New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Mengatasi AC Mobil Bau Apek dengan Cepat dan Murah

Cara Mengatasi AC Mobil Bau Apek dengan Mudah dan Murah

Untuk dapat mengatasi AC mobil bau apek ternyata sangat mudah. Dan biayanya ternyata sangat terjangkau, Berikut panduan caranya. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Pada dasarnya, mengatasi masalah pada AC mobil yang mengeluarkan bau apek ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Mengapa? Karena dikhawatirkan dapat menyebabkan kerusakan tambahan pada AC mobil anda. Misalnya kebocoran AC mobil.

Cara yang Benar Mengatasi AC Mobil Bau Apek

Untuk mengatasi masalah pada AC mobil yang mengeluarkan bau apek dan menyengat, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Diharapkan mengikuti semua langkah berikut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Cari Penyebab Masalah
    Bagaimanapun juga, anda tidak bisa mengatasi masalah AC mobil bau apek jika tidak menemukan sumber masalah terlebih dahulu. Ada beberapa sumber bau yang sering dijumpai, di antaranya adalah masuknya kotoran ke saluran AC mobil, tercemarnya freon AC mobil, dan adanya komponen yang terbakar.Dengan menemukan sumber masalah, solusinya akan lebih mudah ditentukan. Misalnya jika bau seperti kabel terbakar, anda bisa check bahwa sumber masalah adalah adanya korsleting. Untuk mengatasi masalah tersebut, bisa dengan ganti menstabilkan kelistrikan mobil.
  • Flushing AC Mobil
    Jika masalah dan sumber bau telah ditemukan bahwa berasal dari freon atau dari dalam kompresor, flushing merupakan jawabannya. Dengan melakukan flushing, kompresor AC mobil akan bersih kembali seperti baru.
  • Cuci AC Mobil
    Cuci AC ini menyangkut dashboard AC mobil, bagian luar komponen AC mobil, dan evaporator AC mobil. Biasanya dengan mencuci evaporator AC mobil, masalah AC mobil bau akan terselesaikan dengan segera.
  • Fogging
    Cara terakhir untuk mengatasi AC mobil bau apek adalah dengan melakukan fogging. Cara ini juga tidak hanya menghilangkan bau, namun juga membunuh kuman penyebab penyakit.

Itulah beberapa cara paling ampuh untuk mengatasi AC mobil bau apek dengan mudah dan murah. Namun ada beberapa cara lain yang jauh lebih murah dan bisa anda lakukan.

Baca Juga: Penyebab AC Mobil Dingin Tapi Mengeluarkan Suara Berisik

Cara Mudah dan Murah Menghilangkan Bau Apek pada AC Mobil

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Cara tersebut ternyata sangat mudah dan murah untuk dilakukan.

  • Menaburkan Soda Kue
    Soda kue dapat menyerap zat-zat penghasil bau. Oleh sebab itu, soda kue dapat ditaburkan ke sekitar ruangan di dalam mobil.Namun anda perlu menyiapkan vacuum cleaner untuk dapat menyedot soda kue yang sudah ditaburkan. Karena jika dibiarkan terlalu lama, soda kue tersebut bisa jadi sumber bau selanjutnya.
  • Menaruh Mobil di Bawah Sinar Matahari Pagi
    Anda dapat menaruh mobil di bawah sinar matahari pagi untuk membunuh kuman-kuman dan jamur penyebab bau AC mobil. Jangan terlalu lama melakukan hal ini, karena dapat menyebabkan AC mobil menjadi tidak dingin.

Itulah beberapa cara mengatasi AC mobil bau apek. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Silahkan share artikel ini jika memang dirasa bermanfaat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!