📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Perhitungan Konsumsi BBM Mobil Rubicon

Perhitungan Konsumsi BBM Mobil Rubicon

Konsumsi BBM mobil Rubicon bisa dibilang cukup irit, karena dari beberapa pengujian hasil yang keluar pun selalu cukup baik. Sehingga dapat dikatakan bahwa mobil jenis Rubicon ini tergolong irit dan lebih hemat dibandingkan dengan mobil-mobil yang lain.

Mobil Rubicon ini merupakan jenis mobil keluaran baru yang memang diproduksi dengan kemampuannya yang bisa mengirit BBM jauh lebih baik dibandingkan dengan mobil-mobil yang lainnya.

Bahkan untuk perjalanan yang cukup jauh sekalipun. Berikut merupakan sedikit ulasan mengenai Mobil rubicon.

Perhitungan Konsumsi BBM Mobil Rubicon yang Telah Dites dengan Pengetesan yang Akurat

Perhitungan konsumsi BBM Mobil Rubicon ini memang diperhatikan dengan sebaik mungkin untuk membuktikan bahwa mobil rubicon ini bisa dibilang imperatif dan cukup irit.

Sehingga menggunakan mobil Rubicon ini adalah pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya membeli BBM yang semakin bertambahnya tahun semakin naik.

Perhitungan konsumsi BBM mobil Rubicon ini memang sudah dites dengan baik agar menghasilkan hasil yang benar-benar akurat, guna membantu para pecinta mobil untuk mengira-ngira berapa liter BBM yang diperlukan untuk menempuh perjalanan jauh.

Atau hal tersebut juga bisa berguna untuk menjadi bahan pertimbangan untuk orang yang sedang mencari mobil yang irit BBM.

Karena sekarang ini yang menjadi problematika orang-orang dalam membeli mobil yaitu mengenai irit atau tidaknya mobil tersebut dalam konsumsi BBM karena harga BBM yang terus naik.

Sehingga hal tersebut tentu akan menjadi masalah besar jika mobil yang Anda pakai tidak hemat BBM sama sekali.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Perhitungan Konsumsi BBM Mobil Rubicon Karena Harga BBM yang Terus Melejit Naik

Perhitungan Konsumsi BBM Mobil Rubicon Karena Harga BBM yang Terus Melejit Naik

Saat ini harga BBM terus melejit naik. Yang tadinya harga bensin dengan nilai oktan cukup rendah memiliki harga dibawah sepuluh ribu namun sekarang sudah mencapai sepuluh ribu bahkan lebih dari itu.

Hal tersebut juga menyebabkan naiknya harga barang pokok yang lain. Sehingga Anda akan terbebani dengan dua hal.

Maka dari itu, Anda perlu solusi untuk mengatasi hal semacam itu. Adapun yang harus dilakukan untuk menangani masalah tersebut misalnya dengan menggunakan mobil yang dapat membuat Anda lebih irit dalam penggunaan BBM misalnya seperti mobil Rubicon yang mana mobil tersebut sangat berguna untuk menghemat BBM karena konsumsi BBM mobil rubicon yang cukup irit.

Hal tersebut juga sudah dilakukan menggunakan pengecekan-pengecekan yang akurat. Sehingga Anda tidak perlu khawatir karena mobil ini cukup aman dan membawa ketenangan untuk perjalanan yang jauh tanpa memerlukan uang yang cukup banyak untuk BBM yang semakin lama semakin mahal.

Selain itu dengan menggunakan mobil Rubicon ini maka Anda bisa menghemat biaya BBM dengan menekan biaya tersebut menggunakan keunggulan dari mobil Rubicon ini. Yang mana mobil Rubicon ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus untuk menghemat BBM.

Pengetesan Terhadap Perhitungan Konsumsi BBM Mobil Rubicon

Pengetesan terhadap perhitungan konsumsi BBM mobil Rubicon ini dilakukan dengan menggunakan rute yang bermacam-macam.

Adapun rute yang pertama yaitu rute jalan tol yang di mana di dalam jalan ini Anda bisa terus maju dan Anda bisa melakukan perjalanan dengan cepat dan jarang sekali ada hambatan sehingga bensin yang terpakai akan digunakan secara maksimal dengan baik.

Adapun hasil tes dari pengetesan ini yaitu bensin akan berkurang satu liter jika telah digunakan dalam jarak tempuh 10,9 km. Sedangkan untuk pengetesan dalam rute kombinasi memerlukan jarak tempuh yang lebih pendek dengan konsumsi BBM mobil rubicon sebanyak satu liter yaitu hanya berkisar 8,3 km saja.

Pengetesan tersebut dilakukan oleh satu orang yang mana satu orang tersebut memiliki kecepatan 90 km/jam untuk rute jalan tol sedangkan orang tersebut menggunakan kecepatan 22 km per jam untuk rute di dalam jalan kota.

Pengetesan juga dilakukan dengan menggunakan mesin penggerak yang di set pada 4×2 dan menerapkan prinsip mengemudi menggunakan eco driving secara otomatis setelah pengembunan manual berlangsung.

Dari pengetesan di dalam kota dapat kita lihat bahwa rute perjalanan yang dicapai untuk menghabiskan satu liter BBM kurang dari 10 km namun Meskipun begitu mobil Rubicon ini memiliki kapabilitas Wrangler untuk menangani berbagai macam medan jalan yang tidak biasa.

Kapasitas BBM Pada Mobil Rubicon

Mobil jenis rubicon ini memiliki kapasitas BBM yang cukup besar yaitu sekitar 81 liter dengan ukuran tangki yang super besar.

Sehingga mobil jenis rubicon ini sangat cocok untuk penggunaan dalam perjalanan yang cukup jauh. Bahkan dalam rute jalan kota sekalipun, Anda bisa mencapai perjalanan sejauh 673 kilometer untuk sekali isi BBM.

Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa mobil ini memang mobil yang sangat cocok untuk digunakan dalam perjalanan yang cukup jauh dan nyaman di mana Anda tidak perlu untuk bolak-balik mengisi BBM dengan mengantri di SPBU.

Kapasitas BBM pada mobil Rubicon ini merupakan salah satu keunggulan yang bisa dibanggakan dari mobil Rubicon ini karena sangat jarang kendaraan yang memiliki kapasitas BBM sebesar ini silahkan untuk ukuran mobil yang bisa menghemat konsumsi BBM mobil rubicon.

Konsumsi BBM mobil rubicon ini meskipun tidak terlalu sedikit namun bisa menjadi keunggulan tersendiri bagi mobil rubicon ini karena di zaman sekarang cukup sulit mencari mobil dengan konsumsi BBM yang cukup irit layaknya mobil rubicon ini.

Bahkan untuk mobil yang bahkan juga memiliki kapasitas tangki BBM yang sangat besar hingga mencapai 81 km.

Keunggulan dan Kekurangan Mobil Rubicon

Mobil rubicon ini mwmiliki keunggulan dan kelemahan seperti kebanyakan mobil lain yang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Adapun beberapa keunggulan dari mobil Rubicon ini adalah sebagai berikut.

  • Memiliki tampilan yang cukup gagah dan menarik karena memiliki ciri khas mobil klasik. Namun meskipun dapat dilihat sebagai mobil klasik mobil ini memiliki fitur-fitur dan detail yang sangat modern.
  • Memiliki ketangguhan yang cukup besar dan dapat melewati medan jalan apa saja dengan mudah.
  • Untuk mobil jenis ini Anda bisa memilih bentuk mobil seperti apa yang diinginkan titik yaitu terdapat dua versi pintu untuk modal 2 pintu atau model 4 pintu. Sehingga Anda bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan.
  • Sangat nyaman untuk digunakan berkendara. Terutama untuk berkendara di alam terbuka.
  • Tidak rugi banyak jika dijual kembali karena harga jual yang tidak terlalu jauh dari harga beli. Bahkan terbilang cukup stabil.
  • Memiliki komunitas yang kuat terutama di komunitas orang-orang kaya.
  • Suku cadang yang cukup mudah didapatkan untuk mobil jenis ini.
  • Konsumsi BBM mobil rubicon yang cukup irit

Baca Juga: Fakta Menarik dan Ragam Manfaat Mobil Rubicon dari Jeep

Dan kekurangan yang dimiliki mobil ini yaitu harganya yang terbilang sangat mahal sehingga mungkin hanya mampu dibeli oleh orang-orang yang kaya saja.

Biaya pemeliharaannya pun cukup mahal sehingga hanya orang-orang tertentu yang akan betah memilikinya.

Memiliki hitungan pajak yang cukup mahal karena harga yang mahal tersebut. Mobil ini memiliki suara yang cukup bising di dalam kabin untuk digunakan dalam jalan raya, dan yang terakhir yaitu bagasi mobil yang kurang luas.

Perbandingan Konsumsi BBM Mobil Rubicon

1. Konsumsi BBM Rubicon vs Mobil Sejenis

Mobil Rubicon termasuk dalam kategori SUV off-road dengan konsumsi BBM yang tergolong boros dibandingkan mobil-mobil sejenis. Berikut perbandingannya:

  • Jeep Wrangler Rubicon: 8-10 km/liter (dalam kota), 10-12 km/liter (luar kota)
  • Toyota Land Cruiser: 9-11 km/liter (dalam kota), 12-14 km/liter (luar kota)
  • Mitsubishi Pajero Sport: 9-10 km/liter (dalam kota), 12-13 km/liter (luar kota)
  • Ford Everest: 8-9 km/liter (dalam kota), 11-12 km/liter (luar kota)

Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumsi BBM Rubicon:

  • Mesin: Rubicon menggunakan mesin 3.6L V6 yang bertenaga besar, sehingga konsumsi BBMnya lebih boros.
  • Bobot: Rubicon memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan mobil sejenis, sehingga membutuhkan lebih banyak bahan bakar untuk melaju.
  • Aerodinamika: Desain bodi Rubicon yang boxy dan kurang aerodinamis membuatnya lebih boros bahan bakar.
  • Gaya mengemudi: Gaya mengemudi yang agresif dan sering off-road dapat meningkatkan konsumsi BBM.

2. Perbedaan Konsumsi BBM Rubicon 2 Pintu vs 4 Pintu

Secara umum, terdapat sedikit perbedaan konsumsi BBM antara Rubicon 2 pintu dan 4 pintu. Rubicon 2 pintu sedikit lebih ringan, sehingga konsumsi BBMnya bisa sedikit lebih hemat.

  • Rubicon 2 pintu: 8-10 km/liter (dalam kota), 10-12 km/liter (luar kota)
  • Rubicon 4 pintu: 8-9 km/liter (dalam kota), 10-11 km/liter (luar kota)

Perbedaan konsumsi BBM ini tidak terlalu signifikan dan dapat dipengaruhi oleh faktor lain seperti gaya mengemudi dan kondisi jalan.

Tips Hemat BBM Rubicon:

  • Mengemudi dengan santai dan tidak agresif.
  • Menjaga tekanan ban sesuai rekomendasi.
  • Melepas roof rack dan aksesoris tambahan yang tidak diperlukan.
  • Melakukan servis rutin dan tune-up mesin.

Kesimpulan:

Mobil Rubicon tergolong boros dibandingkan mobil sejenis, namun masih ada beberapa cara untuk menghemat BBMnya. Perbedaan konsumsi BBM antara Rubicon 2 pintu dan 4 pintu tidak terlalu signifikan.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

ac mobil dingin sebelah

Ini 5 Penyebab AC Mobil Dingin Sebelah

Sistem AC (Air Conditioner) pada mobil adalah salah satu komponen yang paling penting untuk kenyamanan dalam berkendara, terutama saat cuaca panas. Namun, terkadang terjadi masalah

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form