💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Pajero Sport: Mobil Gagah nan Mewah

tampilan pajero sport

Mobil Pajero Sport memang menjadi sebuah mobil yang banyak digemari oleh para pecinta mobil mewah. Mobil buatan dari Mitsubishi ini juga mengeluarkan mobil jenis baru baru-baru ini. Mobil keluaran terbaru ini punya spesifikasi yang mumpuni sebagai salah satu mobil SUV yang terbaik. Namun sayangnya, kualitas yang bagus juga membuat harganya juga menjadi lebih mahal.

Selain itu, kenaikan harga dari mobil Pajero ini juga dipengaruhi karena adanya regulasi baru terkait emisi. Lalu, bagaimana spesifikasi dari mobil Pajero terbaru dan kira-kira berapa harga dari mobil tersebut? Berikut ini informasi lengkap mulai dari spesifikasi Pajer Sport terbaru, harga jualnya, hingga permasalahan di sistem transmisi yang membuat service transmisi mobil Pajero Sport perlu dilakukan di bengkel transmisi terpercaya, seperti DOMO Transmisi (yang bisa dihubungi di 0821-6866-5566)

Spesifikasi dari Dimensi dan Eksterior Pajero Sport

spesifikasi dan detail eksterior pajero sport

Dimensi dari mobil Pajero sport adalah memiliki panjang 4.785 mm, ukuran lebar 1.815 mm, dan juga tinggi 1.800 dan 1805 mm. Sebagai sebuah mobil berjenis SUV, mobil Pajero ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi. Ground clearance pada mobil ini adalah sebesar 218 mm. Ditambah dengan jarak sumbu roda atau wheelbase-nya adalah sekitar 2.800 mm.

Pada bagian depan dari tampilan mobil All New Pajero Sport, dapat terlihat desain grill pada bagian depan dengan gaya Dynamic Shield. Pada bagian depan mobil juga terdapat lampu LED dengan Daytime Running Lights atau disingkat DRL. Selain dengan itu, pada mobil ini juga sudah terpasang fog lamp di bagian depannya. Dimana lampu ini akan bisa memberikan penglihatan lebih maksimal bagi pengendara pada saat malam hari atau bahkan di jalanan yang berkabut.

Di sisi lain dari mobil Pajero sport, ia juga memiliki tampilan lampu belakang yang juga terlihat futuristik. Desain dari lampunya sedikit berbeda dengan mobil jenis SUV lain. Dimana desainnya yang dibuat memanjang ke bawah. Pada mobil ini juga ada Roof Rail di bagian atas yang semakin menambah kesan yang tangguh pada mobil SUV ini.

Detail Interior Mobil All New Pajero Sport

Mobil Pajero buatan dari Mitsubishi adalah sebuah mobil jenis SUV. Sebagai sebuah mobil SUV, mobil Pajero ini sudah tentu tangguh melewati berbagai medan, baik Medan on-road ataupun medan off-road. Bukan itu saja, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan desain interior yang mewah dan juga nyaman untuk membuat kesan mewah dan para pengemudi merasa lebih nyaman. Pada mobil ini terdapat 3 baris tempat duduk yang membuat mobil ini cocok untuk digunakan sebagai sebuah mobil keluarga.

Selain itu, pada mobil ini jarak antar tempat duduknya juga lega. Ketinggian tempat duduknya juga cocok bagi orang yang tinggi. Sehingga, bagi para penumpang yang memiliki tubuh tinggi juga akan tetap nyaman duduk di dalam mobil ini.

Pada ruang kabinnya, mobil Pajero sport ini juga terlihat mewah serta dapat memberikan kesan yang premium. Pada bagian dashboard mobil, ia juga terlihat memiliki kesan yang berkelas, ada sebuah bentuk T-Shape High Console dengan sebuah aksen kayu dan juga berbagai macam fitur modern. Head unit pada mobil All New Pajero sport ini juga sudah dilengkapi dengan sebuah sistem navigasi dan juga layar sentuh. Selain itu, pada mobil Pajero ini, mereka juga memiliki sebuah AC otomatis.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Selain dengan beberapa detail fitur pada mobil Pajero ini. Masih ada lagi beberapa fitur canggih yang terdapat di mobil ini, yaitu seperti Audio Steering Switch dan juga sistem kemudinya. Dimana pada sistem kemudi ini juga sudah mendukung teknologi Tilt and Telescopic Steering. Dengan fitur ini, maka akan bisa membuat kita mengatur posisi dari kemudi mobil dengan lebih mudah. Kesan mewah pada interior mobil Pajero Sport ini juga ditambah dengan adanya Sunroof dan juga joknya yang sudah menggunakan bahan kulit sebagai pelapisnya.

Detail Spesifikasi untuk Mesin Mobil Pajero Sport

Selain dengan spesifikasi desain eksterior dan juga interior dari mobil Pajero yang mewah dan juga elegan. Mobil All New Pajero sport ini juga sudah dibekali dengan mesin yang tangguh. Ada dua tipe atau jenis mesin yang disematkan pada mobil ini, dan mesin tersebut tergantung dari tipe apa mobil tersebut. Untuk mobil dengan tipe Dakar, maka mesin mobil yang digunakan adalah mesin diesel 4N15 2.4 L MIVEC Turbocharged dan juga Intercooled berkapasitas 2.442 cc.

Untuk mesin ini sediri juga sudah mengusung teknologi yang ramah lingkungan dengan Variable Geometry Turbo atau disingkat dengan GVT. Mesin yang satu ini bisa memberikan tenaga maksimal sebesar 181 hp pada 3500 rpm. Ditambah dengan torsi maksimalnya adalah sebesar 430 Nm pada 2500 rpm. Kekuatan ini tentunya cukup besar dan tangguh.

Mesin Mobil Pajero Tipe Exceed dan GLX

Kemudian, untuk mobil Pajero sport dengan tipe Exceed dan juga GLX, mobil ini sudah menggunakan sebuah mesin tipe 4D56 dengan kapasitas 2.5 L DI Commonrail Turbocharged and Intercooled DOHC. Untuk lebih detailnya, kapasitas mesin ini adalah sebesar 2.477 cc. Dari mesin ini, hasil dari tenaganya bisa mencapai 136 hp pada 4.000 rpm. Dengan sebuah Torsi puncaknya mencapai 324 Nm pada 2.000 rpm.

Kedua tipe pada mesin ini juga sudah dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis 6 kecepatan dan juga manual 5 kecepatan. Sehingga, hal ini akan bisa membuat akselerasinya menjadi lebih bisa optimal. Apalagi pada mobil ini juga sudah menggunakan sebuah sistem penggerak empat roda atau bisa disebut 4WD (4×4). Untuk bisa mendukung kemudahan pada medan jalanan, pabrik mobil Mitsubishi ini juga sudah menyematkan Off-road Mode pada mobil buatannya ini.

Dengan teknologi itu, maka ia bisa mengontrol system output engine dan juga traksi roda. Bahkan, mobil ini juga bisa menerjang banjir dengan sebuah kedalaman sekitar 70 cm. Hal ini jelas membuktikan ketangguhan dari mobil Pajero sport ini.

Baca Juga: Ketahuilah Penyebab Mobil Pajero Sport Boros

Spesifikasi dari Fitur Mobil All New Pajero

Selain memiliki kelebihan pada bagian interior dan juga eksterior mobilnya. Pada mobil All New Pajero ini, mereka juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang canggih. Hal ini tentunya turut mendukung kerja mesinnya yang tangguh untuk membuat mobil ini semakin unggul. Pada mobil Pajero sport ini, mereka memiliki sebuah fitur bernama RCTA atau Rear Cross Traffic Alert.

Fitur canggih yang ada pada mobil Pajero sport ini bisa membantu ketika pada saat melakukan parkir mobil. Pada saat fitur RCTA pada mobil ini aktif, maka fitur Combination Meter Display pada mobil juga akan menyala. Sensor ini dipasang pada bagian bumper belakang mobil. Bukan itu saja, pada sensor mobil ini, ia juga akan bisa mendeteksi kendaraan lain pada saat gigi mundur aktif. Indikator di kedua spion mobil dan juga bunyi buzzer pada mobil juga akan menyala.

Selain dengan itu juga, pada mobil juga akan tampil sebuah peringatan di bagian multi information display.Pada sistem pengereman yang ada pada mobil ini juga sudah ada sebuah fitur ABS dan juga EBD. Rem pada mobil ini menggunakan sebuah Ventilated Disc atau yang dikenal sebagai rem cakram di bagian depan dan juga belakangnya.

Selain dengan itu, ada juga sebuah Trailer Stability Assist yang membuat kendaraan ini akan tetap stabil saat menderek. Hanya saja, pada tipe mobil Exceed dan juga GLX, mereka masih menggunakan sebuah rem tromol pada bagian belakangnya. Pada mobil Pajero sport ini juga tersedia sebuah fitur Dual SRS Airbag dan juga fitur sabuk pengaman pretensioner. Fitur ini adalah sebuah pengaman yang akan bisa melindungi para pengendara jika terjadi sebuah tabrakan atau benturan.

Belum hanya itu saja, pada mobil ini juga ada fitur canggih seperti Start-Stop Engine Button. Dimana tombol ini juga dipadukan dengan sebuah sistem penguncian keyless. Sayangnya, untuk fitur ini hanya ada pada tipe mobil Dakar. Fitur terakhir pada mobil All New Pajero sport ini juga sudah dilengkapi dengan sebuah fitur Paddle Shift yang bisa memudahkan pengemudi untuk memindahkan gigi secara manual ketika sedang berkendara tanpa melepas kemudi.

Bagian Suspensi dan Kaki-kaki Mobil All New Pajero

Setelah membahas tentang mesin, interior, eksterior mobil, bahkan sampai dengan berbagai macam fitur canggih yang dimiliki oleh mobil Pajero sport ini. Sekarang, kita akan bahas tentang kaki-kaki mobil yang membuat mobil ini bisa terasa sangat nyaman saat dikendarai. Pada bagian roda untuk mobil Pajero inj, ban yang digunakan di tipe Exceed dan juga GLX ini berukuran ring velg sebesar 16 inci. Sementara, pada mobil Pajero untuk tipe Dakar sudah menggunakan velg ring sebesar 18 inci.

Selain dengan bagian kaki-kaki mobilnya, ada pula bagian suspensi mobil. Pada mobil Pajero sport ini suspensi yang digunakan pada bagian belakang adalah 3 link type rigid axle dengan Coil Spring. Kemudian, pada suspensi di bagian depannya, mereka menggunakan Double Wishbone tipe Coil Spring. Dengan suspensi inilah yang membuat mobil Pajero terasa sangat nyaman bahkan saat harus menerjang berbagai medan.

Daftar Harga Mobil Pajero Terbaru

Dari semua kemewahan dan juga kecanggihan yang dimiliki oleh mobil Pajero ini, tidak heran jika harga dari mobil Pajero terbilang cukup mahal. Untuk tipe mobil yang terendahnya saja sudah dibanderol dengan harga sekitar Rp 545 jutaan. Berikut adalah beberapa daftar harga dari mobil Pajero, tetapi harga ini juga bisa saja berubah kapan saja.

  • Mobil Pajero tipe Dakar Ultimate dengan ukuran 4×4 AT memiliki harga sebesar Rp 701,1 juta.
  • Mobil Pajero Dakar Ultimate dengan ukuran 4×2 AT dibanderol dengan harga sekitar 642,7 juta rupiah.
  • Kemudian ada mobil Dakar ukuran 4×2 AT yang memiliki harga sebesar Rp 593,7 juta.
  • Mobil Pajero dengan tips Exceed 4×2 AT memiliki harga Rp 535,8 juta.
  • Untuk mobil dengan tipe sama berukuran 4×2 MT memiliki harga sekitar Rp 520,8 juta.
  • Dan terakhir adalah Exceed GLX 4×4 MT yang memiliki harga sebesar Rp 545,8 juta.

Sistem Transmisi Pajero Sport

Menggunakan sistem transmisi otomatis, membuat Pajero Sport memang lebih mudah untuk digunakan. Namun sayangnya, seringkali muncul permasalahan pada sistem transmisi Pajero Sport ini. Seperti dilansir dari gridoto.com pada Kamis (26/08/2021), permasalahan yang kerap muncul pada sistem transmisi Pajero Sport adalah mobil tak bisa melaju mundur, perpindahan transmisi mengalami sendatan, hingga akselerasi mobil begitu terhambat.

Permasalahan ini bisa terjadi karena beberapa penyebab. Salah satunya adalah karena jarang dilakukan pergantian oli transmisi. Menurut Thayne Lika atau Ko Lung-Lung – CEO Dokter Mobil Indonesia – pergantian oli transmisi ini harus sudah dilakukan setiap mobil menempuh jarak tempuh 20.000 km. Sebab jarang dilakukan pergantian oli transmisi akan membuat oli jadi cepat hangus dan mengandung partikel gram besi dari gesekan antar sistem transmisi. Sehingga menyebabkan terjadinya permasalahan akibat sistem transmisi.

Jika permasalahan ini mulai muncul pada Pajero Sport Anda, segera lakukan service transmisi mobil Pajero Sport Anda ke bengkel spesialis transmisi terpercaya, seperti DOMO Transmisi. Telah melalui proses riset dan pengembangan yang teruji, menggunakan peralatan berteknologi tinggi, dan ditangani oleh teknisi yang ahli, membuat kualitas dari layanan DOMO Transmisi sudah sangat terjamin.

Reservasi layanan DOMO Transmisi sekarang melalui WhatsApp (klik di sini). Anda akan langsung diarahkan menuju bengkel yang dituju setelah lakukan reservasi, tanpa harus ikut mengantre. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang Dokter Mobil terdekat untuk berkonsultasi hingga memperbaiki berbagai permasalahan lainnya pada mobil Pajero Sport Anda.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Demikian informasi lengkap seputar Pajero Sport, mulai dari spesifikasi hingga permasalahan pada sistem transmisi yang membutuhkan service transmisi mobil Pajero Sport di bengkel transmisi terpercaya, seperti DOMO Transmisi. Meski dikenal cukup ‘tangguh’, perawatan secara berkala pada Pajero Sport tetap diperlukan agar kondisinya bisa selalu paripurna.

 

Referensi:

6 Jenis Oli Mobil dan Perawatannya – Dokter Mobil Indonesia. Tautan: https://www.youtube.com/watch?v=0AC_kkw2HAw&t=149s (Diakses: 25 November 2022)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 8262

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya