🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Solusi Tepat Mengatasi Mesin Mobil Kasar Tanpa Ribet

Mesin Mobil Kasar

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Mesin mobil kasar, adalah salah satu masalah yang sering dihadapi banyak pengendara, sebuah mobil agar awet dan terkondisi dengan baik maka harus dirawat dengan baik pula, baik pada bagian luar yang meliputi body, bumper dan masih banyak lagi, juga bagian dalam nya yaitu mesin.

Mesin adalah bagian utama pada mobil sehingga mobil tersebut bisa beroperasi dengan baik ,maka mesin juga harus memiliki kondisi yang baik, namun terkadang ada beberapa masalah di bagian mesin dan salah satunya adalah mesin mobil kasar, suara dan getaran yang kasar ini dapat mengganggu perjalanan kita juga menghilangkan kenyamanan dalam berkendara.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa mesin mobil yang ada gunakan bunyi dan getarannya kasar

Alasan Mesin Mobil Kasar

Mesin Mobil Kasar

  1. Mesin mobil yang sudah kurang oli

Seperti yang anda sudah ketahui mesin mobil memiliki komponen yang saling berkaitan satu dengan yang lain, untuk itu dalam mesin mobil anda terdapat oli, oli berfungsi sebagai pelumas atau supaya pergesekan antara komponen mesin tidak terlalu kasar karena bisa menyebabkan komponen menjadi rusak.

Saat kekurangan oli mesin akan bergesekan dan gesekan itu akan membuat suara Mesin mobil kasar, juga hal ini jika dibiarkan secara terus menerus maka komponen mesin mobil anda akan rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Hal ini dapat diatasi dengan selalu mengganti oli secara berkala, juga kita harus segera melihat kondisi mesin Ketika sudah terdengar suara Mesin mobil kasar, agar komponen yang bergesekan di dalam mesin tidak rusak.

  1. Kerusakan pada komponen AC

Komponen ac juga sangat berperan dalam mobil, namun ada beberapa komponen ac yang rawan terhadap kerusakan dan kotoran yang ada, yaitu kompresor ac, untuk kita harus rutin melakukan pengecekan untuk komponen ac terutama kompresor.

Untuk memperbaikinya kita  bisa membersihkan komponen kompresor namun jika tetap belum bisa maka kita dapat melakukan pengecekan untuk oli kompresor, karena kompresor juga memiliki oli, jika oli yang dimiliki sudah habis maka akan berbunyi juga sama seperti mesin.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang
  1. Masalah pada bearing

Ini merupakan masalah yang sulit untuk diatasi karena komponen nya yang banyak dan sulit untuk di identifikasi jika  tidak menggunakan alat yang sudah professional, namun kita dapat menentukan ciri ciri apabila ada kerusakan pada bagian bearing yaitu suara Mesin mobil kasar saat rpm tinggi.

Untuk mengatasi nya anda disarankan untuk segera melakukan pengecekan ke bengkel karena prosesnya lebih cepat dan juga pasti akan lebih baik hasilnya, terlebih lagi jika anda melakukan pengecekan di Dokter Mobil, bengkel Dokter Mobil sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

  1. Kerusakan pada belt

Belt adalah komponen pada mesin mobil yang menghubungkan sebuah pull dengan pull lainya, jika komponen ini sudah mengalami kerusakan maka mobil anda dapat mogok di tengah jalan.

Masalah yang sering terjadi pada komponen ini adalah, komponen yang terlalu kotor dan terkadang kering, untuk itu jikalau anda mendengar sudara mendecit itu merupakan salah satu indicator adanya kerusakan pada belt mobil anda.

Untuk memperbaikinya anda disaranakan untuk segera melakukan service di bengkel terdekat karena alat yang dimiliki sudah lebih professional dan sudah pasti hasilnya akan lebih memuaskan.

Itu adalah beberapa alasan mengapa anda sering mendengar atau merasakan Mesin mobil kasar, hal ini dapat berbahaya jika terus dibiarkan untuk Kesehatan mobil anda, untuk itu ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mencegah mobil anda dari mengalami masalah tersebut.

Cara Mencegah Dari Mesin Mobil Kasar

  1. Selalu menggunakan oli baru dan selalu mengganti oli secara berkala, seperti yang sudah dijelaskan di atas oli sangat berperan dalam menjaga agar mesin mobil anda tetap baik dan terjaga , karena gesekan yang terlalu keras bisa berbahaya bagi komponen mesin itu sendiri.

Juga pastikan bahwa tingkat kekentalan oli yang digunakan cocok dengan spesifikasi mobil anda, karena tipe oli yang tidak sesuai juga bisa menimbulkan Mesin mobil kasar.

  1. Selalu mengecek komponen komponen penting dalam bagian mobil yang berpotensi untuk menyebabkan kendaraan anda menjadi Mesin mobil kasar.

Komponen komponen yang sering bermasalah adalah bearing, belt mobil dan kompresor pada ac , namun untuk melakukan pengecekan nya sebauknya melakukan di bengkel, khususnya untuk bearing karena komponen nya yang banyak dan cukup kompleks.

Tapi untuk kompresor kita  bisa melakukan pengecekan secara mandiri, namun sekali lagi untuk memperbaiki atau merawat kompresor ac secara intensif maka anda sebaiknya pergi ke bengkel terdekat.

3.Selalu mengecek celah katup mesin

Walaupun kecil tetapi kesalahan pada pemasangan celah katup mesin akan mengganggu kenyamanan perjalanan anda, saat terlalu ketat , celah katup ini akan bergesekan dengan bagian lainya, namun saat terlalu longgar maka akan bergesekan dengan komponen mobil lainya, yang dapat merusak kedua komponen itu sendiri.

Untuk itu anda harus memastikan bahwa celah katup mesin berada di dalam ukuran 0.2-0.3 mm, karena jika lebih ataupun kurang akan menimbulkan efek seperti yang sudah disebutkan di atas.

  1. Melakukan perawatan mobil secara berkala

Mobil memiliki komponen mesin yang sangat beragam muali dari struktur dan susunannya hingga dengan fungsinya bagi pengendara, untuk itu hal yang menyebabkan Mesin mobil kasar dapat menjadi sangat beragam, sehingga terkadang sulit untuk di prediksi.

Sehingga ada baiknya jika kita melakukan perawatan untuk mobil kita secara berkala, ditambah lagi bagian mesin pada mobil merupakan bagian yang sulit untuk dipahami dan memerlukan alat yang lebih professional untuk itu sangat tidak efektif apabila anda melakukan pengecekan secara mandiri, anda sebaiknya membawa ke bengkel secara berkala.

Dibaca Juga: Gas Mobil Tidak Stabil Memicu Hal Fatal

Solusi Tepat Mengatasi Berbagai Masalah Mobil Anda

Namun terkadang tidak semua bengkel mampu memberikan kualitas terbaik untuk menagani mobil anda, untuk itu datanglah ke Dokter Mobil karena Dokter Mobil dapat mengatasi semua masalah pada mobil anda bukan hanya Mesin mobil kasar namun juga masalah lainya.

Mesin mobil kasar adalah sebuah masalah yang sangat meresahkan bagai semua pengendara, namun penyebab dari hal ini sangat bervariasi pada setiap mobil, salah satunya adalah mesin yang kehabisan oli, masalah pada belt mobil, kompresor ac yang kotor, juga adanya kerusakan pada bearing.

Semuanya dapat menjadi alasan mesin mobil yang menjadi kasar, namun semua hal ini memiliki ciri cirinya masing masing yang dapat membantu kita untuk mengidentifikasi kerusakan datang dari bagian mana, namun untuk pengecekan lebih lanjut cenderung sulit dan tidak efisien untuk dilakukan secara mandiri.

Jika anda memiliki masalah mesin mobil yang menjadi kasar segeralah pergi ke bengkel terdekat dan lakukan pengecekan karena jika dibiarkan dapat menjadi sangat berbahaya, pergilah ke Dokter Mobil, mobil anda akan ditangani secara menyeluruh dan professional.

Itulah mengapa alasan sangat penting untuk kita selalu menjaga Kesehatan mobil kita dan melakukan pengecekan secara berkala, Salam Otomotif.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.