­čôó SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   ­čôó Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ÔĆę Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Berapa KM Ganti Oli Mobil Avanza yang Ideal?

Julukan ‘mobil sejuta umat’ memang sudah sangat melekat pada Avanza. Hal ini karena Avanza merupakan salah satu mobil favorit dan andalan masyarakat Indonesia, melalui fitur mumpuni hingga ukurannya yang cukup sebagai mobil keluarga. Sehingga seringkali muncul pertanyaan-pertanyaan seputar mobil satu ini, salah satunya adalah berapa KM ganti oli mobil Avanza.

Guna menepis perbedaan anggapan terkait pertanyaan ini, berikut adalah pemaparan lengkap seputar setiap berapa km ganti oli mobil Avanza yang ideal serta rekomendasi oli yang tepat untuk mobil Avanza andalan Anda.

Berapa KM Ganti Oli Mobil Avanza

Berapa KM Ganti Oli Mobil Avanza

Penggantian oli mobil pada mesin Avanza memang bukan sesuatu yang boleh diabaikan. Terlambat melakukan penggantian oli mobil dapat berakibat buruk pada performa kendaraan anda. Beberapa masalah yang dapat muncul antara lain:

  • Munculnya suara berisik dari dalam mesin mobil.
  • Turunnya performa (tenaga dan akselerasi mobil).
  • Mobil jadi lebih boros BBM.

Oleh sebab itu, penggantian oli mobil secara berkala perlu dilakukan. Namun Anda tidak bisa sembarangan dalam menentukan waktu untuk ganti oli. Mengapa?

Jawabannya sangat sederhana, jika Anda terlalu sering mengganti oli, pengeluaran anda akan membengkak. Apalagi harga oli mobil tidaklah murah. Namun jika anda terlambat mengganti oli, kinerja mobil akan menurun, dan umur spare part akan drop.

Mengacu pada Pedoman Perawatan Pabrikan

Jika kita membaca dengan baik, akan ditemukan pedoman pabrik yang menyatakan bahwa penggantian oli mobil Avanza sebaiknya dilakukan setiap 10.000 KM.

Namun tentunya kita tidak bisa mengacu pada jawaban 10.000 KM tersebut. Alasannya sangatlah sederhana, antara lain:

  • Banyak oli mobil yang sudah kehilangan kemampuan pelumasannya ketika KM masih kurang dari 10.000 KM.
  • Banyak oli mobil yang sudah mampu untuk tetap melindungi mesin meski sudah lebih dari 10.000 KM.
  • Beberapa mobil sudah harus diganti setiap beberapa bulan, meskipun KM masih rendah.

Oleh sebab itu, jawaban sesuai pedoman 10.000 KM bukanlah jawaban terbaik untuk berapa KM ganti oli mobil Avanza. Lantas apa jawaban terbaiknya?

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers ­čĹő, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ÔŁĄ´ŞĆ

Loading...
Cabang :
Service :

Mengacu pada Usia Oli Mobil

Jika mengacu pada usia oli mobil, maka sebuah Avanza harus ganti oli setiap kira-kira 1 tahun sekali. Meskipun mobil tidak dibawa jalan.

Mengapa? Karena seiring waktu, kualitas oli akan mengalami penurunan. Dan pada akhirnya oli menjadi tak lagi layak pakai.

Dibaca Juga: Penyebab Oli Mobil Menetes Dan Cara Memperbaikinya

Kesimpulan untuk Pertanyaan Berapa KM Ganti Oli Mobil Avanza yang Ideal

Sebaiknya anda mengganti oli sesuai dengan kemampuan atau daya tahan oli tersebut. Karena ada oli yang hanya tahan sekitar 8.000 KM, namun ada juga oli yang mampu sampai lebih dari 15.000 KM.

Namun untuk lebih aman, disarankan untuk selalu berjaga-jaga. Apabila performa mobil terasa ada kendala, segeralah check kondisi mobil anda. Barangkali kualitas olinya sudah jelek.

Rekomendasi Oli yang Tepat untuk Mobil Avanza

Setelah mengetahui setiap berapa KM ganti oli mobil Avanza yang tepat, perlu diketahui pula seperti apa oli yang tepat untuk mesin mobil Avanza yang Anda gunakan.

Di Indonesia dengan iklimnya yang tropis ini, suhu udaranya pun cenderung lebih panas dibandingkan negara-negara di belahan bumi utara dan selatan. Hal ini akan berdampak pada oli mesin yang lebih cepat menguap sebelum waktunya pergantian oli. Selain itu penggunaan mobil Avanza di Indonesia banyak digunakan sebagai peruntukan mobil keluarga, sehingga intensitas penggunaannya pun lebih tinggi dibandingkan jenis mobil lainnya.

Untuk itu, perlu oli mesin dengan ketahanan yang kuat agar performa mesin senantiasa optimal. Oli 9 Circle dari Dokter Mobil bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mesin mobil Avanza dengan kondisi seperti ini. Dibuat dengan Total Based Number yang tinggi, sehingga daya ketahanannya jauh lebih kuat bahkan di suhu tinggi sekalipun. Hal ini turut berpengaruh pada oli 9 Circle yang tak mudah menguap meski untuk penggunaan mobil di daerah iklim tropis sekalipun.

Untuk rasakan performa dari oli 9 Circle pada mobil Avanza kesayangan Anda, segera pesan oli 9 Circle sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar produk dan  layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang Dokter Mobil terdekat untuk dapatkan langsung oli 9 Circle dan merasakan kehebatan performanya. 

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Nah itulah pedoman kapan dan tiap berapa KM ganti oli mobil Avanza yang ideal. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1243

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers ­čĹő, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ÔŁĄ´ŞĆ


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya