📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Fungsi Liqui Moly Oil Additive & Ceratec (Di Tuang Di OLI)

Fungsi Liqui Moly Oil Additive

Fungsi Liqui Moly Oil Additive & Ceratec (Di Tuang Di OLI) Mesin kendaraan yang terus bekerja siang dan malam untuk melayani kebutuhan kita. Tentu suatu saat akan mengalami resiko keausan yang tidak bisa dihindari.

Bahkan ketika kita secara rutin telah memberikan minyak pelumas atau oli untuk dapat mengurangi keausan komponen-komponen tersebut.

Tentu sifat atau gaya gesek metal-metal pada perangkat mesin tersebut tetap akan memberikan keausan tersebut.

Tentu hal ini akan mengakibatkan kondisi mesin semakin lama akan menurun performanya, sehingga diperlukan sebuah solusi yang tepat dan paten.

Penggunaan oli sebagai pelumas mesin memang sangat diperlukan, namun sebenarnya akan lebih bagus lagi apabila ditambahkan dengan produk Liqui Moly Additive & Ceratec yang berasal dari Jerman.

Produk ini memang tidak bisa disamakan dengan produk oli pelumas pada umumnya. Tetapi fungsi dari produk ini adalah untuk semakin mengoptimalkan perlindungan terhadap mesin yang dilakukan oleh oli pelumas. Hal ini disebabkan karena:

  • Produk ini mempunyai fungsi seperti membentuk sebuah lapisan yang sangat tipis pada bagian-bagian metal kendaraan yang bekerja secara bergesekan sehingga daya geseknya lebih kecil dan memperlambat keausan,
  • Dengan kandungan keramik HBN (Hexagonal Boron Nitride) di dalamnya, produk ini tetap bisa bekerja optimal melindungi pada suhu yang sangat tinggi sekalipun (hingga 1200 derajat celcius),
  • Kemampuannya untuk tetap bisa mempertahankan fungsi tersebut hingga 50.000 km.

Dengan berbagai hal yang dimiliki tersebut, maka jangan heran bila setelah menggunakan produk ini tarikan mesin kendaraan akan jadi lebih responsif dan bertenaga.

Ini karena metal-metal piston yang bergesekan dalam ruang mesin tidak akan lagi menemui hambatan berarti dalam melakukan tugasnya ketika saling bergesekan satu dengan yang lain.

Tentunya hal ini sangat berpengaruh dalam meningkatkan performa kendaraan dari sisi tarikan gas tersebut.

Fungsi Liqui Moly Oil Additive

Selain itu, dengan menggunakan produk dari Jerman ini. Fungsi Liqui Moly Oil Additive pada kondisi mesin akan jelas memiliki keunggulan lebih jika dibandingkan dengan mesin lain yang hanya menggunakan oli pelumas biasa. Beberapa keunggulan lain yang bisa dilihat antara lain:

  1. Suhu mesin jadi lebih stabil dan tidak mudah cepat terlalu panas, sehingga tentu akan membuat masa penggunaannya bisa lebih panjang,
  2. Suara mesin juga akan terdengar lebih halus jika dibandingkan dengan mesin yang memiliki umur sama. Ini karena minimnya hambatan gesek pada metal-metal mesin yang bekerja,
  3. Tidak akan meninggalkan residu ataupun kerak pada mesin yang bisa menghambat kinerja mesin secara keseluruhan,
  4. Mampu melakukan penghematan atas penggunaan bahan bakar karena bagian mesin bisa bekerja secara optimal.

Mengenai penghematan bahan bakar ini, memang selain tergantung dari mekanisme pembakaran pada bagian mesin tentu juga bisa dilihat dari performa mesin itu sendiri.

Semakin berat piston-piston pada dapur mesin bergerak, secara otomatis diperlukan cukup banyak bahan bakar untuk mampu menggerakkannya.

Itulah mengapa ketika kinerja mesin bisa enteng dan maksimal, maka penggunaan bahan bakar yang berlebih bisa ditekan seminim mungkin.

Keunggulan dan Manfaat Liqui Moly Oil Additive & Ceratec Dibandingkan Oli Pelumas Biasa

Liqui Moly Oil Additive & Ceratec menawarkan beberapa keunggulan dan manfaat dibandingkan dengan oli pelumas biasa, antara lain:

Perlindungan mesin yang lebih baik:

  • Mengurangi keausan dan gesekan: Formula Ceratec mengandung keramik mikroskopis yang menempel pada permukaan logam mesin, menciptakan lapisan pelindung yang tahan lama dan mengurangi keausan akibat gesekan.
  • Meningkatkan stabilitas temperatur oli: Aditif dalam Oil Additive membantu menjaga stabilitas temperatur oli, mencegah overheat dan kerusakan mesin.
  • Memperpanjang umur mesin: Dengan mengurangi keausan dan meningkatkan stabilitas temperatur oli, Liqui Moly Oil Additive & Ceratec dapat membantu memperpanjang umur mesin kendaraan Anda.

Performa mesin yang lebih optimal:

  • Meningkatkan tenaga dan akselerasi: Mengurangi gesekan pada komponen mesin dapat meningkatkan tenaga dan akselerasi kendaraan.
  • Menghemat bahan bakar: Mesin yang lebih halus dan efisien dapat membantu menghemat bahan bakar.
  • Mengurangi emisi gas buang: Pembakaran yang lebih sempurna akibat mesin yang lebih halus dapat membantu mengurangi emisi gas buang.

Keunggulan lainnya:

  • Cocok untuk semua jenis mesin: Liqui Moly Oil Additive & Ceratec dapat digunakan pada semua jenis mesin bensin dan diesel, baik pada kendaraan lama maupun baru.
  • Aman untuk digunakan: Produk ini telah diuji dan terbukti aman untuk digunakan pada mesin kendaraan.
  • Mudah digunakan: Cukup tuangkan Oil Additive ke dalam oli mesin dan Ceratec langsung ke dalam mesin melalui lubang oli.

Cara Kerja Liqui Moly Oil Additive & Ceratec dalam Melindungi Mesin Kendaraan

Liqui Moly Oil Additive & Ceratec bekerja sama untuk memberikan perlindungan mesin yang maksimal:

Liqui Moly Oil Additive:

  • Mengandung aditif khusus yang membantu oli menjaga viskositasnya pada temperatur tinggi dan rendah.
  • Membentuk lapisan pelindung pada permukaan logam mesin, mencegah keausan dan korosi.
  • Meningkatkan stabilitas temperatur oli, mencegah overheat dan kerusakan mesin.

Ceratec:

  • Mengandung keramik mikroskopis yang menempel pada permukaan logam mesin.
  • Membentuk lapisan pelindung yang tahan lama dan mengurangi keausan akibat gesekan.
  • Meningkatkan kelancaran pergerakan komponen mesin, meningkatkan tenaga dan akselerasi.

Efek Samping dan Risiko Penggunaan Liqui Moly Oil Additive & Ceratec

Penggunaan Liqui Moly Oil Additive & Ceratec umumnya aman dan tidak menimbulkan efek samping. Namun, perlu diperhatikan beberapa hal berikut:

  • Pastikan ikuti petunjuk penggunaan dengan cermat. Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan oli menjadi terlalu kental.
  • Gunakan produk ini hanya pada mesin yang terawat dengan baik. Jika mesin Anda mengalami masalah, sebaiknya konsultasikan dengan mekanik terlebih dahulu.
  • Hindari penggunaan produk ini pada mesin yang baru saja di overhaul. Tunggu beberapa waktu hingga oli mesin baru meresap dengan sempurna.

Waktu yang Diperlukan untuk Melihat Hasil Optimal

Hasil optimal dari penggunaan Liqui Moly Oil Additive & Ceratec dapat terlihat setelah beberapa ratus kilometer, sekitar 500-1000 km.

Namun, beberapa pengguna mungkin merasakan perbedaan performa mesin yang lebih halus dan bertenaga segera setelah penggunaan.

Saran Penggunaan dan Batasan Liqui Moly Oil Additive & Ceratec

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ikuti saran berikut:

  • Gunakan Liqui Moly Oil Additive & Ceratec setiap kali ganti oli.
  • Pastikan oli mesin Anda dalam kondisi baik dan sesuai dengan spesifikasi kendaraan.
  • Jangan gunakan produk ini secara berlebihan. Ikuti petunjuk penggunaan dengan cermat.
  • Jika Anda ragu tentang penggunaan produk ini, konsultasikan dengan mekanik.

Liqui Moly Oil Additive & Ceratec dapat menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan performa dan perlindungan mesin kendaraan Anda.

Dengan penggunaan yang tepat, Anda dapat merasakan manfaatnya dalam jangka panjang.

Baca Juga : Fungsi Liqui Moly Injection Cleaner

Agar penggunaan bahan bakar ini juga bisa lebih hemat, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan peralatan kelistrikan yang juga efektif. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan JS One Power Boost yang akan membuat sistem kelistrikan kendaraan Anda bisa bekerja maksimal.

Mulai dari bunyi klakson yang maksimal hingga pada lampu sebagai penerangan yang terlihat lebih bersinar terang. Dengan begitu secara tidak langsung hal ini juga akan dapat mempengaruhi penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit dan tidak memakan banyak pasokan.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

mobil derek hidrolik sedang ujicoba angkut mobil diatasnya

Mobil Derek Hidrolik

Mobil Derek Hidrolik, solusi andal untuk mengatasi kendaraan berat yang terjebak. Sistem hidroliknya memberikan daya angkat kuat, keandalan dalam berbagai kondisi, serta keamanan dan fleksibilitas

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!