📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Ganti Shockbreaker Mobil Avanza: Kapan & Berapa Biayanya

Ganti Shockbreaker Mobil Avanza, Kapan & Berapa Biayanya

Ganti shockbreaker mobil Avanza adalah langkah penting saat shockbreaker rusak atau aus, tetapi kapan harus diganti dan berapa biayanya?

Kapan Ganti Shockbreaker Mobil Avanza?

Shockbreaker mobil Avanza perlu diganti saat menunjukkan tanda-tanda keausan seperti bocor, kebocoran oli, suara berisik, atau getaran berlebih. Jika ragu, bawa mobil ke bengkel untuk pengecekan.

Waktu penggantian juga tergantung pada intensitas penggunaan mobil. Umumnya, disarankan untuk mengganti setiap 40.000-60.000 km atau setiap dua tahun.

Perhatikan juga kondisi ban, karena keausan ban bisa mempengaruhi keausan shockbreaker. Tanda-tanda lain seperti mobil terasa tidak stabil atau terguncang juga menunjukkan shockbreaker perlu diganti.

Berapa Biaya Ganti Shockbreaker Mobil Avanza?

Pastikan untuk memperhitungkan biaya suku cadang dan biaya jasa secara keseluruhan sebelum melakukan penggantian shockbreaker.

Detail Artikel

Ganti shockbreaker mobil Avanza merupakan suatu tindakan yang harus dilakukan saat shockbreaker mobil sudah rusak atau aus.

Dalam mengganti shockbreaker mobil Avanza, sebaiknya dilakukan oleh ahli mekanik untuk memastikan pemasangan yang tepat.

Biaya ganti shockbreaker mobil Avanza tergantung pada jenis dan merek shockbreaker yang digunakan.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Namun, sebagai pengemudi, kita juga dapat memperhatikan tanda-tanda keausan pada shockbreaker mobil, seperti getaran berlebih saat berkendara, mobil sering terguncang saat melintasi jalan berlubang, dan suara aneh pada bagian kaki-kaki mobil.

Dalam hal ini, segeralah melakukan ganti shockbreaker mobil Avanza untuk kenyamanan dan keselamatan kita saat berkendara.

Kapan Ganti Shockbreaker Mobil Avanza?

Shockbreaker merupakan salah satu komponen penting dalam mobil, terutama dalam menjaga kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.

Pada mobil Avanza, shockbreaker terletak di bagian depan dan belakang, yang berfungsi meredam getaran dan guncangan saat melintasi jalan yang berlubang, bergelombang, maupun berbatu.

Oleh karena itu, saat shockbreaker mobil Avanza mulai aus atau rusak, sebaiknya segera dilakukan penggantian.

Namun, pertanyaannya adalah, kapan waktu yang tepat untuk melakukan ganti shockbreaker mobil Avanza?

1. Pertama, kita harus memperhatikan kondisi shockbreaker mobil Avanza. Biasanya, shockbreaker akan menunjukkan tanda-tanda keausan, seperti bocor, kebocoran oli, suara berisik, dan getaran yang berlebih.

Jika sudah ada tanda-tanda tersebut, segeralah untuk melakukan penggantian. Namun, jika kita merasa tidak yakin dengan kondisi shockbreaker, sebaiknya kita membawa mobil ke bengkel atau ahli mekanik untuk melakukan pengecekan.

2. Kedua, waktu penggantian shockbreaker mobil Avanza tergantung pada intensitas penggunaan mobil. Jika mobil sering digunakan dalam kondisi jalan yang kurang baik, maka shockbreaker akan aus lebih cepat.

Selain itu, waktu penggantian juga dipengaruhi oleh kondisi jalan yang dilalui, beban yang diangkut, dan frekuensi penggunaan mobil.

Namun, secara umum, shockbreaker mobil Avanza disarank=an untuk diganti setiap 40.000 hingga 60.000 kilometer atau setiap dua tahun sekali.

3. Ketiga, kita juga dapat memperhatikan kondisi ban mobil. Jika ban mobil sering mengalami keausan pada bagian tepi, maka shockbreaker bisa aus lebih cepat. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memeriksa kondisi ban secara rutin dan melakukan rotasi ban secara teratur.

4. Keempat, kita juga dapat memperhatikan tanda-tanda lain yang menunjukkan shockbreaker rusak atau aus, seperti mobil terasa terguncang saat melintasi jalan yang bergelombang atau berlubang, mobil terasa tidak stabil saat berbelok atau berakselerasi, suara aneh pada bagian kaki-kaki mobil, dan lain sebagainya.

Dalam kesimpulannya, ganti shockbreaker mobil Avanza sebaiknya dilakukan saat sudah ada tanda-tanda keausan atau rusak.

Namun, jika kita merasa tidak yakin, sebaiknya mobil dibawa ke bengkel atau ahli mekanik untuk melakukan pengecekan secara rutin.

BACA JUGA: 5 Tips Memilih Shockbreaker Mobil, yang Cocok & Empuk

Selain itu, intensitas penggunaan mobil, kondisi jalan, kondisi ban, dan tanda-tanda lain juga menjadi faktor penting dalam menentukan waktu penggantian shockbreaker.

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memperhatikan kondisi shockbreaker secara rutin untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.

Berapa Biaya Ganti Shockbreaker Mobil Avanza?

Untuk harga shockbreaker mobil Avanza sendiri, terdapat berbagai merek dan jenis yang bisa dipilih, mulai dari merek lokal hingga merek impor.

Harga untuk shockbreaker mobil Avanza sendiri dapat bervariasi tergantung pada merek dan jenis shockbreaker yang dipilih.

Selain itu, biaya jasa mekanik untuk melakukan penggantian shockbreaker mobil Avanza juga bisa berbeda-beda.

Beberapa ahli mekanik menerapkan biaya jasa per jam, dan tergantung pada pengalaman dan kualifikasi ahli mekanik.

Biaya jasa mekanik juga bisa ditentukan berdasarkan ketersediaan spare part atau suku cadang yang diperlukan.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form