📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Kenali Evaporator dan Kondensor AC Mobil

Kenali Evaporator dan Kondensor AC Mobil

Kenali Evaporator dan Kondensor AC Mobil – Kondensor AC atau condenser pada sistem AC mobil merupakan sebuah alat penukar kalor (heat exchanger) yang berfungsi untuk mengkondensasikan atau mengubah gas refrigerant atau freon yang bertekanan tinggi menjadi cairan freon yang bertekanan tinggi.

Kenali Evaporator dan Kondensor AC Mobil
Kenali Evaporator dan Kondensor AC Mobil

Perubahan wujud dari gas menjadi carian ini karena panas yang ada pada freon akan diserap oleh kondensor AC dengan bantuan tiupan udara extra fan.

Makin besar jumlah panas yang dilepaskan oleh kondensor AC, maka makin besar pula efek mendinginkan yang akan diperoleh evaporator.

Evaporator dan kondensor adalah dua komponen utama dari sistem auto A / C. Berbagai masalah dapat terjadi dengan bagian-bagian tersebut.

Banyak pemilik mobil memilih untuk bekerja pada, dan perbaikan, kendaraan mereka sendiri untuk menghemat uang.

Kecelakaan dengan bagian A / C berkisar dari ringan sampai parah. Hal ini penting bagi pengguna untuk memahami bagaimana kondensor dan evaporator bekerja, berbagai merek dan fitur mereka, masalah yang terjadi dengan mereka, dan bagaimana untuk memperbaiki masalah.

Yuk cari tahu dan Kenali Evaporator dan Kondensor AC Mobil

Bagaimana Cara Kerjanya? Kenali Evaporator dan Kondensor AC Mobil

Biasanya terbuat dari aluminium dan menyerupai radiator kecil. Serangkaian tabung internal yang dengan sirip yang melekat membuat komponen.

Air bergerak melalui sirip, dan tabung internal yang membawa bergerak refrigeran. udara hangat dari kendaraan melewati evaporator, dan refrigeran menyerap udara.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Kelembaban mengembun pada permukaan yang dingin dan menetes keluar dari tabung di luar mobil. refrigeran kemudian pindah ke kondensor.

Bagaimana Bekerja Kondensor

Seperti evaporator, kondensor terlihat seperti radiator kecil. Namun, alih-alih menyerap panas, mereka melepaskannya.

Mereka melepaskan refrigeran dipanaskan diserap sementara mengalir melalui evaporator. refrigeran memasuki kondensor sebagai uap bertekanan tinggi.

Seperti mengalir melalui kondensor dan mendingin, ia berubah kembali menjadi cairan tekanan tinggi dingin.

Masalah umum yang Terjadi dengan Kondensor dan Evaporator

Kadang-kadang masalah dengan kondensor dan evaporator timbul. Do-it-yourself mekanik manfaat dari mengetahui tanda kecelakaan umum sehingga mereka dapat memperbaiki mereka sebelum kerusakan lebih lanjut terjadi.

Berbagai jenis tes diagnostik membantu pengguna menemukan masalah dan memperbaikinya.

Kondensor Masalah

Kecil atau besar pembatasan, kipas pendingin rusak atau kipas kopling, atau aliran udara malang melintang kondensor mencegah refrigeran dari pendinginan dengan benar.

Yang dihasilkan udara yang lebih hangat atau luas back-tekanan sering menyebabkan kerusakan kompresor.

Untuk mendeteksi masalah ini, pengguna dapat memeriksa suhu inlet kondensor dan stopkontak dengan A / C pada pengaturan tertinggi dan semua jendela dan pintu terbuka. Sebuah 20-40 derajat perbedaan suhu antara inlet dan outlet adalah normal.

Kurang dari 20 derajat menunjukkan dan masalah aliran udara dan lebih besar dari 40 menunjukkan masalah pembatasan.

Setiap masalah dapat dicegah dengan pembilasan reguler dan pembersihan sistem A / C. Jika terlalu banyak kerusakan ada, pengguna harus mengganti seluruh kondensor.

Evaporator Masalah

Masalah dengan evaporator ditunjukkan ketika menghasilkan udara kurang dari normal. Sebuah udara pasukan evaporator beku di luar bukannya melalui sirip pendingin.

Yang tidak benar metering dari Freon ke evaporator adalah salah satu penyebab masalah. Sebuah rusak kabin filter atau blower motor kadang-kadang pelakunya dari evaporator tersumbat.

Pembilasan dan membersihkan bagian mencegah dan sering memperbaiki semua masalah. Namun, pengguna harus mengganti rusak parah atau usang evaporator.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!