Artikel

biaya turun mesin mobil carry

Perkiraan Biaya Turun Mesin Mobil Carry di Bengkel Spesialis

Biaya turun mesin mobil Carry ini memang cukup mahal. Terlebih, kerusakan komponen yang menyebabkan turun mesin Suzuki Carry ini cukup banyak. Alhasil, biaya yang harus dianggarkan sekitar jutaan rupiah. Memang, penyebab turun mesin mobil ini cukup beragam. Hanya saja, sebagai pemilik mobil harus mengetahui penyebab turun mesin.

Sebab, biaya service untuk kerusakan mesin mobil ini dapat lebih murah apabila komponen dapat diperbaiki kembali. Oleh sebab itu, ketahui terlebih dahulu penyebab Suzuki Carry milik Anda yang mengalami turun mesin dengan cara tune up mesin terlebih dahulu.

Setelah mengetahui sumber kerusakan yang membuat mobil turun mesin, maka segera kunjungi bengkel mobil terdekat guna langkah perbaikan lebih lanjut. Apabila komponen yang menyebabkan turun mesin tidak dapat diperbaiki, maka langkah penggantian unit menjadi jalan satu-satunya agar Suzuki Carry dapat dikendarai kembali.

Ini Dia Rincian Biaya Turun Mesin Mobil Carry di Bengkel Terbaik dan Terpercaya

biaya turun mesin mobil carryKetika Suzuki Carry milik Anda mengalami turun mesin mobil, maka Anda wajib mencari tahu lokasi bengkel terbaik dan terpercaya untuk mengatasi masalah turun mesin. Umumnya, biaya turun mesin memang mahal.

Namun, tergantung dengan jenis kerusakan komponen yang menyebabkan turun mesin. Maka dari itu, ini dia rincian biaya turun mesin mobil Carry yang wajib Anda ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Kerusakan Radiator Mesin Mobil

Rincian biaya turun mesin untuk Suzuki Carry ini sekitar Rp. 200.000 hingga Rp. 350.000 untuk mengganti radiator mobil yang telah rusak. Sebab, kerusakan radiator mobil ini menyebabkan overheating. Sehingga, suhu mesin mobil naik tidak terkendali. Apabila tidak segera dilakukan penggantian radiator, maka komponen mesin bisa saja rusak permanen.

  1. Kehabisan Oli Mesin

Rincian biaya turun mesin Suzuki Carry yang kedua adalah penggantian komponen mesin akibat pemilik tidak memperhatikan kadar sisa oli mobil. Penggantian komponen mesin ini memakan biaya yang tidak sedikit. Untuk Suzuki Carry, penggantian komponen mesin akibat kehabisan oli mesin ini mencapai jutaan rupiah untuk satu kali service.

  1. Bocornya Oil Tank Mobil

Rincian harga service turun mesin Carry yang selanjutnya adalah adanya kebocoran pada komponen oil tank. Penyebab kebocoran oil tank ini dikarenakan usia penggunaan dan adanya benturan dengan benda keras. Untuk biaya perbaikan oil tank bocor ini sekitar Rp. 600.000 hingga Rp. 700.000. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk berhati-hati dalam berkendara.

Tips Memilih Bengkel  Service Turun Mesin Mobil Carry

Agar biaya turun mesin mobil carry tidak terlalu besar dan segera teratasi, maka silahkan mencari bengkel terpercaya. Akan tetapi, tidak semua bengkel menerima mobil keluaran lama seperti Suzuki Carry. Hanya bengkel mobil berpengalaman saja yang menerima perbaikan turun mesin Suzuki Carry.

Untuk itu, Anda wajib tahu tips memilih bengkel service terpercaya untuk mengatasi kerusakan turun mesin mobil Carry. Tips pertama, pastikan lokasi bengkel tersebut berada di pusat kota. Sehingga, Anda tidak kesulitan untuk mencari bengkel tersebut.

Tips kedua, berbincang-bincanglah dengan montir atau mekanik bengkel. Jika mekanik tersebut menjawab semua pertanyaan mengenai kerusakan mobil dengan tepat, maka bengkel tersebut memang spesialis memperbaiki mobil-mobil klasik seperti Suzuki Carry.

Baca Juga : Cara Memperbaiki AC Mobil Yang Tidak Dingin Secara Mandiri

Tips ketiga, ketahui biaya turun mesin mobil Carry terlebih dahulu. Sebab, bengkel terpercaya selalu memberikan rincian biaya secara transparan. Sehingga, tidak ada kerugian antara kedua pihak. Berbeda dengan bengkel abal-abal yang justru membebankan biaya lebih demi keuntungan semata.

Bagi Anda yang mencari rekomendasi bengkel spesialis turun mesin mobil klasik seperti Suzuki Carry, maka Dokter Mobil adalah jawabannya. Dokter Mobil ini menerima segala service dan perawatan kendaraan all merk, baik klasik maupun terbaru. Semua tipe kerusakan pun juga dapat ditangani segera. Dan biaya turun mesin mobil carry yang terjangkau.

FILTER
CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Cibubur

Jalan Canadian Broadway Ruko Commpark, Blk. E No.32, Limus Nunggal, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16896

Surabaya 1

Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216

Surabaya 2

Jl. Ngagel Jaya No.85, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60246

Makassar

Jl. Kumala No.72D, Bongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90223

Bandung

Soekarno-Hatta St No.372, Kebon Lega, Bojongloa Kidul, Bandung City, West Java 40235

Cirebon

Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

Lampung

Jl. Teuku Umar No.64A, Kedaton, Bandar Lampung

Jadi, mulai ganti oli mesin hingga turun mesin mobil pun dapat dikerjakan oleh tim Dokter Mobil. Tunggu apalagi, segera ke Dokter Mobil untuk mengetahui biaya turun mesin mobil carry beserta cara mengatasi kerusakan tersebut.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5232

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Latest Posts

Persamaan Dokter Manusia Dan Dokter Mobil? Cari Tahu Disini Yuk Biar Gak Bingung
Potensi Bahaya Belajar Mengemudi Otodidak Yang Harus Anda Hindari!
Perbedaan Mobil Manual Dan Matic
Komponen Mesin Mobil Yang Perlu Anda Ketahui!
Jenis Jenis Mobil Honda yang Ada di Indonesia