💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

5 Tips Cara Bawa Durian di Mobil Agar Tidak Bau

5 Tips Cara Bawa Durian di Mobil Agar Tidak Bau

Durian merupakan buah yang populer di Asia dan banyak dipuja karena rasanya yang unik dan lezat. Namun, durian juga dikenal karena bau yang kuat dan tahan lama yang menyebabkan sebagian orang merasa tidak nyaman di dekatnya. Hal ini tentu menjadi masalah bagi mereka yang ingin membawa durian di mobil mereka, karena bau yang berlebihan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman di dalam mobil.

Cara Bawa Durian di Mobil Agar Tidak Bau

Syukurlah, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah bau durian dari menyebar di dalam mobil. Berikut adalah beberapa cara bawa durian di mobil agar baunya tidak menyebar di dalam mobil.

  1. Bawa Durian yang Tidak Terlalu Tua

Pertama, pastikan untuk membeli durian yang masih segar dan tidak terlalu tua. Durian yang sudah matang akan bau lebih kuat dan lebih lama menyebar di dalam mobil. Ketika durian matang, bau yang kuat dan menyengat ini semakin tajam. Ini karena senyawa kimia yang disebut Metil mercaptan yang dikeluarkan oleh durian sebagai respon terhadap proses pematangan.

Durian yang tua memiliki bau yang lebih tajam daripada durian yang muda karena durian tua memiliki kandungan lain yang tidak ada di durian muda. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the Science of Food and Agriculture, durian tua memiliki kandungan etil selulosa, etil asetat, propil asetat, butil asetat, dan asam oksalat yang lebih tinggi daripada durian muda. Kandungan tersebut yang menyebabkan durian tua memiliki bau yang lebih tajam.

  1. Tutup Durian dengan Wadah yang Rapat

Kedua, pastikan untuk menutup durian dengan rapat. Anda bisa keluarkan buah durian dari dalam cangkangnya, buang kulitnya, lalu simpan di dalam kemasan kedap udara. Cara ini sangatlah efektif untuk mencegah bau durian di dalam mobil karena aroma durian dapat ‘terkunci’ di dalam wadah kedap udara.

Apabila Anda ingin lebih ‘yakin’ aroma durian tidak keluar dari dalam wadah, Anda juga bisa membungkus wadah kedap udara yang berisi durian tersebut menggunakan tas belanja atau tas khusus yang biasa digunakan untuk menyimpan lunch box.

  1. Letakkan di Bagian Belakang Mobil yang Tak Terpapar Sinar Matahari

Cara bawa durian di mobil agar tidak bau di mobil yang ketiga adalah dengan pastikan untuk meletakkan durian di ruang paling belakang di dalam mobil. Pastikan juga bahwa ruangan tersebut tidak terkena sinar matahari langsung. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal American Chemical Society menunjukkan bahwa ketika buah durian terkena sinar matahari, terjadi proses fotolisis yang menghasilkan senyawa volatil yang beraroma kuat. Dengan demikian, ketika anda mencium durian yang terkena sinar matahari, baunya akan lebih tajam daripada durian yang tidak terkena sinar matahari.

Baca Juga: Hati-hati! Ini Dampak Mobil Sering Terkena Panas Matahari

  1. Buka Jendela Mobil Setelah Sampai

Cara keempat agar bau durian tidak menyengat saat dibawa di dalam mobil adalah dengan pastikan untuk membuka jendela mobil ketika Anda tiba di tempat tujuan. Ini akan membantu menghilangkan bau durian dari ruangan mobil. Anda juga dapat menggunakan pengatur kecepatan untuk meningkatkan aliran udara di dalam mobil. Hal ini akan membantu menyebarkan bau durian lebih cepat dan membuat mobil Anda terasa lebih segar.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :
  1. Bersihkan AC Mobil di Dokter Mobil Setelah Bawa Durian di Mobil

Karena durian adalah buah yang memiliki aroma kuat dan bisa meninggalkan bau di mobil, maka cuci AC mobil segera setelah membawa durian di dalam mobil adalah cara terbaik untuk menghilangkan bau durian dari AC mobil. Selain itu, jika bau durian tersisa di AC mobil, bisa mengganggu kenyamanan pengendara dan penumpang di dalam mobil. Oleh karena itu, cucilah AC mobil segera setelah membawa durian di dalam mobil.

Setalah membawa durian di dalam mobil Anda, Anda bisa langsung membawa mobil kesayangan Anda ke Dokter Mobil untuk segera dilakukan cuci AC mobil. Di Dokter Mobil, AC mobil Anda akan dibersihkan dari berbagai komponen yang menyebabkan AC mobil berbau tidak sedap tanpa melalui proses pembongkaran.

Menggunakan peralatan canggih berteknologi tinggi serta ditangani oleh teknisi yang ahli membuat layanan cuci AC mobil tanpa bongkar di Dokter Mobil tetap dijamin bersih dan lebih minim rusak akibat adanya pembongkaran. Seringkali banyak dituju banyak pengguna mobil yang AC mobilnya bermasalah hingga dipenuhi oleh antrean panjang, pastikan untuk reservasi terlebih dahulu via WhatsApp di di 0813-9860-1800 (atau klik di sini) agar Anda langsung emndapatkan penanganan tanpa harus menunggu antrean.

Penutup

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mencegah bau durian dari menyebar di dalam mobil Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat merasakan manfaat durian tanpa harus menanggung bau yang tidak menyenangkan. Jadi, jangan ragu untuk menikmati durian di mobil Anda.

Referensi:

Fu, L., Zhang, Y., Wang, Y., Chen, L., Su, X., Zhao, Y., … & Zhang, X. (2018). Volatiles released from durian (Durio zibethinus Murr.) exposed to sunlight. ACS Omega, 3(1), 564-571.

Sukumaran, P.K., Lim, T.K., & Choo, Y.M. (2001). Volatile components of three varieties of durian (Durio zibethinus Murr). Journal of the Science of Food and Agriculture, 81(8), 811-816. doi:10.1002/jsfa.845

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3467

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya