New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Jangan Panik, 4 Cara Ini Atasi Tarikan Mobil Diesel Berat

Jangan Panik, 4 Cara Ini Atasi Tarikan Mobil Diesel Berat

Keiistimewaan menggunakan mobil diesel yakni kualitas mesin yang patut diancungi jempol. Performa tenaga lebih ngacirr dijalan dibandingkan dengan obil bensin. Ciri mobil diesel yakni diimbangi dengan body besar sehingga terlihat sporty dan elegant berkendara dijalan.

Sebagus apapun kualitas mobil, tidaklah berarti apa-apa bila performa menurun hingga menajdikan tarikan mobil diesel berat. Gejala tersebut diakibatkan dari minimnya perawatan dari si pemiliki mobil. Tanpa perawatan secara berkala, maka kerusakan dapat timbul dengan mudah.

Jangan khawatir, masih ada cara mengembalikan performa mobil diesel anda agar nyaman digunakan. Berikut uraian selengkapnya dibawah ini;

1. Kalibrasi pompa injektor

Faktor usia pakai mobil dapat mempengaruhi kalibrasi pompa injektor menjadi menurun. Fungsinya yakni menyemprotkan bahan bakar ke ruang bakar menajdi terganggu.

Ketika pengerjaan tidak optimal, maka kinerja pembakaran dalam ruang mesin ikut menjadi terganggu pula.

2. Kerapatan waktu injeksi

Berikutnya, untuk mengurangi adanya angin palsu, maka dapat melakukan pengaturan waktu atau timing injeksi. Sebaiknya diikuti dengan pengaturan klep.

Dengan melakukan tindakan ini maka dapat membuat kinerja pembakaran menajdi lebih sempurna.

3. Menumpuknya Saluran Pembakaran

Saluran pembakaran yang kotor dapat menjadi pemicu mobil tidak bertenaga. Hal ini disebabkan kotoran sudah menumpuk sehingga kinerja pembakaran ikut terganggu, alhasil tenaga menjadi lebih berat.

Solusinya yakni dengan melakukan tune up di bengkel langganan anda. Pastikan hasil pengerjaan berkualitas dengan ditangani oleh mekanik profesional berstandar ISO.

4. Piggyback

Piggyback merupakan jenis servis untuk mendongkrak ECU mobil agar hp bertambah dari yang semula menjadi dua kali lipat. Dengan melakukan piggyback, mobil menjadi bertenaga dan BBM semakin irit. Harga pun bervariatif tergantung jenis yang digunakan.

Untuk Dokter Mobil, kami menyediakan Piggyback pro disetiap bengkel. Tidak hanya piggyback, namun dapat melakukan Remap ECU.

Nah itulah ulasan mengenai tarikan mobil diesel berat. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan dijadikan sebagai rujukan terpercaya anda. Senang dapat berbagi informasi berharga untuk anda. Masih kurang puas? Cari permasalahan mobil hanya di Dokter Mobil

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya