🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Tarikan Mobil Berat Maka Dokter Mobil Siap Membantu Anda

mobil berat

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Anda merasa Mobil Berat? Dokter mobil solusinya. Dokter mobil merupakan  salah satu bengkel yang tekah dilengkapi dengan fasilitas yang telah berteknologi canggih dan bengkel kami juga telah mendapat sertifikat ISO 9001:2015 Quality Management System. Dokter mobil telah memiliki 30% tenaga professional dan 70% tenaga mesin yang canggih sehingga kami terus meningkatkan kualitas kami untuk memajukan otomotif Indonesia.

Kami juga siap melayani dan menjamin pelayanan kami secara akurat, cepat dan efisien serta terjangkau untuk Anda. Kami siap melayani Anda untuk service mobil terutama dalam bidang Tune Up dan AC mobil yang telah terbukti tentunya.

Kami telah menyiapakan banyak garansi bagi Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk datang memperbaiki mobil Anda di Bengkel mobil terdekat kami saja.

Penyebab Tarikan Mobil Berat

mobil berat

Banyak masalah yang dihadapi para pengendara mobil salah satunya adalah tarikan mobil yang terasa berat. Dan ini tentunya sangat mengganggu Anda dalam berkendara di jalan.

Tarikan mobil berat dapat membuat mesin mobil Anda harus bekerja dengan lebih keras dan membuat mesin menjadi lebih cepat panas sehingga membuat bahan bakar mobil semakin boros saja. Sehingga untuk mencegah hal tersebut Anda harus mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi kendala atau penyebab tarikan mobil berat.

Biasanya yang menjadi penyebab permasalahan adalah kurangnya perawatan mobil karena jarang dibawa service ke bengkel secara berkala.  Berikut adalah penyebab tarikan mobil berat.

1.Mesin Yang Kurang Perawatan

Performa mesin menjadi tidak bagus jika mesin mobil tidak dirawat dengan baik sehingga membuat tarikan mobil menjadi terasa berat. Untuk perawatan mobil sendiri sebenarnya tidaklah sulit. Anda diharuskan untuk membawa mobil Anda di bengkel setiap 3-6 bulan sekali secara rutin sehingga membuat kinerja mobil Anda menjadi bagus.

Untuk diperhatikan lagi adalah jenis bahan bakar yang dipakai harus sesuai dengan kompresi mobil Anda. Jika mobil anda memiliki mesin yang berteknologi turbo maka jangan gunakan premium/pertalit untuk bahan bakar mobil anda. Hal ini dapat membuar mesin menjadi menggelitik dan tarikan mobil berat.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

2.Catalytic Converter yang Mampet

Saluran pembuangan yang macet atau knalpot yang tidak berkerja dengan baik dan biasanya ini terjadi pada calatytic converter mampet. Catalyct yang tidak berkerja dengan maksimal ini membuat kerak menjadi menumpuk. Sehingga banyak kotoran yang mengendap dan menyebabkan tertutupnya rongga katalis oleh kerak. Perawatan catalytic converter yang dilakukan secara rutin akan membuat kinerja mesin menjadi maksimal dan emisi mobil akan menjadi kecil.

3.Rem Terlalu Rapat  (Menempel)

Penyebab lain dari tarikan mobil berat adalah pengereman yang terlalu menempel atau rapat yang menyebabkan mobil tidak mejadi responsif saat dilakukan pengereman mobil. Bisa saja kalo mobil yang kurang tenaga bukan hanya dari masalah mesin namun bisa saja rem yang terlalu menempel. Sehingga tarikan mobil menjadi berat.

4.Kampas Kopling Aus

Penyebab lain  tarikan mobil berat juga disebabkan oleh kampas kopling yang sudah aus.  Penyebab dari  dari kampas kopling yang aus yang akan membuat tarikan menjadi selit dan berat.  Apabila jika sudah parah maka kampas kopling harus segera diganti.

Jika tidak dapat berakibat kerusakan pada komponen-komponen lainnya. Jika kampas kompling yang telah aus menyebabkan tarikan mobil berat dan transmisi mobil juga menjadi akan tersendat juga.

Tarikan mobil akan terasa berat jika pada sektor kaki-kai terdapat komponen bearing yang terganggu. Ini sering terjadi karena kurangnya pelumasan pada komponen  tersebut sehingga menjadi kering.

Hal itulah yang membuat putaran bearing menjadi tidak lagi maksimal. Jadi, Bearing harus dilumasi dengan gemuk (grease). Karena jika kering maka bearing roda akan macet dan tidak menjadi maksimal. Sehingga menjadi penting untuk dilakukan pembongkaran komponen bearing. Bearing roda berkerja sebagai bantalan untuk roda pada steering knuckle. Dan fungsinya akan  terganggu jika  kurangnya pelumasan. Dan membuat tarikan mobil berat

Biasanya kampas kopling yang mulai menipis akan cenderung  memiliki cengkraman yang kecil pada flywheel. Apabila begini maka  disarankan bagi Anda  untuk menggantinya dengan  plat kopling mobil  yang baru.

5.Transmisi Mesin yang terganggu

Tahukah Anda jika transmisi merupakan komponen yang  penting? Namun, kompresi tiba-tiba menempel pada plat gigi lainnya tentu saja akan menghambat proses perpindahan gigi. Bahkan apabila Anda mencoba mengganti dengan baru maka Anda harus memperhatikan oli mesin yang sesuai agar suara mesin tetap halus dan stabil di titik sama.

Demikianlah penjelasan  penyebab tarikan mobil berat  sehingga Anda perlu membawa mobil Anda service di tempat yang terpercaya dan memiliki teknologi canggih. Kami Dokter mobil dapat melakukan service tune up dimobil Anda dengan berkala dan kami juga banyak menawarkan free general check mobil bagi Anda pelanggan kami.

Tune up sangat penting untuk mengembalikan performa mobil Anda agar kembali seperti semula dan tidak membuat tarikan mobil menjadi berat. Berikut alasan Anda untuk melakukan tune up di Dokter Mobil untuk memperoleh kenyaman berkendara yang luar biasa.

Dibaca Juga: Mobil Brebet Merupakan Masalah yang Fatal ini 7 Penyebabnya!

Perlunya Tune Up pada Mobil Anda

Tune up mobil merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh para pemiliki kendaraan. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa komponen mesin apakah memiliki masalah ataupun tidak. Sehingga kegiatan ini tidak boleh diremehkan oleh para pemiliki kendaraan.

Kegiatan tune up salah satunya adalah pemeriksaan bagian air aki dan karburator apakah masih bagus dan apakah perlunya tindakan dalam pembersihan karburator.

Manfaat Tune Up Mobil

                Melakukan tune up mobil secara rutin,dan berkala  dapat mengurangi kerugian- kerugian yang dapat muncul dikarenakan  mobil yang alami kerusakan. Berikut mengapa Dokter Mobil perlu melakukan tune up pada mobil Anda.

1.Mengoptimalkan Performa Mesin

Tidak hanya menjaga performa mesin dengan dilakukan tune up pada mobil secara berkala, keuntungan pada lain dari tune up mobil adalah meningkatkan tenaga pada mesin mobil. Sekedar informasi bahwa tune up mobil ini hanya berfokus pada transmisi oil, minyak rem, oli, power steering, oli garden, tutup distributor, pemindah daya, bahkan chasis. Sehingga tarikan mobil berat dapat dikurangi.

2.Memeriksa  Fungsi dari  Filter Udara serta  Celah Katup Berjalan Dengan baik

Kegiatan tune up mobil bermanfaat dalam memastikan komponen saringan dan  saringan udara di dalam mesin masih tetap terjaga dengan bagus.

Karena apabila jika kurangnya perawatan pada filter udara maka dapat mengakibatkan mesin tidak dapat berkerja secara maksimal. Sehingga ini menjadi alasan penting untuk dilakukan tune up pada mobil Anda.

Pada mobil injeksi juga sangat  dibutuhkan pemeriksaan dan pembersihan pada throttle body untuk perawatan mobil. Kegiatan tune up dapat membuat sistem berkerja  tetap optimal.

tune up juga berfungsi dalam pengecekan celah kabel busi serta celah katup dimana celah busi harus segera untuk dibersihkan. Sehingga dapat menjaga besaran api yang akan keluar. Seperti yang kita ketahui dimana interaksi busi dan tekanan kompresi bisa memunculkan celah busi yang berubah.

3. Memperpanjang Usia Pakai Mobil Anda

Tune up merupakan salah solusi dalam memperpanjang usia pakai dari  mobil Anda,  dikarenakan tune up dapat  membuat performa mobil  kembali seperti yang baru. Dan tarikan mobil berat juga dapat dikurangi.

4.Meningkatkan Kenyamanan Anda  Selama Berkendara Di Jalanan

Mobil yang di tune up secara berkala pasti nyaman dan aman untuk digunakan.  Ini bisa dikarenakan tune up mobil dapat memastikan performa mesin dapat berjalan dengan baik.  Maka pastikan Dokter Mobil menjadi Pilihan Anda untuk melakukan tune up secara rutin dan berkala sehingga Anda akan dijauhkan dari tarikan mobil berat tentunya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.