📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Jenis-Jenis Air Radiator yang Bagus Untuk Mobil Tua

air radiator yang bagus untuk mobil tua

Memilih air radiator untuk mobil tua harus selektif. Air radiator yang bagus untuk mobil tua ini berbeda dengan mobil keluaran terbaru. Sebab, untuk mobil-mobil tua ini kerap mengalami masalah pada mesin. Seperti mesin mudah panas atau overheating. Untuk mengatasi masalah tersebut. Pemilik mobil dapat menggunakan jenis air radiator khusus yang mampu menstabilkan suhu mesin mobil.

Apakah semua jenis mobil tua harus menggunakan air radiator khusus ? Tentu saja tidak. Hanya saja mobil-mobil tua yang mengalami masalah pada suhu mesin mobil yang direkomendasikan untuk menggunakan air radiator khusus.

Rekomendasi Jenis Air Radiator yang Bagus Untuk Mobil Tua

Air radiator ini berguna untuk mengatur suhu mobil agar tetap stabil dan mencegah terjadinya overheating. Nah, air radiator ini terdiri atas beberapa jenis. Dari beberapa macam air radiator, ada beberapa jenis yang cocok untuk mobil tua. Untuk itu, inilah beberapa rekomendasi jenis air radiator yang bagus untuk mobil tua beserta biaya air radiatornya. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Air Mineral Atau Air Keran

Air mineral atau air keran ini dapat diisi ke radiator mobil. Ya, air mineral atau air keran ini mampu menstabilkan suhu mesin mobil. Bahkan, mobil-mobil tua yang tidak mengalami masalah overheating ini lebih baik diisi dengan air mineral atau air keran.

 Sebab, tidak ada resiko apabila terjadi tumpahan air ke komponen mesin lainnya. Selain itu, air mineral atau air keran ini tidak terlalu mahal untuk dibeli. Sehingga lebih ramah lingkungan dan juga hemat budget.

Hanya saja, penggunaan air mineral atau air keran ini tidak cocok untuk jenis mobil tua yang kerap mengalami masalah overheating. Sebab, batas mendidih air mineral atau air keran ini hanya 100 derajat celcius.

  1. Air Coolant Radiator

Air coolant radiator merupakan salah satu jenis air radiator khusus untuk kendaraan yang kerap mengalami overheating ringan. Apa kelebihan dari air coolant radiator dengan air mineral ? Nah, air coolant radiator ini memiliki batas titik didih lebih tinggi ketimbang air mineral maupun air keran.

Air coolant radiator ini memiliki batas didih maksimal sekitar 110 hingga 115 derajat celcius. Oleh sebab itu, bagi Anda pemilik mobil mobil tua yang memiliki masalah pada bagian sistem pendingin. Maka, Anda dapat menggunakan air coolant radiator. Air coolant radiator ini mampu menstabilkan mesin mobil yang mengalami overheating ringan.

Jadi, Anda akan merasa aman dan nyaman kala mengendarai mobil dengan masalah overheating ringan. Akan tetapi, harga dari air coolant radiator ini cukup mahal, yakni berkisar antara Rp. 40.000 hingga Rp. 70.000 untuk kemasan 1 liter.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Radiator Super Coolant

Radiator super coolant menjadi salah satu rekomendasi air radiator yang bagus untuk mobil tua. Ya, untuk mobil tua yang kurang perawatan dan kerap mengalami suhu mobil atau overheating. Maka, Anda dapat menggunakan air radiator jenis radiator super coolant. Air radiator yang satu ini memang khusus digunakan untuk mobil tua yang mengalami masalah overheating.

 Apa perbedaan air coolant radiator dengan radiator super coolant ? Nah, radiator super coolant ini memiliki batas didih maksimal lebih tinggi dibandingkan dengan air coolant radiator. Ya, radiator super coolant ini mampu tahan hingga suhu 130 derajat celcius.

Sehingga, bagi Anda pemilik mobil-mobil tua yang kerap mengalami overheating. Maka, lebih disarankan untuk menggunakan jenis air radiator super coolant dibandingkan dengan air radiator coolant. Harga dari radiator coolant ini cukup beragam, mulai dari Rp. 64.000 hingga Rp. 125.000 per 1 liternya.

  1. Antifreeze Coolant Protector

Dan rekomendasi terakhir perihal jenis air radiator yang cocok untuk mobil tua adalah antifreeze coolant protector. Nah, air radiator jenis ini memang memiliki kesamaan fungsi dan manfaat dengan radiator coolant protector.

 Sebab, kedua jenis air radiator ini mengandung zat anti beku propylene glycol. Zat tersebut dipercaya mampu melindungi komponen radiator dari aus dan karatan. Antifreeze coolant protector ini dapat mencapai titik didih maksimal sekitar 130 celcius. Harga antifreeze coolant sekitar Rp. 60.000 hingga Rp. 120.000 per liter.

Baca Juga : Rpm Mobil Karburator Tidak Stabil

Mobil-mobil tua ini tentu kerap mengalami masalah, seperti mesin mudah panas atau overheating. Maka, Anda tidak boleh menggunakan air radiator biasa saat mengendarai mobil tersebut. Untuk itu, Anda dapat menggunakan air coolant radiator, radiator super coolant dan antifreeze coolant protector sebagai pilihan air radiator yang bagus untuk mobil tua.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

jenis mobil hybrid dan listrik

Ini Dia 3 Jenis Mobil Hybrid dan Listrik

Dalam era modern ini, mobil hybrid dan listrik menjadi pilihan yang semakin populer di pasar otomotif untuk meningkatkan keramahan lingkungan. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk

manfaat oli kompresor ac mobil

Manfaat Oli Kompresor AC Mobil

Ketika musim panas tiba, udara sejuk dari AC mobil menjadi penyelamat bagi perjalanan yang nyaman. Tapi tahukah Kamu bahwa di balik kemampuan ini ada komponen

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!