📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Honda CRV Bekas: SUV Elegan yang Digandrungi Banyak Kalangan

Honda CRV Bekas - SUV Elegan yang Digandrungi Banyak Kalangan

Mempunyai kendaraan keluarga dengan spesifikasi yang andal, kinerja yang baik dan kenyamanan di jalan raya sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan Anda serta keluarga Anda. Salah satu pilihan terbaik di pasar adalah Honda CRV bekas. Artikel ini akan membahas tentang spesifikasi Honda CRV bekas, keunggulannya, perbandingan dengan mobil di kelas yang sama, harga jualnya, dan tips membeli Honda CRV bekas.

Honda CRV

Honda CRV adalah kendaraan sport utility vehicle (SUV) yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang, Honda. Kendaraan ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1995, dan sejak itu telah memasuki generasi ke-5.

Honda CRV dirancang untuk pasar Amerika Serikat dan Jepang. Kendaraan ini awalnya dilengkapi dengan mesin bensin 2.0L, dan pada generasi berikutnya mesin bensin 2.4L ditambahkan sebagai pilihan. Pada generasi ke-3, mesin diesel 2.2L ditambahkan sebagai opsi untuk pasar Eropa.

Honda CRV merupakan kendaraan yang sangat populer di pasar global karena kinerja yang andal, desain yang elegan dan modern, serta kenyamanan di jalan raya. Kendaraan ini juga dikenal sebagai salah satu kendaraan yang aman, dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih seperti sistem rem anti terkunci (ABS), sistem pengendali stabilitas (VSA), sistem pengendali traksi, dan airbag.

Pada generasi ke-4, Honda CRV dilengkapi dengan teknologi penggerak semua roda (AWD), yang membuatnya lebih mampu dalam kondisi off-road. Honda CRV juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik, dengan rata-rata konsumsi bahan bakar sekitar 12-14 km/liter.

Honda CRV bekas tersedia dalam berbagai varian dan warna, tergantung pada tahun produksi. Seiring dengan peningkatan kualitas dan teknologi, harga jual Honda CRV bekas relatif stabil dan menjadi pilihan yang populer bagi konsumen yang mencari kendaraan SUV berkualitas dengan harga terjangkau.

Spesifikasi Honda CRV Bekas

Berikut ini adalah spesifikasi Honda CRV secara rinci dan lengkap:

  1. Dimensi

  • Panjang: sekitar 4.550 mm
  • Lebar: sekitar 1.820 mm
  • Tinggi: sekitar 1.650 mm
  • Wheelbase: sekitar 2.620 mm
  1. Mesin

  • Kapasitas mesin: sekitar 1.997 cc
  • Tipe mesin: inline 4-cylinder
  • Tenaga maksimal: sekitar 185 hp pada putaran 6.400 rpm
  • Torsi maksimal: sekitar 244 Nm pada putaran 3.900 rpm
  • Transmisi: otomatis 5-kecepatan atau manual 6-kecepatan
  1. Penggerak

  • Teknologi penggerak: penggerak roda depan atau teknologi penggerak semua roda (AWD)
  • Suspensi depan: McPherson strut dengan stabilizer bar
  • Suspensi belakang: Multi-link dengan stabilizer bar
  1. Performa

  • Kecepatan maksimal: sekitar 200 km/jam
  • Waktu percepatan 0-100 km/jam: sekitar 10 detik
  • Konsumsi bahan bakar rata-rata: sekitar 12-14 km/liter
  1. Fitur Keselamatan

  • Sistem rem anti terkunci (ABS)
  • Sistem pengendali stabilitas (VSA)
  • Sistem pengendali traksi
  • Sistem airbag (depan, samping, dan tirai)
  1. Fitur Interior

  • Kursi belakang lipat 60:40
  • Kursi pengemudi dengan 8 arah penyesuaian
  • Sistem audio dengan layar sentuh dan koneksi Bluetooth
  • Sistem navigasi GPS
  • Sistem kontrol iklim otomatis
  1. Fitur Eksterior

  • Lampu depan LED
  • Lampu belakang LED
  • Velg alloy 17 inci
  • Sunroof
  • Antena atap hiu

Spesifikasi Honda CRV dapat berbeda-beda tergantung pada tahun produksi dan varian yang tersedia. Namun secara umum, Honda CRV menawarkan spesifikasi yang andal dan memadai untuk kendaraan SUV di kelasnya. Dengan spesifikasi yang lengkap dan teknologi yang modern, Honda CRV bekas dapat menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen yang mencari kendaraan yang nyaman, andal, dan berkualitas.

Keunggulan Honda CRV Bekas

Honda CRV bekas memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen yang mencari kendaraan SUV berkualitas. Berikut adalah beberapa keunggulan Honda CRV yang perlu Anda ketahui:

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Kinerja yang Andal

Honda CRV dilengkapi dengan mesin bensin inline 4-cylinder berkapasitas sekitar 1.997 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 185 hp pada putaran 6.400 rpm dan torsi sebesar 244 Nm pada putaran 3.900 rpm. Mesin ini dihubungkan dengan transmisi otomatis 5-kecepatan atau manual 6-kecepatan. Dengan performa yang baik, Honda CRV bekas mampu memberikan kenyamanan berkendara yang optimal, baik di perkotaan maupun di jalan raya.

  1. Desain Elegan dan Modern

Honda CRV memiliki desain yang elegan dan modern, baik pada interior maupun eksteriornya. Bagian depan kendaraan dilengkapi dengan lampu depan LED yang modern, grille krom, dan foglamp. Sementara itu, bagian belakang kendaraan dilengkapi dengan lampu belakang LED dan spoiler. Desain interior Honda CRV bekas juga sangat modern dan terlihat mewah, dilengkapi dengan kursi berbahan kulit dan panel instrumen yang lengkap dan mudah digunakan.

  1. Kenyamanan Berkendara yang Optimal

Honda CRV menawarkan kenyamanan berkendara yang optimal, terutama pada saat berkendara dalam jarak jauh. Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem kontrol iklim otomatis, kursi belakang yang dapat dilipat, dan kabin yang lega. Selain itu, fitur-fitur modern seperti sistem audio dengan layar sentuh dan koneksi Bluetooth, serta sistem navigasi GPS, membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan dan mudah.

  1. Fitur Keselamatan yang Lengkap

Honda CRV dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih, seperti sistem rem anti terkunci (ABS), sistem pengendali stabilitas (VSA), sistem pengendali traksi, dan airbag (depan, samping, dan tirai). Fitur-fitur keselamatan tersebut membantu menjaga keamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang saat berkendara.

  1. Teknologi Penggerak yang Baik

Honda CRV dilengkapi dengan teknologi penggerak roda depan atau teknologi penggerak semua roda (AWD), tergantung pada varian yang tersedia. Teknologi penggerak roda depan membuat kendaraan lebih mudah dikendalikan dan lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Sementara teknologi penggerak semua roda membuat kendaraan lebih stabil dan lebih mampu dalam kondisi off-road.

  1. Harga Jual yang Stabil

Honda CRV merupakan kendaraan yang mempertahankan nilai jualnya dengan baik. Harga jual Honda CRV bekas relatif stabil dan cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan SUV lain di kelasnya. Hal ini membuat Honda CRV bekas menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen yang mencari kendaraan SUV berkualitas dengan harga yang terjangkau.

  1. Pilihan Varian yang Beragam

Honda CRV tersedia dalam berbagai varian, tergantung pada tahun produksi. Setiap varian memiliki keunggulan dan spesifikasi yang berbeda-beda, sehingga konsumen dapat memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka. Beberapa varian Honda CRV bekas yang populer di pasar Indonesia antara lain 2.0L dan 2.4L.

  1. Biaya Perawatan yang Terjangkau

Honda CRV merupakan kendaraan yang mudah dalam perawatan dan biaya perawatannya juga terjangkau. Sebagai kendaraan yang terkenal andal dan tahan lama, biaya perawatan Honda CRV bekas cenderung lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan SUV lain di kelasnya. Selain itu, suku cadang Honda CRV bekas juga mudah didapatkan di pasar, sehingga perawatan kendaraan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Perbandingan Honda CRV Bekas dengan Mobil di Kelas yang Sama

Honda CRV merupakan kendaraan SUV yang bersaing dengan beberapa kendaraan sekelasnya di pasar otomotif Indonesia. Berikut adalah perbandingan Honda CRV bekas dengan mobil di kelas yang sama:

  1. Toyota RAV4 Bekas

Toyota RAV4 merupakan salah satu pesaing utama Honda CRV bekas di kelas kendaraan SUV. Kedua kendaraan memiliki dimensi yang mirip, namun Honda CRV bekas memiliki mesin yang lebih bertenaga dan efisien dalam penggunaan bahan bakar. Selain itu, Honda CRV bekas juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih lengkap, seperti sistem pengendali traksi dan sistem airbag tirai. Toyota RAV4 bekas lebih terkenal dengan desain yang sporty dan tajam, sementara Honda CRV bekas lebih terkenal dengan desain yang elegan dan modern.

  1. Nissan X-Trail Bekas

Nissan X-Trail juga merupakan pesaing utama Honda CRV bekas di kelas kendaraan SUV. Kedua kendaraan memiliki dimensi yang mirip, namun Nissan X-Trail bekas memiliki mesin yang sedikit lebih besar dan lebih bertenaga daripada Honda CRV bekas. Namun, Honda CRV bekas memiliki teknologi penggerak yang lebih baik, baik penggerak roda depan maupun penggerak semua roda (AWD). Fitur keselamatan pada kedua kendaraan hampir sama, dengan sistem ABS dan airbag depan dan samping. Namun, Honda CRV bekas dilengkapi dengan sistem pengendali stabilitas (VSA) dan airbag tirai, sementara Nissan X-Trail bekas tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.

  1. Mazda CX-5 Bekas

Mazda CX-5 merupakan kendaraan SUV lain yang bersaing dengan Honda CRV bekas. Kedua kendaraan memiliki dimensi yang mirip, namun Mazda CX-5 bekas memiliki mesin yang lebih bertenaga dan efisien dalam penggunaan bahan bakar. Fitur keselamatan pada kedua kendaraan hampir sama, dengan sistem ABS dan airbag depan dan samping. Namun, Honda CRV bekas dilengkapi dengan sistem pengendali traksi dan sistem airbag tirai, sementara Mazda CX-5 bekas tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.

Baca Juga: Biaya Servis Mazda CX-5, Berapa yang Harus Disiapkan?

Harga Jual Honda CRV Bekas

Harga jual Honda CRV bekas tergantung pada tahun produksi, kondisi kendaraan, dan kilometernya. Namun, secara umum, harga jual Honda CRV bekas mulai dari 150 juta rupiah hingga 400 juta rupiah.

Tips Membeli Honda CRV Bekas

Membeli kendaraan bekas seperti Honda CRV memerlukan perhatian dan pengamatan yang lebih teliti. Berikut adalah beberapa tips membeli Honda CRV bekas yang perlu Anda ketahui:

  1. Cari Tahu Sejarah Kendaraan

Sebelum membeli Honda CRV bekas, pastikan untuk mencari tahu sejarah kendaraan tersebut, seperti tahun produksi, jumlah pemilik sebelumnya, dan riwayat perawatan. Hal ini dapat membantu Anda memahami kondisi kendaraan dan memastikan bahwa kendaraan tersebut tidak memiliki masalah atau kerusakan yang tersembunyi.

  1. Periksa Kondisi Fisik Kendaraan

Lakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada kondisi fisik kendaraan, mulai dari bodi kendaraan hingga mesin dan komponen lainnya. Pastikan tidak ada kerusakan atau cacat pada bodi kendaraan, seperti goresan atau penyok. Periksa juga kondisi ban dan rem, serta komponen-komponen penting seperti suspensi dan sistem pendingin.

  1. Uji Coba Kendaraan

Sebelum membeli Honda CRV bekas, lakukan uji coba kendaraan untuk memastikan kinerja dan performanya. Uji coba dilakukan untuk memastikan kondisi mesin, transmisi, dan sistem penggerak kendaraan. Selain itu, uji coba juga dapat membantu Anda memahami kenyamanan dan keamanan berkendara dengan kendaraan tersebut.

  1. Cek Kelengkapan Dokumen

Pastikan bahwa kendaraan Honda CRV bekas yang akan Anda beli memiliki dokumen-dokumen yang lengkap, seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK), buku service, dan faktur pembelian. Pastikan bahwa dokumen-dokumen tersebut asli dan sah untuk menghindari masalah di kemudian hari.

  1. Perhatikan Harga Jual

Sebelum membeli Honda CRV bekas, lakukan riset harga untuk mengetahui harga pasar dari kendaraan tersebut. Pastikan bahwa harga jual kendaraan yang ditawarkan tidak terlalu jauh dari harga pasar atau kondisi kendaraan yang sebenarnya. Hindari membeli kendaraan dengan harga yang terlalu murah, karena bisa saja terdapat masalah atau kerusakan yang tersembunyi pada kendaraan tersebut.

  1. Periksa Kelayakan Harga

Periksa kembali harga jual kendaraan, apakah sudah termasuk dengan biaya balik nama dan biaya-biaya lainnya. Pastikan bahwa harga jual kendaraan sudah sesuai dengan kondisi dan kualitas kendaraan yang ditawarkan.

  1. Beli dari Dealer Resmi atau Penjual Terpercaya

Jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam membeli kendaraan bekas, sebaiknya membeli dari dealer resmi atau penjual terpercaya. Dealer resmi atau penjual terpercaya biasanya akan memberikan garansi untuk kendaraan yang dijualnya, serta memberikan layanan purna jual yang baik.

Dapatkan Performa Honda CRV yang Luar Biasa dengan Percayakan pada Dokter Mobil!

Agar performa mobil Honda CRV selalu prima, servis rutin secara berkala perlu dilakukan agar kondisinya selalu luar biasa.

Kesimpulan

Honda CRV bekas adalah kendaraan sport utility vehicle (SUV) yang menawarkan kinerja yang andal, tenaga yang cukup, dan kenyamanan yang luar biasa. Desain interior dan eksterior Honda CRV bekas sangat elegan, terlihat modern, dan menarik. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih seperti sistem rem anti terkunci (ABS), sistem pengendali stabilitas (VSA), sistem pengendali traksi, serta airbag.

Harga jual Honda CRV bekas tergantung pada tahun produksi, kondisi kendaraan, dan kilometernya. Namun, secara umum, harga jual Honda CRV bekas mulai dari 150 juta rupiah hingga 400 juta rupiah. Untuk membeli Honda CRV bekas yang berkualitas, Anda harus melakukan pengecekan pada dokumen kendaraan, melakukan pemeriksaan fisik pada kendaraan, dan melakukan tes drive sebelum membeli. Dengan mempertimbangkan semua faktor tersebut, Anda dapat memilih Honda CRV bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!