📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Begini Cara Kerja Body Valve Transmisi Mobil Matic

Cara Kerja Body Valve Transmisi Mobil Matic

Anda pemilik kendaraan matic dan sedang ingin mengetahui bagaimana Cara Kerja Body Valve Transmisi Mobil Matic?

Koh Lung-lung akan menjelaskannya, komponen ini sangat penting bagi transmisi mobil anda, karena ini tempat untuk mengalir oli transmisi mobil matic anda.

Cara Kerja Body Valve Transmisi Mobil Matic

Koh Lung-lung menyampaikan bahwa Body Valve pada mobil matic merupakan jalur ini berkaitan dengan selenoid yang bertugas untuk mendorong maju mundurnya oli transmisi.

Jalur yang terdapat pada Body Valve mengatur serta mengontrol satu-satu jalur oli transmisi mobil anda, nantinya oli akan mendorong untuk memberikan tekanan ke satu gigi yang ada pada trnamsisi mobil anda.

Hal ini mengatur oli transmisi yang telah didorong oleh oil pumpnya atau pompa oli, sehingga dapat bekerja dengan baik.

Baca Disini: Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Oli Transmisi Mobil Matic?

Tahukah anda, bahwa komponen Body Valve bisa mengalami kotoran, hal ini bisa terjadi karena oli transmisi yang sudah perlu diganti dan karena oli juga melewati komponen kopling.

Jika Body Valve mengalami kotoran atau kerak, hal ini bisa mengakibatkan perpindahan gigi yang tersendat-sendat atau delay.

Masalah ini bisa terjadi karena kotoran yang menempel pada Body Valve, misalnya mobil matic anda tidak mau masuk gigi D atau R.

Baca Disini:6 Penyebab Utama Mobil Matic Posisi D Tidak Mau Jalan

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Gangguan ini bisa disebabkan oleh Body Valvenya yang kotor atau masalah pada selenoidnya, membersihkan komponen ini harus berhati-hati.

Karena Body Valve dan Selenoid komponen yang tidak boleh lecet, karena ini bisa berpengaruh pada perpindahan gigi mobil anda.

Apabila anda pernah atau mungkin secara tidak sadar menggunakan oli transmisi palsu, hal ini bisa mengakibatkan kerak atau kotoran pada Body Valve mobil matic anda.

Baca Juga: 7 Perbedaan Oli Palsu dan Oli Asli

Koh Lung-lung juga menambahkan bahwa pengguna mobil matic juga harus melakukan penggantian filter transmisi secara berkala.

Saat ini kalian sudah mengetahui Cara Kerja Body Valve Transmisi Mobil Matic, Jadi disini Dokter Mobil dan Domo Transmisi menghadirkan paket perawatan untuk mobil matic yaitu cleaning selenoid dan body valve yaitu Matic Jet Clean.

Salah satu perawatan yang bisa dilakukan oleh pengguna mobil matic, jika anda tertarik atau sudah merasakan gangguan pada mobil matic, silahkan datang ke Cabang kami terdekat atau bisa datang ke Domo Transmisi Kelapa Gading.

Matic Jet Clean salah satu pencegahan melakukan overhaul, jadi tunggu apalagi hubungi kami sekarang juga melalui Live Chat disini.

Jika sudah muncul tanda atau gejala pada mobil matic, penting untuk tidak mengabaikannya, karena hal ini sangat merugikan finansial anda.

Kami menawarkan harga yang terjangkau untuk perwatan dan perbaikan bagi mobil matic anda, jadi tunggu apalagi hubungi kami sekarang juga.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!