New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Masalah Umum Pada AC Mobil

Masalah Umum Pada AC Mobil Matic dan Manual

Masalah umum pada AC Mobil – AC sekarang menjadi fitur standar di bidang manufaktur kendaraan yang paling. Namun, ketika Anda mengambil kendaraan Anda untuk perbaikan rutin atau pemeriksaan, prioritas biasanya mesin dan aspek penting lainnya dari kendaraan Akibatnya, pemilik mobil sering mengabaikan isu yang berkembang yang dapat berdampak AC mobil mereka dan angin membayar biaya berat untuk mendapatkan AC diperbaiki atau diganti

Sebagian besar hal-hal yang menyebabkan AC gagal berkembang dari waktu ke waktu, sehingga tidak umum untuk melihat masalah secara tiba-tiba. Namun, jika Anda sedang mengalami masalah yang lebih terbuka seperti suara keras atau tak terduga datang dari AC mobil Anda, bawa ke teknisi sesegera mungkin.

5 Masalah Umum Pada AC Mobil Matic dan Manual

Jika tidak, ini adalah beberapa sering diabaikan masalah AC mobil untuk melihat keluar untuk, karena menangani masalah ini secara tepat waktu dapat Anda dari perbaikan lebih mahal bawah garis.

  1. Kelembaban Udara

AC menurunkan suhu di dalam kendaraan Anda. Hal ini juga mendinginkan, mengeringkan, dan membersihkan udara dengan memaksa udara hangat untuk melepaskan luar. Jika kelembaban atau puing-puing mengotori AC dipasang di mobil, itu akan gagal untuk mendinginkan lingkungan.

  1. Bau dan Aroma Menyengat

Bakteri, jamur, dan mikro-organisme dapat berkembang ketika sistem pendingin udara tidak digunakan, terutama selama musim dingin. Interior gelap dan lembab dari AC mobil Anda adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi mereka, dan mereka sering membuat diri mereka dikenal dalam bentuk bau menyengat.

kuman ini berkembang pesat di balik dasbor jika tidak ditangani dan secara signifikan berkontribusi “sindrom mobil sakit”. Sebuah inspeksi yang baik dan pembilasan sistem anda dapat dilakukan dengan teknisi untuk mengatasi masalah ini jika tertangkap cukup dini.

  1. Freon jumlahnya tinggal sedikit/habis

refrigeran adalah untuk AC mobil Anda apa oli motor adalah untuk mesin Anda, dan hanya berdasarkan menjadi hadir dalam kendaraan, tingkat pendingin di AC mobil Anda berkurang sebesar 15 persen per tahun. Ironisnya, itu selama musim dingin dan bukan musim panas bahwa kerugian ini cenderung menjadi lebih besar. Ketika sistem tidak digunakan, segel dapat mengering dan berdampak produktivitas unit, menyebabkan ia pergi melalui refrigeran lebih cepat.

tingkat pendinginan yang rendah dapat diperbaiki dengan re-mengisi gas di tangki zat pendingin atau memperbaiki kebocoran terlihat.

  1. Kondensor AC berkarat, retak, kotor, atau bocor

kondensor bertanggung jawab untuk pendinginan refrigeran uap bertekanan tinggi keluar kompresor. Penyumbatan kondensor karena adanya kotoran, debu, atau puing-puing akan membatasi aliran udara sehingga tidak ada pendinginan akan berlangsung.

Baca Juga : Kompresor AC Mobil Mati

Sebuah kondensor tersumbat dapat dibersihkan dengan menggunakan agen pembilasan berkualitas baik yang menguap dengan cepat dan tidak meninggalkan residu dalam sistem. Ganti kondensor jika telah digunakan selama bertahun-tahun dan telah memberi Anda masalah di masa lalu. Jika sisa AC Anda dalam kondisi baik, biaya rendah penggantian komponen yang satu ini harus jauh lebih besar daripada sakit kepala harus mengganti seluruh sistem bawah garis.

  1. Komplikasi Teknik

Sebuah kerusakan kompresor, rusak kompresor kopling, saklar tekanan mati, atau non-kerja katup akan menyebabkan pendinginan miskin atau tidak ada pendinginan sama sekali.

Karena begitu banyak hal-hal kecil yang perbaikan potensi yang menunggu untuk terjadi. Hanya menjalankan pemeriksaan rutin sehingga ketika sesuatu tidak tanaman, Anda dapat mengatasi masalah ini segera.

Beralih pada unit AC dan memeriksa apakah kompresor, kompresor kopling switch, sekering, kabel, tali kipas, dan segel kompresor berfungsi secara memadai. Periksa apakah minyak di kompresor telah terkontaminasi. Siram unit AC untuk menggantikan minyak tua dengan minyak baru.

Tip: Secara teratur mengganti katup ekspansi, akumulator, dan pengering penerima. Komponen ini adalah yang paling rentan terhadap keausan dan kegagalan akhirnya. Jika mereka tampaknya memburuk atau jika mereka tersangka dan telah lama sejak penggantian terakhir, lebih baik aman daripada menyesal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!