📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Banyak Digandrungi, Ini Spesifikasi Kia Sonet

kia sonet

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Kia Sonet merupakan salah satu jenis kendaraan roda 4 atau mobil yang kini banyak dicari oleh kalangan masyarakat. Salah satu alasan kenapa tipe kendaraan yang satu ini banyak disukai oleh kalangan masyarakat adalah mempunyai harga ramah di kantong.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai kendaraan Kia Sonet. Sedangkan, untuk Anda yang lagi mencari mobil dengan harga murah bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Review Kia Sonet

kia sonet

PT Kreta Indo Artha (KIA) telah resmi meluncurkan sekaligus mengumumkan harga jual dari Kia Sonet. Lewa hadirnya tipe mobil yang satu ini, Kia ingin menunjukkan bahwa dirinya serius menggarap merek mobil di Indonesia.

Selain itu, untuk hal tersebut sudah ditunjukkan pada awal 2020 dengan mendatangkan tipe Kia Seltos. Kini Kia Sonet mulai melakukan debut globalnya pada bulan Agustus 2020 di Negara India. Dari negara tersebut, Sonet juga diproduksi dan dikirimkan ke Indonesia.

Di tempat kelahirannya, Kia Sonet dipasarkan dalam berbagai varian dan mesin. Sedangkan, untuk di Indonesia sendiri hanya ada lima varian yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Mesin yang dihadirkan juga satu pilihan, yaitu 1,5 liter.

Khusus di pasar Indonesia, tipe Kia yang satu ini diperjualbelikan dengan harga sangat mengejutkan. Hanya dengan Rp190.000.000,00 – Rp290.000.000,00 sudah bisa mendapatkan kendaraan roda 4 tersebut.

Sedangkan dari segi spesifikasinya, untuk Kia Sonet memang belum banyak diketahui oleh kalangan masyarakat. Ketika membicarakan mengenai spesifikasi, untuk tipe mobil yang satu ini sudah mempunyai kaya fitur terlengkap.

Eksterior Kia Sonet

Sonet kini dijual di Indonesia dengan mempunyai dimensi panjang mencapai 4.120 mm, lebar 1.790 mm dan tingginya 1.615 mm. Sedangkan, untuk jenis mobil yang mempunyai dimensi tidak jauh dengan Sonet adalah Daihatsu Rocky.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Seperti yang diketahui, PT. Kia menjual tipe Sonet dengan 5 varian. Untuk 5 varian dari tipe rendah sampai dengan tertinggi adalah standart, active, smart, dynamic dan premier. Namun, dengan bersamaan penyematan logo Kia terbaru di bagian kap mesinnya. Ada beberapa tipe Sonet di tahun 2021 diberhentikan penjualannya.

Untuk kedua varian yang sempat diberhentikan penjualannya yaitu HTK+, Petrol DCT dan Diesel Automatic. Sebagai gantinya, Kia telah memperkenalkan varian barunya yaitu HTX, Petrol DCT dan HTX diesel automatic ke jajaran produknya.

Sebagai pemain baru, Sonet telah bangga juga sama pilihan warna yang diberikan. Untuk beberapa pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen adalah intense red, aurora black pearl, beige gold, glacier white pearl, iron grey dan intelligence blue.

Melihat dari segi eksteriornya, Kia Sonet terkesan lebih agresif dan gagah. Sedangkan, untuk bagian depannya juga terdapat grill dengan desain honeycomb yang sangat akses dengan “tiger nose”.

Terdapat juga lampu depan dengan desain sipit dengan lekukan yang mengikuti alur kap dari mesin mobil tersebut. Selain itu, Sonet juga dilengkapi dengan lampu teknologi LED dan DRL yang bisa memberikan pencahayaan terang.

Untuk kesan SUV pun juga terlihat pada Sonet. Ukuran dimensi yang diberikan juga dirasa telah kompak. Tipe mobil yang satu ini terasa lebih maskulin dengan mempunyai ground clearance atau jarak terendah ke tanah 190 mm.

Ada juga pilar C yang mempunyai kesan unik dan velg nya mempunyai ukuran 16 inci dengan jenis alloy bergaya crystal cut. Pada bagian belakang juga terlihat tidak kalah maskulin dibandingkan dengan model sebelumnya.

Terdapat strip reflektor yang saling menghubungkan dua unit lampu belakang yang terkesan lebih modern. Selain itu, juga disematkan akses reflektor yang mengapit pada bagian bawah bumper secara horizontal sebagai pelengkap bagian belakang dari Sonet.

Baca Juga: Cek Semua Kondisi Mobil Sebelum Mengeluarkan Biaya Lebih Banyak

Fitur Kia Sonet

Pada pembahasan kali ini memang sangat menarik, yaitu perihal fitur. Untuk spesifikasi tipe Sonet ini sudah benar-benar mempunyai banyak fitur. Contohnya, lampu depan sudah menggunakan LED dengan DRL desain sporty.

Setelah itu, untuk bagian velg juga sudah menggunakan alloy dengan 16 inci warna two tone. Sedangkan, untuk lampu belakang juga sudah menggunakan LED dengan warna yang diandalkan oleh Sonet.

Untuk bagian atasnya juga terdapat roof rail dengan warna silver. Head unit yang dipasang juga sudah mempunyai ukuran 8 inci dan layar sentuh. Terdapat juga fitur yang lumayan jarang ditemui, yaitu LED sound mood lights yang warnanya bisa menyesuaikan dengan karakter lagu di dalam mobil.

Pada Kia Sonet juga masih mempunyai banyak fitur yang menarik. Contohnya, terdapat cruise control, sound system bose, ventilasi udara di jok bagian depan, lubang AC, USB charger dan masih banyak lainnya lagi.

Untuk layar instrument yang diberikan juga sudah terlihat clusternya dan menggunakan model digital. Bagian tengahnya, ada beberapa tempat pengisian daya untuk handphone dengan sistem wireless.

Kia kini tidak main-main dalam memberikan fitur keamanan. Untuk hal ini bisa dilihat dari adanya airbag di 6 titik. Selain itu, sensor parkir yang diberikan juga sudah depan maupun belakang.

Ada beberapa fitur lain yang diberikan oleh Kia Sonet, yaitu hill start assist, kamera mundur, rem ABS, parking distance warning dan masih banyak lainnya lagi. Mobil keluaran Kia kali ini juga sudah menggunakan keyless entry dengan start atau stop button.

Kalau dirasa masih kurang, ternyata masih ada smartphone connectivity di bagian head unitnya. Sedangkan, untuk keistimewaan lain dan membuat harganya mahal yaitu mempunyai Remote Starter.

Pada fitur yang satu ini bisa memberikan kemungkinan kepada pemilik mobil untuk menyalakan mesin dan AC tanpa masuk ke dalam kabin. Tentu saja dengan adanya fitur ini tidak dimiliki oleh beberapa model mobil lainnya.

Meski harganya ramah dikantong, akan tetapi Anda juga harus melakukan perawatan terhadap mobi. Untuk merawat mobil tentunya tidak bisa dijauhkan dari peran sosok bengkel yang bisa diandalkan.

Saat ini banyak sekali bengkel mobil yang bermunculan dengan mempunyai kualitas masing-masing. Dengan banyaknya bengkel mobil ini justru membuat kalangan masyarakat bingung harus memilih yang mana.

Ada salah satu bengkel mobil yang bisa dipilih, yaitu Bengkel Dokter Mobil. Mungkin untuk beberapa orang sudah tidak asing lagi dengan Bengkel Dokter Mobil. Bahkan, sudah banyak juga dari kalangan masyarakat yang sudah melakukan perawatan di bengkel tersebut.

Menawarkan berbagai layanan untuk perawatan mobil secara profesional, layanan Jet Clean di Dokter Mobil bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat agar performa Kia Sonet Anda tetap optimal. Jet Clean akan membersihkan berbagai komponen mesin yang terhubung dengan proses pembakaran agar terhindar dari kerak karbon, sehingga proses pembakaran pada ruang mesin pun jadi lebih maksimal dan performa mobil pun semakin optimal.

Pertanyaan Seputar Jet Clean Dokter Mobil

Jet Clean adalah membersihkan seluruh bagian yang berhubungan dengan ruang bakar, seperti piston, valve dan intake, injector, throttle body, catalytic converter dan EGR untuk mobil bermesin diesel.
Untuk harga yang dibanderol terkait layanan Jet Clean di Dokter Mobil, anda bisa langsung menghubungi kontak CS Dokter Mobil. CS kami akan senang hati untuk menjelaskan berbagai pertanyaan Anda seputar layanan Jet Clean ini.
Jet Clean bertujuan untuk mengembalikan performa mobil lama anda seperti baru kembali. Proses Jet Clean merupakan pembersihan kerak karbon sisa dari pembakaran, di beberapa komponen yang terhubung ruang bakar hingga saluran Injector. Karena kerak karbon yang menumpuk merupakan penyebab dari tenaga mobil berkurang, mengelitik, dan boros.
Tune up di bengkel-bengkel lain juga turut serta melakukan proses pergantian oli. Proses pergantian oli secara konvensional ini umumnya masih menyisakan sisa oli di pompa oli dan dinding mesin hingga mencapai 900 ml! Dokter Mobil memiliki cara mutakhir untuk mengganti oli agar lebih maksimal, yakni Cuci Darah. Cuci Darah merupakan metode penggantian oli mesin dengan cara dirontokkan sisa oli dan disedot hingga oli terkuras dengan bersih. Untuk performa yang lebih memuaskan untuk mobil kesayangan Anda, disarankan untuk mencoba layanan Jet Clean serta Cuci Darah di Dokter Mobil.

Untuk nikmati berbagai layanan perawatan pada Kia Sonet Anda, lakukan reservasi di Dokter Mobil sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi seputar layanan-layanan yang ada di Dokter Mobil hingga diskon-diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung kunjungi cabang Dokter Mobil terdekat dari wilayah Anda.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Penutup

Nah, inilah penjelasan secara lengkap mengenai review, interior, fitur dan harga dari Kia Sonet. Besar harapan dengan adanya penjelasan di atas bisa dijadikan sebagai bahan informasi tambahan untuk Anda yang ingin membeli mobil yang sedang populer ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4833

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

penyebab piston berkerak

Penyebab Piston Berkerak

Ingin ReservasiSekarang ? Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️ Hubungi CS

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *