karena mengalami turun mesin. Untuk menghindari hal tersebut, maka lakukan pengecekan secara berkala agar radiator mobil tetap dapat digunakan secara normal. Jika radiator mobil rusak, maka ketahui beberapa faktor yang menyebabkan kerusakan di bagian radiator. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Kehabisan Kadar Air di Radiator

Penyebab pertama radiator mengalami kerusakan adalah habisnya kadar air. Memang, air atau cairan khusus yang tersedia dalam kantung radiator ini harus dicek secara berkala.

Jika kadar air atau cairan khusus untuk mendinginkan mesin ini habis, maka dapat menyebabkan radiator kering. Apabila radiator kering, maka hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada radiator mobil.

  1. Radiator Telah Usang

Hampir semua komponen mobil memang wajib diganti jika terlihat usang. Sama halnya dengan radiator mobil yang harus diganti ketika memasuki usia 5 atau 6 tahun penggunaan.

Sebab, radiator mobil yang berusia 5 atau 6 tahun ini telah mengalami pelemahan fungsi. Maka dari itu, segera datang ke bengkel mobil terpercaya untuk penggantian komponen radiator mobil.

  1. Adanya Penyumbatan Pada Saluran Output

Jika kepala radiator pecah, maka dapat dipastikan jika penyebab kerusakan tersebut dikarenakan adanya penyumbatan pada bagian saluran output. Penyumbatan pada saluran output ini disebabkan karena masuknya debu dan kotoran ketika mobil digunakan.

Selain itu, penyebab adanya penyumbatan pada saluran output ini juga dikarenakan pemilik kendaraan enggan membersihkan radiator. Apabila kepala radiator pecah, segera hubungi Dokter Mobil cabang terdekat untuk memesan jasa service radiator panggilan ke rumah Anda.

Mengapa Harus Memilih Dokter Mobil Sebagai Penyedia Layanan Home?

Pilihan tepat jika Anda memilih Dokter Mobil sebagai rekanan untuk menyelesaikan kerusakan pada komponen mobil Anda. Sebab, Dokter Mobil telah dipercaya sebagai rekanan jasa service perorangan maupun perusahaan transportasi.

Disini, Anda dapat melakukan pengecekan kondisi kendaraan, penggantian komponen dan aksesoris mobil, hingga layanan service atau perbaikan komponen termasuk perbaikan radiator. Oleh sebab itu, bila Anda membutuhkan jasa service radiator panggilan, maka hubungi Dokter Mobil cabang terdekat.

Cara Memesan Layanan Service Radiator Panggilan di Dokter Mobil

Sebagai pemilik kendaraan yang mengalami masalah pada komponen radiator, maka Anda bisa segera melakukan reservasi layanan jasa home service di Dokter Mobil. Cara memesan layanan jasa home service di Dokter Mobil ini sangat mudah dan praktis.

Konsumen hanya perlu menghubungi admin atau customer service dari bengkel Dokter Mobil cabang terdekat. Lalu, sampaikan keluhan atau detail kerusakan pada admin atau customer service Dokter Mobil. Pilih tanggal kunjungan ke rumah oleh montir atau teknisi.

Baca Juga : Biaya Servis Mobil Daihatsu 

Apabila konsumen mengubah jadwal kunjungan, maka beritahu admin atau customer service Dokter Mobil setidaknya 3 hari sebelum montir melakukan service radiator panggilan. Untuk layanan service radiator panggilan ini, konsumen dikenakan biaya jasa dan ongkos montir.

Semua biaya home service ini dapat dibayar langsung atau transfer ke nomor rekening Dokter Mobil dari cabang yang dipilih. Jadi tunggu apalagi, jika radiator mobil rusak maka hubungi admin atau customer service Dokter Mobil terdekat dan lakukan reservasi jasa service radiator panggilan guna menghindari kerumunan di tengah wabah virus corona.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1231

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!