New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Bagaimana Jika Mesin Mobil Rusak ?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Bagaimana Jika Mesin Mobil Rusak ? Mesin adalah Jantung mobil anda. Jika rusak, anda tidak dapat kemana mana. Performa mesin adalah indikator kunci kesehatan setiap mobil secara keseluruhan. Jika masalah tidak segera dan ditangani dengan benar, Anda bisa menemukan diri Anda terjebak.

Dengan lebih banyak mobil dari sebelumnya di jalan – lebih dari 253 juta, menurut 2012 statistik dari Departemen Transportasi Jakarta – jumlah mekanik rumahan juga meningkat sebagai pemilik belajar untuk mendeteksi, dan karena itu meminimalkan sebagian besar masalah mesin.

Inilah Lima Tanda Mesin Mobil Membutuhkan Check Up

Berikut adalah lima tanda-tanda mesin mobil Anda membutuhkan check-up;

1. Apakah mesin Anda menenggak bukan menghirup?

Jika Anda membeli mobil Anda untuk jarak tempuh gas besar dan tiba-tiba mulai menenggak bahan bakar, Anda mungkin memiliki masalah.

Lihatlah manual pemilik Anda untuk rincian tentang diharapkan konsumsi bahan bakar, dan bandingkan dengan apa yang Anda benar-benar mendapatkan. Sebuah tangki tunggal pembakaran terlalu cepat adalah bukan masalah besar tetapi jika Anda memiliki tiga berturut-turut yang hilang di jalan raya, Anda mungkin memiliki masalah.

Ada di sini Anda bisa melihat ditakuti “check engine” cahaya muncul di dashboard Anda; jika Anda penasaran tentang apa mobil sedang mencoba untuk memberitahu Anda, berinvestasi $ 100 dalam alat mesin scan dari toko suku cadang mobil. Perangkat genggam ini terhubung ke komputer mobil Anda, kemudian memberitahu Anda apa masalahnya (atau masalah) yang menyebabkan peringatan mesin menyala.

2. Mesin mengetuk

Kebanyakan pemilik memiliki baik “merasa” untuk mobil mereka, tetapi sering mengabaikan masalah kecil. Sebaliknya, mereka assum itu mobil satu jalur atas atau kondisi jalan yang buruk, bukan apa yang di bawah tenda.

Jika Anda mendengar suara ketukan di mesin mobil Anda atau menemukan perjalanan biasanya halus bergelombang, Anda mungkin memiliki masalah bensin.

Sebuah tangki gas yang buruk bisa menjadi pelakunya. Untuk memeriksa, menggunakan sebuah pompa bensin yang berbeda untuk mengisi Anda berikutnya dan melihat apakah yang memecahkan masalah. Jika tidak, Anda perlu jasa seorang mekanik profesional, sejak itu terus mengetuk mungkin menunjukkan ledakan kecil di ruang pembakaran mesin Anda sebagai hasil dari pengapian bensin dini.

Jika tidak diobati, performa mesin Anda akan menderita dan kerusakan mungkin tidak dapat diperbaiki.

3. Asap yang keluar dari knalpot

Sejumlah kecil asap dari knalpot mobil Anda adalah bukan masalah besar, tapi masalah asap konsisten berarti Anda memiliki masalah yang lebih besar.

Mulai dengan mengidentifikasi warna asap. Jika itu hitam, Anda membakar bahan bakar; biru berarti Anda membakar minyak dan putih berarti Anda membakar antibeku.

Asap hitam hanya ketika Anda mulai mobil Anda di poin pagi untuk masalah dengan sistem pengayaan bahan bakar, sementara asap hitam terus menerus bisa berarti diblokir filter udara atau karburator masalah. Biru asap atas mulai mobil Anda mungkin masalah dengan katup segel-panduan sistem minyak Anda, sementara asap biru setiap kali Anda berkendara menunjukkan cincin piston atau silinder kerusakan yang lebih serius.

Akhirnya, asap putih biasanya ditelusuri ke bocor atau gasket kepala pecah. Membawa mobil Anda ke montir terpercaya dan mencari tahu apa yang salah.

4. Kebocoran Mesin

Sistem pelumasan di mesin mobil seharusnya sirkulasi tertutup. Artinya, mereka menggunakan kembali cairan yang sama berulang-ulang.

Sementara mereka akhirnya memerlukan perubahan dan tambahan, Anda tidak akan melihat kebocoran dari garis cairan atau menetes di lantai garasi Anda – jika Anda melakukannya, mesin Anda perlu cek up.

Warna sekali lagi penting: cairan hijau mungkin mesin pendingin, kerugian yang menempatkan mobil Anda pada risiko overheating. Merah berarti cairan power steering; jika sistem ini gagal di jalan raya, mobil Anda tiba-tiba akan menjadi hampir mustahil untuk mengubah.

Berwarna hitam kecoklatan adalah minyak, dan jika tidak diobati, kebocoran minyak akan menyebabkan mesin Anda untuk merebut ketika kehabisan pelumasan.

5. Aneh bau berasal dari mesin

Driver menggantung penyegar udara tidak hanya untuk menjaga bebas kabin bau penumpang yang tidak diinginkan, tetapi untuk menutupi bau sedikit berbau busuk dari mesin normal operasi.

Jika Anda melihat bau aneh atau sangat tajam yang mengalahkan “mobil baru” atau “pinus segar” aroma, mobil Anda membutuhkan pemeriksaan.

Bau terbakar dapat menunjukkan bahwa sabuk karet di bawah tenda mulai keributan atau memakai, atau disebabkan oleh rem terlalu panas. bau manis biasanya mesin pendingin terbakar, dan jika bagian dalam mobil Anda tiba-tiba mulai berbau seperti knalpot Anda, Anda mungkin memiliki masalah karbon monoksida yang serius.

Memperbaiki masalah mesin yang serius adalah karya seorang mekanik yang terlatih, namun pemantauan kinerja mesin adalah praktik yang baik untuk pemilik apapun – dalam kebanyakan kasus, Anda dapat mendeteksi masalah kecil sebelum mereka menjadi masalah pinggir jalan yang serius.

Nah, itulah ulasan terkait Bagaimana Jika Mesin Mobil Rusak. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Tidak perlu takut mengenai biaya service di Dokter Mobil karena estimasi biaya service dapat diperlihatkan di muka sebelum melakukan service. Selain itu beberapa service di Dokter Mobil bersifat free alias GRATIS.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya