Artikel

Harga Ganti Oli Mobil Avanza (dengan atau tanpa beli oli)

Harga Ganti Oli Mobil Avanza di Bengkel Resmi

Besaran harga ganti oli mobil Avanza sangat dipengaruhi oleh dua hal. Biaya jasa (service) dan harga oli mesin itu sendiri.  Oleh sebab itu biaya untuk ganti oli Avanza cukup bervariasi. Namun selisih harganya di tiap-tiap bengkel tidak akan berbeda jauh.

Untuk oli mesin, Avanza dapat menggunakan oli mobil bertipe 5W-30, 5W-40, dan 10W-40. Harganya cukup bervariasi. Tergantung pada beberapa hal, yaitu:

  • Merk oli mobil yang anda pilih
  • Jumlah oli yang anda isikan
  • Harga yang ditetapkan oleh bengkel.

Namun pada umumnya harga oli mobil untuk Avanza berkisar di angka Rp100.000,- per liter, hingga Rp225.000,- per liternya. Dan jika perlu mengisi penuh, anda memerlukan sekitar 2,5 liter oli yang cocok. Artinya, anda membutuhkan dana ganti oli Avanza dari Rp265.000,- sampai dengan Rp625.000,-.

Bagi sebagian besar orang, harganya memang cukup tinggi. Oleh sebab itu, anda perlu mencari oli mobil yang memang murah namun memberikan kualitas perlindungan terbaik untuk mobil anda.

Jasa Ganti Oli Mobil

Seringkali anda membawa oli mobil sendiri. Dan butuh jasa ganti oli saja. Untuk kebutuhan tersebut, bengkel biasanya menerapkan tarif yang berbeda-beda.

  • Di bengkel resmi

    Biasanya akan dipatok harga sekitar Rp60.000,- untuk biaya jasa. Dan biasanya akan mengikuti patokan tarif yang ditentukan oleh pusat.

  • Di bengkel umum

    Biasanya akan dipatok harga yang berbeda-beda. Ada yang mematok uang rokok sekedarnya (Rp10.000,- sampai Rp20.000,-), hingga patokannya Rp50.000,-.

Namun harga di atas adalah harga jasa ganti oli mobil Avanza yang dilakukan dengan metode penggantian oli konvensional. Ada beberapa kekurangan dari cara ganti oli Avanza ini, antara lain:

  • Tidak semua oli kotor yang dikeluarkan dari mesin mobil
  • Ada sisa-sisa oli yang masih menempel di blok mesin
  • Ada ash carbon yang tersisa dan tidak bisa mengalir keluar dari blok mesin

Jika dibiarkan, sisa-sisa oli lama tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada mesin mobil anda. Oleh sebab itu Dokter Mobil menawarkan solusi ganti oli mobil Avanza yang dapat mengangkut oli lama hingga 100%.

Dengan sebuah alat canggih, Dokter Mobil menyediakan paket cuci darah mobil. Paket ini memberikan anda jasa ganti oli menggunakan mesin canggih yang dapat menyedot oli di mesin secara 100%. Dengan demikian, mesin menjadi bersih seperti baru kembali.

Kesimpulan Harga Ganti Oli Mobil Avanza

Untuk harga ganti oli mobil Avanza terdiri dari:

  • Jasa ganti oli
    Besarannya rata-rata ada di angka 50 ribu Rupiah. Namun anda dapat mencoba paket cuci darah mobil di Dokter Mobil.

Baca Juga : Biaya Ganti Oli Mobil

  • Biaya oli untuk mobil Avanza
    Avanza membutuhkan 2,5 liter oli. Dengan harga per liternya berkisar di harga 150 ribu per liter hingga 225 ribu per liter, maka anda perlu membeli 3 liter oli. Dan artinya, anda butuh dana untuk harga ganti oli mobil Avanza sebesar Rp675.000,-
Dengan demikian, total biayanya berkisar di angka Rp500.000,- sampai Rp725.000,-.

Itulah informasi yang dapat kami berikan mengenai harga ganti oli mobil Avanza di bengkel resmi maupun bengkel umum. Jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui kotak komentar di bawah ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Latest Posts

Persamaan Dokter Manusia Dan Dokter Mobil? Cari Tahu Disini Yuk Biar Gak Bingung
Potensi Bahaya Belajar Mengemudi Otodidak Yang Harus Anda Hindari!
Perbedaan Mobil Manual Dan Matic
Komponen Mesin Mobil Yang Perlu Anda Ketahui!
Jenis Jenis Mobil Honda yang Ada di Indonesia