📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Bocoran Spesifikasi Honda Civic Type R Terbaru 2023

bocoran spesifikasi dan harga honda civic type r

Pada tahun 2023 mendatang, Honda akan meluncurkan mobil sporty tipe terbarunya, yaitu Honda Civic Type R. Mobil yang satu ini digadang-gadang menampilkan desain yang sporty sekaligus elegan dengan ragam fitur yang sangat lengkap.

Meskipun mobil Civic Type R ini termasuk ke kategori mobil sporty, namun Honda terang-terangan bahwa mereka sangat memperhatikan sisi kenyamanan dari mobil ini.

Sehingga tampilan kendaraan dan kenyamanan dalam berkendara dari mobil Civic Type R dijamin akan maksimal.

Agar performanya selalu maksimal, maka tiap komponennya pun perlu diperhatikan, salah satunya adalah transmisi mobil.

Penting untuk selalu rutin memeriksakan dan service transmisi mobil Civic type R di bengkel spesialis transmisi mobil terpercaya agar performanya terus maksimal, seperti di DOMO Transmisi.

Untuk cari tahu kehebatan layanan service transmisi mobil Civic type R di DOMO Transmisi, hubungi langsung di 0821-6866-5566 dan simak informasi lengkap seputar Honda Civic Type R di bawah ini!

Detail Honda Civic Type R 2023

bocoran spesifikasi honda civic type r terbaru

Dengan gamblangnya pabrikan mobil asal Jepang ini menegaskan bahwa Honda Civic Type R 2023 akan sangat diperhatikan dari sisi kenyamanan berkendara hingga tampilannya yang menggugah mata, berikut bocoran spesifikasi Honda Civic Type R 2023.

  1. Tampilan Luar yang Elegan dan Sporty

Apabila dilihat dari tampilan eksteriornya, mobil Honda Civic Type R memiliki tampilan yang elegan dan sporty.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Banyak orang yang menilai bahwa tampilan luar Honda Civic Type R sekilas mirip dengan perpaduan antara eksterior Honda Civic dan Honda Accord generasi terbaru.

Logo ‘H’ Honda yang ikonis pada mobil ini disematkan pada bagian grille depan. Sebagai tambahan, di bagian grille depan dekat lampu juga terdapat lambang ‘Type R’.

Salah satu elemen yang menambah nilai sporty pada Honda Civic Type R adalah adanya lubang ventilasi dengan padanan desain khas honeycomb atau sarang lebah yang menutupi intercooler turbo.

Penerangan di bagian depan Honda Civic Tipe R menggunakan lampu depan dengan teknologi LED yang dikolaborasikan dengan projector light berwarna putih.

Untuk memaksimalkan sirkulasi udara di mesin dan mengurangi risiko overheat, di bagian atas kap mesin Honda Civic Tipe R juga terdapat lubang ventilasi khusus.

Selain berguna sebagai ventilasi, lubang ini juga memberikan kesan sporty pada bagian kap kendaraan.

Dalam rangka mengusung kesan yang sporty, Honda Civic Type R dilengkapi dengan velg racing berwarna hitam.

Berbeda dengan velg pada mobil keluaran Honda lainnya, bagian palang pada model velg racing ini didesain secara khusus agar berukuran besar sehingga kaliper rem yang berwarna merah dapat langsung terlihat dari bagian depan.

Elemen lainnya yang tak luput dari perhatian adalah cover kaca spion yang berwarna hitam sehingga memberikan kesan elegan.

Lekuk bodi di sisi samping mobil ini dirancang secara khusus dengan desain menjulur ke belakang untuk menonjolkan kesan sporty.

Beralih ke bagian belakang mobil, desain knalpot tiga lubang dari Honda Civic Type R dipadukan dengan diffuser sukses memberikan kesan yang menawan.

Sama seperti lampu depan, lampu belakang mobil ini juga menggunakan teknologi LED dengan perbedaan di bagian desain yang mengusung desain garis.

Di sisi kanan bemper belakang terdapat lambang type R, dan di sisi kiri terdapat lambang Civic. Untuk menampilkan kesan yang aerodinamis, Honda Civic Type R dilengkapi dengan spoiler di bagian atas bagasi.

Elemen antena sirip hiu yang berwarna hitam juga turut disematkan di bagian atas mobil untuk menonjolkan kesan yang sporty.

Baca Juga: Rekomendasi Mobil untuk Anak Muda, Dinamis dan Stylish!

  1. Interior yang Sporty

Tidak hanya bagian eksteriornya saja, bagian interior dari mobil Honda Civic Type R juga menampilkan kesan mewah dan sporty yang didominasi oleh warna merah.

Elemen warna merah yang khas di bagian interior dapat terlihat pada jok, logo H di setir, door trim, dan benang jahit di bagian persneling.

Sementara itu, bagian dasbor pada Honda Civic Type R didominasi oleh warna hitam yang khas sama seperti Honda Civic generasi sebelumnya.

 Untuk meningkatkan kenyamanan, jok depan dari mobil ini menggunakan model bucket seat yang bagian tengahnya dilapisi oleh kulit Alcantara dan fabric khusus. Sementara itu, jok belakang dilapisi oleh kulit.

  1. Model Hatchback

Dilihat dari situs resminya, Honda Civic Type R 2023 mengusung basis desain dari Civic Hatchback generasi terbaru dengan beberapa perbedaan mendasar.

Perbedaan pertama ada pada dimensi sasis Civic Type R yang lebih lebar dan didesain secara khusus agar memiliki ground clearance rendah dan akselerasi yang lebih baik.

Perbedaan lainnya nampak pada kaca depan yang lebih lebar guna guna memberikan visibilitas yang lebih baik bagi pengemudi.

Selain itu, perbedaan selanjutnya ada pada kaki-kaki yang dibuat rigid, dengan pelek tapak lebar berukuran sembilan setengah inci dan berdiameter sembilan belas inci.

Untuk bannya sendiri, mobil tipe ini memakai ban merek Michelin Pilot Sport 4 untuk memberikan grip yang lebih baik.

  1. Performa Lebih Mutakhir Dibandingkan Generasi Sebelumnya

Dari spesifikasinya, mobil Civic Type R ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc, VTEC, dan turbo.

Mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 326 horse power dengan torsi maksimum 420 Nm yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6.

Pada bagian mesin, terdapat perbedaan antara Civic Type R terbaru dengan Civic Type R generasi sebelumnya, yakni pada bagian turbo.

Bilah yang terdapat di dalam turbo Civic Type R terbaru kini dirancang secara khusus agar bisa menghasilkan aliran udara yang jauh lebih baik, sehingga tenaga yang dihasilkan bisa menjadi lebih besar.

Untuk memaksimalkan performanya, service transmisi mobil Civic type R secara rutin di bengkel spesialis transmisi mobil juga perlu dilakukan agar komponen mobil penunjang performanya selalu prima.

  1. Ragam Fitur yang Lengkap

Sejak peluncuran mobil Civic dari generasi-generasi sebelumnya, mobil ini memang terkenal akan ragam fiturnya yang sangat lengkap.

Hal serupa juga dapat ditemukan pada Civic Type R. Beberapa fitur canggih yang terdapat pada Civic Type R di antaranya adalah:

Fitur Honda Connect display, limited slip differential (LSD), speed limiter release function, rev match system, Type R data logger, kaliper rem Brembo berukuran 350 mm, AC dual zone, 3 opsi mode berkendara (individual, sport, dan comfort), +R switch, helical navigasi, dan aplikasi Honda LogR.

Honda LogR merupakan aplikasi yang dirancang secara khusus untuk dapat menampilkan berbagai data mengenai informasi mobil seperti:

Suhu radiator, suhu oli mesin, suhu luar, G-Force, tekanan boost pada turbo, suhu oli mesin, suhu luar, G-Force, dan informasi lainnya.

Aplikasi ini juga dapat terkoneksi dengan ponsel pintar milik pengemudi untuk tampila informasi yang lebih lengkap.

Fitur lain yang disematkan pada sedan Honda terbaru ini adalah speed limiter release function yang memungkinkan pengemudi untuk memaksimalkan performa kendaraan hingga batas maksimal.

Namun untuk menjaga keamanan, fitur ini hanya dapat diaktifkan pada kondisi tertentu seperti ketika digunakan di sirkuit di Jepang.

Seperti yang kita ketahui apabila speed limiter mobil ini dicabut, maka mobil diklaim bisa melaju hingga lebih dari 240 km/jam. Oleh karena itu Honda membatasi kecepatannya hanya di angka 180 km/jam di jalan raya.

  1. Pilihan Warna

Di negara asalnya, mobil sedan Honda ini diluncurkan dengan lima pilihan warna yaitu championship white, frame red, sonic gray pearl, racing blue pearl, dan crystal black pearl. Pilihan warna inilah yang turut memberikan kesan elegan sekaligus sporty pada Civic Type R.

Kesimpulan

Inilah penjelasan lengkap mengenai Honda Civic Type R terbaru. Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa mobil keluaran Honda yang satu ini memiliki banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan Civic Type R generasi sebelumnya.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap sehingga cocok dijadikan pilihan mobil sporty untuk keluarga.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya