New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Meningkatkan Performa AC Mobil

Bagaimana Cara Meningkatkan Performa AC Mobil

Bagaimana Cara Meningkatkan Performa AC Mobil? Yup tepat sekali kamu mampir ke website ini. Semua pasti setuju bahwa Air conditioner (AC) atau pendingin udara sudah menjadi fitur penting bagi pengendara mobil dalam melakukan rutinitasnya sehari-hari. Sebab pentingnya peran AC bagi pengendara, pemakaiannya kadang dirasa berlebihan dan tidak dibarengi dengan perawatan sehingga membuat kualitas AC menjadi turun.

Meningkatkan Performa AC Mobil

Meningkatkan Performa AC Mobil

Biasanya, AC yang bermasalah akan terasa lebih lama mendinginkan kabin ketika baru dinyalakan, kadang malah menimbulkan hawa panas sebab beberapa faktor tertentu yang mempengaruhi komponen AC.

Untuk menghindari hal tersebut, simak cara berikut ini yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah sebelum dibawa ke bengkel. Yuk simak dibawah ini;

1. Jaga kebersihan interior

Meningkatkan Performa AC Mobil Terbaik

Meningkatkan Performa AC Mobil yang pertama, Bagaimana suasana interior mobil kamu? Ternyata hal ini berpengaruh lohh terhadap bersih atau tidaknya interior mobil. Secara langsung akan memberikan dampak kepada kualitas AC, khususnya saat proses pendinginan. Kabin yang kotor dapat membuat AC tidak dingin karena kotoran tersebut menumpuk di bagian filter dan membuatnya tersumbat.

Yuk mulai sekarang selalu perhatikan kebersihan kabin, terutama karpet dan lantai mobil yang menjadi tempat injakan penumpang serta pengendara. Pastikan dalam keadaan bersih dari kotoran tanah ataupun pasir. Kebersihan kabin mobil akan membuat filter AC mobil Anda bekerja lebih ringan untuk menyaring kotoran-kotoran tersebut, kondisinya pun juga tidak akan cepat kotor.

2. Buka kaca sebelum menyalakan AC

Sering memarkir kendaraan dibawah terik matahari? Kamu harus tahu ini. Suhu di dalam mobil kemungkinan akan lebih panas daripada suhu di luar karena adanya udara yang terperangkap di kabin. Oleh karena itu, jangan langsung masuk ke mobil lalu diam di dalamnya dan menyalakan AC karena akan membuat udara lebih panas.

Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah buka semua kaca atau jendela mobil, lalu putar blower ke tingkat tertinggi sehingga AC dapat bekerja secara maksimal. Jika mobil kamu memiliki sunroof, akan lebih baik lagi jika ikut dibuka agar sirkulasi udara dapat lebih cepat mengalir serta mempercepat proses pendinginan kabin.

3. Matikan Mesin dan AC 

Loh kok dimatikan? Tenang, ini hanya berlaku jika kamu melakukan perjalnan jauh misal 4 jam atau lebih nonstop. Karena terlalu lama mesin dan AC dihidpkan, terkadang AC juga ikut bermasalah karena menyala dalam waktu lama. Untuk mengatasinya, matikan mesin dan AC mobil untuk beberapa saat agar mesin menjadi dingin kembali.

Jangan lupa juga untuk membuka jendela mobil agar udara di dalam mobil dapat bersirkulasi dengan baik. Ini juga berguna untuk mengistirahatkan AC yang sudah bekerja terlalu keras sepanjang perjalanan. Jadi, AC akan lebih cepat dingin ketika dihidupkan kembali.

5. Bersihkan Kondensor AC

Dalam Meningkatkan Performa AC Mobil Patikan selalu merawat kondensor AC mobil kamu. Kondensor AC yang bersih akan membuat hembusan udara dari AC lebih cepat dingin daripada kondensor yang kotor.

Bagaimana caranya? Gampang kok. Cukup semprotkan air ke bagian kondensor AC ketika sedang mencuci mobil. Biasanya, posisi kondensor tepat di balik grill depan. Atur tekanan air sesuai dengan kebutuhan untuk merontokkan kotoran-kotoran yang menempel di kondensor AC mobil kamu.

Masih belum berhasil dengan cara diatas? Segera bawa mobil kesayangan kamu ke bengkel resmi untuk pengecekan lebih lanjut.

Nah, itulah ulasan terkait Meningkatkan Performa AC Mobil. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi dalam Meningkatkan Performa AC Mobil hanya untukmu, DomoLovers..

Hubungi Dokter Mobil untuk melakukan booking di Dokter Mobil.
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 08788088457

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!