New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Penyebab Extra Fan AC Mobil Bunyi Berisik dan Solusi

Extra Fan AC Mobil Bunyi Berisik, Ini Sebab dan Solusinya!

Takut dan was-was mungkin anda rasakan ketika extra fan AC mobil bunyi yang cukup keras dan berisik. Ini sebab dan solusi untuk masalah tersebut. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Masalah ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Mengapa? Karena selain dapat mengganggu kenyamanan sepanjang perjalanan, juga dapat menyebabkan munculnya masalah-masalah lainnya.

Bahaya yang Muncul Ketika Extra Fan AC Mobil Berisik

extra fan ac mobil bunyi

Selain mengganggu kenyamanan dan ketenangan, masalah berisik ini dapat menimbulkan masalah lain. Adapun masalah tersebut antara lain adalah:

  • Hilangnya Konsentrasi saat Berkendara
  • Kerusakan pada Komponen Lain di Kendaraan Anda

Untuk itu, penanganan yang cepat, tepat, dan akurat perlu dilakukan. Namun anda jangan khawatir. Selama anda menemukan penyebab masalahnya, kasus ini dapat diselesaikan dengan mudah.

Penyebab Extra Fan AC Mobil Bunyi Keras dan Berisik

Setidaknya ada 5 penyebab munculnya masalah ini. Oleh sebab itu, setiap penyebab harus dicheck satu per satu. Bisa jadi masalah ini muncul karena 2 atau bahkan lebih sebab.

Adapun yang menjadi faktor penyebab antara lain adalah:

  • Extra Fan Patah
    Entah karena faktor kualitas bahan, usia produk, ataupun karena terkena benda lainnya, extra fan bisa patah. Dan patahan tersebut berputar-putar di sekitar extra fan. Menimbulkan bunyi yang cukup mengganggu secara terus-menerus.
  • Extra Fan AC Mobil Meleleh
    Panas yang berlebihan, baik dari mesin maupun kompresor AC mobil dapat menyebabkan extra fan AC mobil meleleh. Dan lelehan tersebut kemudian mengeras. Menjadikannya sebagai benda asing di dalam ruangan extra fan. Akibatnya, muncul suara-suara berisik dari dalam sana.
  • Adanya Benda-Benda Asing
    Ada beberapa benda asing yang dapat masuk ke dalam tempat extra fan. Akibatnya, ada benturan dan gesekan di dalam sana. Menimbulkan suara-suara berisik yang cukup mengganggu.Beberapa benda asing itu biasanya berupa dedaunan, kertas kecil, ataupun potongan plastik. Dengan menyingkirkan benda tersebut, biasanya masalah extra fan AC mobil bunyi akan langsung teratasi.Beberapa benda asing tersebut dapat menyebabkan munculnya masalah AC mobil bau yang tentu saja dapat berbahaya bagi kesehatan. (Simak bagaimana mengatasi bau tersebut: mengatasi ac mobil bau apek)

Setelah membaca artikel ini, semoga rasa khawatir dan was-was anda dapat teratasi. Semoga informasi seputar extra fan AC mobil bunyi ini berguna untuk kita semua. Terimakasih.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1231

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!