📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

5 Tips Mengatasi Penyebab AC Mobil Bocor pada Honda Jazz

5 Tips Mengatasi Penyebab AC Mobil Bocor pada Honda Jazz

Salah satu Komponen mobil Honda Jazz yang rentan mengalami kerusakan yaitu ac mobil. Ac mobil terkadang banyak menimbulkan masalah, seperti ac mobil yang mengalami kebocoran sehingga membuat Anda tidak nyaman dalam berkendara.

Oleh karena itu Anda wajib mengetahui penyebab ac mobil bocor agar ac mobil Anda segera dilakukan perawatan dengan baik untuk mencegah beberapa faktor penyeban yang membuat ac mobil bocor. Kira-kira apa saja penyebab ac mobil bocor yang juga dapat merugikan Anda ketika Berkendara? Mari kita simak informasinya di bawah ini.

5 Penyebab AC Mobil Bocor pada Honda Jazz

1. Kurang bahan bakar freon

Salah satu penyebab ac mobil bocor dapat terjadi disebabkan adanya lubang atau retakan pada selang bahan bakar freon ac mobil Anda. Bagian Lubang atau retakan tersebut dapat menyebabkan komponen AC mobil Jazz seperti komponen kompresor ac mobil yang bekerja lebih keras lagi untuk memompa bahan bakar freon ac mobil ke seluruh sistem di bagian ac mobil agar bisa mendinginkan mobil Honda Jazz, sehingga Anda dapat berkendara lebih nyaman dan aman di jalan raya.

Kemudian pada Kompresor AC Mobil juga mengakibatkan akan terus-menerus bekerja untuk mendinginkan kabin mobil Anda, namun bahan bakar yang berbentuk gas freon ac mobil tidak keluar karena terdapat kebocoran pada selang bahan bakar freon ac mobil tersebut.

Kemudian apabila dibiarkan terlalu lama dan tidak diperbaiki dengan baik, maka dapat menyebabkan komponen kompresor ac mobil Anda akhirnya mengalami kerusakan yang cukup parah. Mengenai hal tersebut, Anda sebaiknya tidak meremehkan penyebab ac mobil yang bocor sehingga ac mobil Anda dapat lebih tahan lama dan awet.

BACA JUGA: Honda Jazz: Permasalahan Umum dan Cara Mengatasinya

2. Pernah mengisi bahan bakar ac freon yang terlalu banyak

Kemudian penyebab ac mobil bocor berikutnya yaitu berkaitan dengan Isi bahan bakar freon ac Jazz yang kurang dapat menyebabkan AC mobil yang bocor dan mengalami kerusakan, selain itu apabila Anda mengisi bahan bakar freon ac mobil yang berlebihan hingga penuh juga dapat menyebabkan AC mobil menjadi bocor dan rusak.

Apabila Anda mengisi bahan bakar freon ac mobil yang terlalu banyak dan berlebihan, maka dapat memicu kompresor ac mobil menjadi mati dan tidak bisa menyala kembali atau akhirnya mengalami kerusakan dan tidak berfungsi, sehingga perlu mengganti komponen kompresor ac mobil yang baru.

Hal ini terjadi karena daya kompresor ac mobil yang tidak mampu bekerja dengan baik dan optimal ketika bahan bakar freon ac mobil yang melebihi kapasitas ac Honda Jazz. Oleh karena itu, Anda dapat memastikan mengisi bahan bakar freon ac mobil dengan tepat dan benar sesuai dengan ketentuan serta dilakukan oleh teknisi yang sudah terpercaya serta berpengalaman.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Anda dapat mengunjungi Bengkel Dokter Mobil untuk mendapatkan pelayanan dalam mengatasi kerusakan ac mobil yang terbaik dan berkualitas dengan berbagai penawaran harga yang terjangkau dan promo menarik lainnya.

3. Terdapat kotoran yang tersumbat di dalam ac mobil

Penyebab ac mobil bocor selanjutnya yaitu berkaitan dengan Proses kerja AC mobil yang akan terus berulang selama dihidupkan saat posisi kendaraan Honda Jazz Anda sedang dinyalakan. Kemudian Ketika filter dryer pada AC mobil yang tidak berfungsi secara maksimal maka dapat terjadi penyumbatan dari debu yang terdapat di dalam bahan bakar freon ac mobil Anda.

Oleh karena itu, pada bagian komponen yang telah tersumbat ini pada akhirnya bisa memicu AC mobil bocor dan juga bisa berpengaruh pada kompresor ac mobil Anda, sehingga pada akhirnya akan bocor atau bahkan mati dan tidak dapat menyala kembali. Hal ini tentunya mengakibatkan kompresor ac mobil akan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Mengenai penyebab AC mobil bocor pada bagian komponen AC mobil tersebut, maka Anda dapat memperhatikan kotoran atau debu yang menghalangi ac mobil. Sebaiknya Anda dapat membersihkan ac mobil Anda secara rutin dan berkala agar kotoran dan debu tidak tersumbat di dalam ac mobil Anda.

4. Pelapis karet atau seal yang bocor

Salah satu penyebab ac mobil bocor berikutnya yang sering diabaikan oleh Anda yaitu Pelapis karet atau seal sangat rentan mengalami keretakan atau sobek sehingga mengakibatkan ac Honda Jazz mengalami kebocoran.

Apabila hal ini terjadi maka dapat menyebabkan AC mobil juga mengalami kerusakan yang cukup parah sehingg pada akhirnya hanya bisa menghasilkan hembusan angin yang tidak dingin dan Anda tidak merasakan udara sejuk di dalam kabin mobil Anda. Hal ini menjadi sia-sia karena Ac Honda Jazz telah mengalami kerusakan dan bocor sehingga perlu mengganti ac mobil yang baru

Selain itu, terkait dengan kerusakan pada bagian karet atau seal dapat menyebabkan kinerja kompresor ac mobil yang berfungsi untuk memompa gas bahan bakar freon ac mobil ke sistem AC mobil menjadi lemah hingga tidak bekerja dengan baik.

Hal ini pada akhirnya juga menyebabkan AC mobil Anda menjadi kurang dingin atau tidak dingin sama sekali. Oleh karena itu Anda perlu menjaga bagian karet atau seal agar tidak robek atau retak yaitu menjaga ac mobil Anda dengan baik dan benar.

5. Extra fan yang mati

penyebab ac mobil bocor lainnya yaitu ketika bagian komponen AC mobil yaitu komponen extra fan yang mati sehingga hanya mengeluarkan hawa angin saja. Hal ini menyebabkan proses kondensasi akan terganggu dan mengalami masalah seperti mesin Honda Jazz overheat.

Komponen Extra fan yang mati juga dapat menyebabkan suhu mesin menjadi panas dan naik drastis. Oleh karena itu, Ansa dapat segera memperbaiki extra fan atau ganti dengan komponen yang baru.

5 Tips Mengatasi Penyebab AC Mobil Bocor

Setelah mengetahui penyebab AC mobil bocor pada Honda Jazz, sekarang mati pahami apa saja tips atau cara mengatasi penyebab AC mobil yang mungkin sudah terlanjur bocor.

Adanya tips ini tentu akan membantu anda untuk mengatasi kebocoran yang terjadi di mobil Jazz atau setidaknya membuat kebocoran tersebut tidak semakin parah. Berikut adalah tips mengatasi penyebab AC mobil bocor:

  1. Periksa kondisi belt ac mobil. Sebagian besar masalah bocor pada ac mobil disebabkan karena belt ac mobil yang rusak. Karena itu, Anda harus mengecek belt ac mobil secara rutin, dan ganti jika sudah rusak.
  2. Periksa kompresor. Kompresor merupakan komponen penting dari sistem ac mobil. Jika kompresor rusak atau kerusakan, maka akan menyebabkan bocor pada ac mobil. Anda harus mengecek kompresor secara rutin untuk memastikan bahwa tidak ada masalah.
  3. Periksa sistem pendingin. Sistem pendingin ac mobil juga berperan penting untuk menjaga agar ac mobil tetap berfungsi dengan baik. Karena itu, Anda harus memeriksa sistem pendingin secara rutin untuk mencari tahu apakah ada masalah atau tidak.
  4. Periksa kondisi pipa dan selang. Pipa dan selang ac mobil juga berperan penting dalam menjaga agar ac mobil tetap berfungsi dengan baik. Karena itu, Anda harus memeriksa kondisi pipa dan selang secara rutin untuk mencari tahu apakah ada masalah atau tidak.
  5. Periksa kondisi knalpot. Knalpot yang rusak atau berkarat dapat menyebabkan bocor pada ac mobil. Oleh karena itu, Anda harus memeriksa kondisi knalpot secara rutin untuk memastikan bahwa tidak ada masalah.

Rekomendasi Bengkel Mobil AC Honda Jazz

Mengenai pembahasan yang terkait dengan penyebab ac mobil bocor diatas, maka dapat disimpulkan bahwa ac mobil yang mengalami kebocoran disebabkan oleh faktor-faktor yang tidak Anda sadari, sehingga Anda dapat mencegah hal tersebut sehingga ac mobil Anda tidak mengalami kebocoran.

Bengkel Dokter Mobil dapat memberikan solusi khusus untuk Anda dalam mengatasi ac Jazz yang mengalami kebocoran sehingga ac mobil dan komponen mobil lainnya mendapatkan pelayanan terbaik sehingga mobil Anda menjadi lebih bagus, awet dan tahan lama sehingga Anda dapat dengan nyaman berkendara di jalan raya.

Bengkel Dokter Mobil Narogong dan cabang lainnya merupakan salah satu Bengkel Mobil terbaik dan secara khusus kami rekomendasikan untuk Anda dalam menangani beberapa masalah yang berkaitan dengan Honda Jazz Anda, salah satunya komponen ac mobil yang mengalami kebocoran.

Untuk mendapatkan penanganan dari Dokter Mobil Narogong dan cabang lainnya, hubungi layanan customer service melalui WhatsApp (klik di sini) atau isi formulir (klik di sini) untuk melakukan reservasi. Nantinya anda akan diarahkan ke cabang Dokter Mobil terdekat untuk membuat janji kedatangan.

Tenang! Dokter Mobil Narogong dan cabang lainnya memiliki mekanik yang ahli di bidangnya. Semua mekanik yang ada di Dokter Mobil sangat ramah dan akan membantu penyebab AC mobil bocor sampai beres. Selain itu, pelayanan terbaiknya juga di dukung dengan adanya peralatan serta perlengkapan canggih dan modern, sehingga permasalahan AC apapun pasti beres! Segera bawa mobil Anda ke Bengkel Dokter Mobil Narogong dan cabang lainnya. Karena ada banyak penawaran harga menarik atau promo akhir tahun yang tidak boleh anda lewatkan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2351

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya