🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Honda Jazz, Permasalahan Umum dan Cara Mengatasinya

Honda Jazz-Doter Mobil

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Mobil kelas menengah ke atas yang banyak digemari masyarakat adalah Honda Jazz. Mobil tersebut berdesain elegan dan punya ruang bagasi cukup besar. Meskipun laris diminati banyak masyarakat tetapi mobil yang satu ini sering memiliki permasalahan umum. Anda yang hendak berniat membelinya perlu mengetahui apa saja masalahnya dan cara mengatasi.

Ketika mobil Anda sudah mengalami masalah juga tidak perlu panik. Anda hanya perlu memasukkan mobil ke dalam bengkel terpercaya. Dijamin mobil Anda akan segera menjadi baik dan bisa dipakai kembali dengan nyaman.

Permasalahan Umum yang Sering Terjadi di Mobil Honda Jazz

Honda Jazz-Doter Mobil

Menurut beberapa review pengguna Honda jazz melaporkan bahwa mobilnya sering mengalami masalah di bagian suspensi, transmisi CVT, valve body, dan lain sebagainya. Anda yang hendak membeli mobilnya perlu membaca ulasan sampai selesai. Penjelasan lebih rinci tentang masalah umum yang kerap terjadi di mobilnya dapat disimak berikut ini.

  1. Suspensi

Pemilik mobil mewah ini banyak yang melaporkan suspensi depan dan belakang terasa tidak seimbang. Bagian suspensi depan yang lembut tetapi bagian belakangnya justru sangat keras. Perbedaan sifat suspensi ini sering membuat penumpang dan pengemudi menjadi tidak nyaman terutama yang menggunakan untuk berpergian jarak jauh.

Terjadi perbedaan suspensi disebabkan oleh per yang satu dengan yang lain berjarak cukup jauh. Anda bisa mengatasinya di bengkel untuk dilakukan modifikasi sehingga antara suspensi depan dan belakang sama-sama lembutnya. Nanti Anda bisa merasakan sendiri perbedaan setelah dilakukan perbaikan dalam hal suspensi.

  1. Transmisi CVT

Masalah yang juga sering terjadi pada mobil mewah satu ini berada di komponen transmisi CVT. Transmisinya dianggap memiliki getaran yang berlebihan terutama ketika mulai melaju. Tentunya perbandingan dilakukan terhadap mobil lainnya selain Honda jazz.

Masalah pada bagian transmisi CVT seringkali diakibatkan oleh oli yang digunakan tidak sesuai dengan standar. Hal ini bisa saja terjadi ketika pemilik mobil jazz menggunakan oli abal-abal dari bengkel yang tidak terpercaya.

  1. Valve Body

Bagian valve body disetiap mobil mudah mengalami kotor. Tentunya hal ini juga berlaku pada Honda jazz sehingga perlu dibersihkan secara rutin. Setelah bepergian jauh biasanya akan banyak debu dan kotoran di bagian komponen tersebut. Jika dibiarkan begitu saja maka kotoran tersebut akan mengendap dan sudah pasti akan mempengaruhi performa mesin.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang
  1. Mesin Terlalu Bergetar

Mesin di mobil yang baru biasanya memiliki getaran yang wajar. Anda yang menemukan getaran pada mesin menjadi tidak wajar maka harus segera mengecek apa yang sebenarnya salah. Sebagian besar Honda jazz juga akan mengalami masalah di bagian mesin terlalu bergetar. Tak jarang bagian mesin tersebut juga menjadi tersendat di rpm 1500 hingga 3.000.

Baca Juga : 4 Faktor Utama Penyebab Mobil Fortuner tidak Bisa Hidup

Masalah mobil yang bergetar terlalu tidak wajar harus segera dibawa ke bengkel. Jangan di utak-atik sendiri karena bisa berbahaya dan memang memerlukan pengetahuan dan keahlian yang tinggi. Sebaiknya menyerahkan seluruh masalah tersebut kepada bengkel yang berkualitas.

  1. Konsumsi Bahan Bakar Boros

Masalah yang juga sering terjadi di mobil Honda Jazz adalah konsumsi bahan bakar yang boros. Tidak heran kalau para pengguna akan jarang sekali melakukan perjalanan antar provinsi dengan mobil tersebut. Pemilik disarankan untuk menggunakan berkendara di dalam kota saja.

Menurut Otosia, mesinnya akan menghabiskan bahan bakar 1 liter untuk setiap jarak 9 km. Tentu saja konsumsi bahan demikian termasuk sangat boros.

  1. Tersumbatnya Evaporator

Sebenarnya kasus evaporator tersumbat bisa saja terjadi pada mobil jenis lain. Tetapi rata-rata dari pemilik mobil melaporkan kalau mobil Honda Jazz kerap mengalami evaporator terseumbat. Tanda-tanda dari penyumbatan adalah terdengar suara mirip air mengalir di bagian depan kabin.

Cara Mengatasi Permasalahan yang Sering Terjadi di Honda jazz

Anda sudah mengetahui beberapa permasalahan yang sering terjadi di mobil tersebut. Penting juga untuk mengetahui cara perbaikannya sehingga bisa membuat mobil kembali nyaman digunakan.

  1. Perbaikan Suspensi

Sebelumnya kita mengetahui bahwa Honda jazz memiliki masalah ketidakseimbangan di bagian suspensi depan dan belakang. Permasalahan tersebut bisa Anda atasi dengan cara membawa ke bengkel. Para mekanik akan membuat jarak antara per disuspensi menjadi semakin rapat. Hal tersebut akan membuat suspensi depan dan belakang menjadi sama-sama tidak keras.

  1. Perbaikan Transmisi CVT

Transmisi CVT yang bermasalah dapat diperbaiki di bengkel supaya nantinya tidak terasa terlalu bergetar. Namun kedepannya Anda juga disarankan untuk menggunakan oli yang sesuai dengan standarnya. Jangan pernah mengganti oli di bengkel yang asal-asalan agar mendapatkan oli yang selalu asli. Tidak perlu berpatok terhadap harga murah juga karena oli yang asli punya harga standar sehingga tidak mungkin banting harga terlalu jauh.

  1. Pembersihan di Bagian Valve Body

Setiap kali selesai melakukan perjalanan jarak jauh maka bagian valve body seringkali menjadi kotor. Para pemilik mobil diharapkan untuk segera membersihkan. Sebaiknya proses pembersihan dilakukan oleh ahlinya supaya tidak menimbulkan masalah di mesin mobil. Valve body yang bersih akan memberikan performa mobil kembali seperti semula.

  1. Perbaikan di bagian mesin yang bergetar

Mesin mobil yang bergetar terlalu tidak wajar perlu proses perbaikan oleh ahlinya. Langkah yang sering diambil oleh para mekanik adalah membersihkan di bagian throttle body plus dan juga sensor. Kemudian dilanjutkan dengan reset ulang bagian ECU. Setelah perbaikan dengan menggunakan kedua langkah tersebut umumnya mesin mobil tidak bergetar parah lagi.

  1. Pembersihan dan Perbaikan di Bagian Evaporator

Pemilik mobil yang mengeluh evaporatornya tersumbat maka para mekanik akan segera bertindak membersihkannya. Sumbatan-sumbatan yang bisa berasal dari debu akan dibersihkan. Jika ada bagian belt evaporator terlepas maka akan dipasang kembali. Pastinya mekanik akan memeriksa secara teliti untuk bisa tahu apa penyebab sebenarnya.

  1. Berkendara dengan Baik

Masalah mesin sama sekali tidak bisa diperbaiki bila memang sudah bawaannya boros bahan bakar. Hal yang bisa Anda lakukan adalah berkendara dengan baik alias tidak ugal-ugalan. Berkendara ugal-ugalan dapat mempercepat pemborosan bahan bakar.

Bagi Anda pemilik Honda Jazz yang mengalami masalah pada komponen-komponen tadi sebaiknya datang ke Dokter Mobil. Bengkel berkualitas yang satu ini hanya menggunakan produk berkualitas sehingga dijamin garansinya. Selain itu proses pengerjaan 70% sudah dilakukan dengan mesin dan 30% menggunakan bantuan tenaga ahli.

Proses pelayanan sudah pasti menjadi semakin akurat. Banyak dari pelanggan kami merasa puas sehingga kami juga memiliki pelanggan dari kalangan artis. Selain itu dokter mobil juga menyediakan general check up secara gratis dan juga servis berkala. Anda juga bisa melakukan tune up untuk Honda Jazz kesayangan.

Baca Juga : Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya

Proses tune up mampu membuat banyak komponen mobil menjadi awet karena ada beban mesin yang dikurangi. Namun tidak semua bengkel menyediakan layanan tune up dan hanya yang terpercaya saja yang mampu melakukan seperti Dokter Mobil. Anda yang hendak berkonsultasi seputar mobil juga dapat menghubungi kami melalui online.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.