๐Ÿš— Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | ๐Ÿ”ง Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | โœจ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Toyota Raize, Estimasi Biaya Servis Di Bengkel Resmi

Toyota Raize

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers ๐Ÿ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin โค๏ธ

Bagi pemilik Toyota Raize sebenarnya mobil jenis baru ini sama sekali tidak mahal dari segi perwatannya. Sehingga tidak ada alasan bagi pemilik untuk melakukan perawatan langsung di bengkel resmi. Mobil yang baru di luncurkan pada bulan April 2021 di Indonesia ini semakin menujukkan pasaran bagus dari banyaknya peminat yang langsung menyerbunya.

Namun bagi para pemilik mobil Toyota Raize, masih penasaran berapa estimasi biaya perawatan mulai dari servis hingga tune up. Ada sejumlah paket perawatan mulai dari 1.000 km sampai 60.000 km dimana dalam paket perawatan mobil ini ada beberapa perbedaan untuk pengecekan sampai mengembalikan mobil dalam kondisi prima. Berikut ini penjelasannya mengenai servis, tune up dan estimasi biayanya.

Tentang Servis dan Tune Up

Toyota Raize

Sebelum membahas estimasi biaya perawatan Toyota Raize, lebih dulu kita akan membedakan antara servis dan tune up mobil. Servis bisa dikatakan sebagai perawatan berkala yang dilakukan sesuai dengan buku panduan servise. Biasanya jadwal servis memang menyesuaikan apa mobil sering digunakan atau tidak. Jadi urusan servise para pemilik mobil memang harus bisa memahami kondisinya lebih dulu.

Baca Juga :ย Rekomendasi Bengkel Tune Up Mobil Terdekat di Kota Bandung

Servis memang digunakan sebagai pengecekan kondisi mobil.ย  Jika sering memakainya untuk perjalanan jauh semisal sering ke luar kota, servis memang harus rutin dilakukan setiap bulan. Setidaknya oli mobil harus diganti supaya kondisi mesin tetap stabil dan kinerjanya tetap dalam kondisi prima. Itulah kenapa servis memang penting untuk mobil Anda.

Sedangkan tune up adalah melakukan penyetelan ulang semua komponen mobil. Hal ini dilakukan untuk jenis mobil lama yang sudah dalam kondisi kurang maksimal kinerjanya. Dengan melakukan tune up akan didapatkan kembali kondisi mobil seperti sedia kalanya. Untuk membedakannya berikut ini penjelasannya.

  • Waktu

Bagi pemilik Toyota Raize, karena mobil ini masih tergolong jenis mobil baru maka servis harus dilakukan sesuai dengan buku panduan servis dari pihak dealer. Pertama kali mobil harus masuk tahapan servis biasanya jika sudah mencapa 1.000 km (biasanya masih gratis).

Jika sudah mencapai jarak 30.000, 50.000, dan 70.000 km maka pihak bengkel akan melakukan pengecek kondisi oli, mesin dan ban. Hal serupa jika mobil sudah mencapai jarak 20.000, 60.000 serta 120.000 km maka akan dilakukan pengecekan suspense dan sistem bahan bakar.

Patokan terakhir dalam sistem servis mobil ada di jarak tempuh 120.000 km, dimana setelah jarak tempuh ini biasanya pihak bengkel akan menyarankan untuk melakukan Tune Up karena jangka pemakaian mobil sudah setahun lebih.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers ๐Ÿ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin โค๏ธ

Hubungi CS Sekarang

Pemberlakuan tune up mobil memang didasari dari nyaman tidaknya mobil saat dikendarai. Karena jika tidak dilakukan tune up bisa jadi performa mobil sudah sangat menurun dan beresiko mogok saat digunakan dalam perjalanan jauh.

  • Jenis Pengecekan

Perbedaan berikutnya ada pada segi pengecekannya. Saat melakukan servis Toyota Raize, biasanya ada pengecekan di sejumlah komponen mobil. Beberapa komponen yang diperiksa antara lain: pengecekan sistem aki mobil, sistem kemudi, idle mesin, baut semua roda, filter udara, tekanan angin roda, dan rembesan oli jika ada.

Sedangkan dalam proses tune up, beberapa jenis fluida didalam mesin juga akan dicek ulang. Karena pada masa tune up beberapa jenis oli seperti oli power steering, oli mesin, oli transmisi, oli gardan, minyak rem memang harus diganti total.

Proses tune up biasanya akan membutuhkan biaya lebih besar dibandingkan dengan proses servis. Apalagi jika ada beberapa komponen mobil yang sudah aus. Secara tidak langsung pihak bengkel akan menyarankan untuk melakukan pergantian yang baru untuk mengembalikan ke kondisi sempurnanya.

Estimasi Biaya Servis Toyota Raize

Jika penjelasan diatas sudah memberikan pemahaman kepada Anda, lalu berapakah biaya servis dan tune up Toyota Raize di bengkel resmi. Hal ini memang harus Anda ketahui, apalagi selagai pemilik mobil tentu saja harus siap dengan berapapun biaya yang dikeluarkan dalam perawatannya. Nah jika penasaran berikut ini beberapa kisaran biaya servis dan tune up yang bisa Anda anggarkan.

Servis Rutin 10.000 km

Karena masih masuk dalam jadwal buk servis dari dealer, mobil tidak akan dikenakan biaya servis pertama. Biasanya mobil baru memang harus kembali ke dealer jika sudah mencapai jarak 1.000 km. Dalam servis ini akan dilakukan pengecekan mulai dari rem, sistem kelistrikan, kondisi AC, kopling, komponen mesin dan bagian kaki-kaki mobil.

Meski dalam tahapan ini masih gratis, jika Anda sudah merasakan ada beberapa komponen mobil yang mulai tidak nyaman atau rusak, bisa dilakukan penggantian yang baru. Dan tentunya biaya yang dikeluarkan sesuai harga sparepart yang diganti.

Servis Setelah 20.000 km โ€“ 30.000 km

Servis Toyota Raize berikutnya jika mobil sudah menempuh jarak 20.000-30.000 km lebih atau mobil sudah digunakan selama 6 bulan. Meski masih gratis sesuai dengan buku servis yang diberikan dealer, namun Anda harus bersiap karena biasanya harus ada penggantian suku cadang. Biaya yang dipersiapkan antara 400.000 sampai 500.000 ribu rupiah.

Servis setelah 40.000 km โ€“ 60.000 km

Kisaran biaya servis jika sudah mencapai 40.000 km โ€“ 60.000 km memang harus Anda persiapkan. Mengingat dalam periode ini biasanya sudah membutuhkan penggantian suku cadang yang sudah mulai aus. Anda juga harus membayar ongkos servis ke dealer. Pemilik mobil harus mempersiapkan dana sekitar 1 juta rupiah untuk servis di tahapan ini.

Servis ke Bengkel Mobil Resmi

Semua solusi untuk melakukan perawatan Toyota Raize memang membutuhkan penanganan yang professional. Baik dalam menjalankan servis berkala ataupun tune up untuk mobil yang sudah kehilangan performa sempurnanya.

Kunjungi Dokter Mobil terdekat di kota Anda, langsung dapatkan paket servise dengan biaya terjangkau dan penanganan penuh dalam mendapatkan perawatan terbaik disana.

Dokter Mobil sudah menjadi rekan sekaligus solusi untuk melakukan perawatan mobil jenis apapun. Bengkel resmi yang memiliki mekanik berlisensi dan bekerja sesuai SOP ini, akan membantu Anda menemukan performa maksimal Toyota Raize seperti dalam kondisi barunya. Peket perawatan bergaransi juga akan membuat Anda nyaman mengendarai mobil.

Dapatkan juga free general checkup Toyota Raize dari Dokter Mobil. Karena sudah menjadi salah satu fasilitas yang diberikan khusus kepada semua pelanggannya. Anda bisa melakukan pengecekan rutin kendaraan mulai dari tahapan awal hingga proses tune up mobil secara menyeluruh. Lokasinya sangat terjangkau dan nyaman bagi Anda yang ingin menunggu antrian servis kendaraan disana.

Baca Juga :ย Dokter Mobil, Solusi Remap Mobil Jepang Kesayangan Anda

Pengerjaan yang cepat dan handal akan membuat perawatan Toyota Raize milik Anda langsung bisa dibawa pulang setelah ditangani oleh para mekanik berpengalaman. Hubungi kontak person dari Dokter Mobil untuk mengambil antrian servis sebelum datang kesana.

Dengan layanan 24 jam dari pihak bengkel yang bebas pulsa, Anda bukan hanya bisa melakukan booking namun juga bisa memperoleh banyak informasi dari CS bengkel yang selalu siap melayani Anda sepanjang hari.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1512

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers ๐Ÿ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin โค๏ธ

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.