📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Penyebab Walaupun Habis Turun Mesin Mobil Masih Ngebul

Habis Turun Mesin Mobil Masih Ngebul

Banyak pemilik mobil yang mengeluhkan kasus di mana setelah turun mesin kondisi mobil masih ngebul. Akibatnya rasa kecewa dan khawatirpun muncul. Jangan-jangan sudah bayar mahal, namun pengerjaan tidak beres.

Untuk anda yang bingung mengapa hal ini terjadi, berikut ini beberapa penyebab masalah yang sering terjadi. Semoga bermanfaat.

Penyebab Habis Turun Mesin Mobil Masih Ngebul

Habis Turun Mesin Mobil Masih Ngebul

Jika bicara mobil masih ngebul setelah turun mesin, maka tentunya jelas terjadi karena masih ada masalah di mobil yang belum 100 persen tuntas. Nah beberapa masalah tersebut itu di antaranya adalah:

  1. Pemasangan Komponen yang Kurang Presisi

    Ada banyak alasan mengapa komponen atau part bisa dipasang kurang pass. Mulai dari teledor, sampai karena partnya ternyata tidak kompatible.

    Akibat dari pemasangan yang tidak presisi ini menyebabkan oli bisa rembes di ruang pembakaran. Akibat lainnya adalah gesekan berlebihan antara piston dengan dinding piston. Akibatnya ada area baret di komponen tersebut.

  2. Kesalahan Prosedur Turun Mesin

    Selain karena adanya ketidak-telitian dalam pemasangan, mobil yang masih ngebul walaupun telah turun mesin bisa jadi disebabkan oleh adanya kesalahan prosedur. Misalnya, mesin yang dibersihkan bagian dalamnya ternyata tidak bersih. Atau ada air yang menempel di mesin.

    Kesalahan prosedur lainnya bisa jadi disebabkan oleh adanya part yang tidak dipasang. Bisa jadi mekanik lupa sehingga mobil tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya.

  3. Mengabaikan Inreyen

    Habis Turun Mesin Mobil Masih Ngebul, Beberapa mobil memerlukan waktu inreyen setelah turun mesin. Inreyen adalah proses di mana semua part akan menyesuaikan diri dengan cara kerja mobil. Dan memberikan waktu pelumas untuk melumasi semua bagian part.

    Nah, di masa inreyen ini, mobil yang baru turun mesin sebaiknya digunakan secara normal dan hati-hati. Tidak dianjurkan untuk dibawa ngebut, atau bepergian jauh. Jika hal ini diabaikan, mesin mobil bisa saja rontok dan menyebabkan mobil kembali ngebul.

Solusi yang Sebaiknya Dilakukan

Untuk anda yang masih bingung apakah Habis Turun Mesin Mobil Masih Ngebul, silahkan melakukan pengecheckan mobil terlebih dahulu. Dokter Mobil memberikan free pengecheckan mobil. Selain itu anda juga akan mendapatkan estimasi biaya untuk turun mesin pada mobil anda.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi bengkel mobil terdekat dari Dokter Mobil

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya