πŸ“’ SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   πŸ“’ Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Biaya Servis Mazda CX-5, Berapa yang Harus Disiapkan?

Biaya Servis Mazda CX-5

Mazda CX-5 adalah mobil SUV yang populer dan banyak digunakan di Indonesia. Mobil ini memiliki performa yang baik dan desain yang elegan, sehingga banyak pengemudi yang memilih Mazda CX-5 sebagai kendaraan pribadi mereka. Namun, seperti halnya mobil lainnya, Mazda CX-5 memerlukan perawatan rutin untuk menjaga performanya tetap optimal. Di dalam artikel ini, kami akan membahas informasi terkait biaya servis Mazda CX-5 dan komponen yang perlu diperhatikan dalam melakukan servis berkala.

Perawatan Berkala Mazda CX-5

Perawatan berkala Mazda CX-5 meliputi berbagai jenis perawatan seperti servis berkala, tune up, dan pengecekan sistem AC. Perawatan berkala ini sangat penting untuk menjaga performa dan kenyamanan mobil Mazda CX-5. Biaya perawatan berkala Mazda CX-5 tergantung pada jenis perawatan yang dibutuhkan dan kondisi mobil. Sebaiknya lakukan perawatan berkala di bengkel resmi Mazda atau bengkel yang terpercaya agar perawatan mobil dilakukan dengan baik dan benar.

Estimasi Biaya Servis Mazda CX-5

Biaya servis rutin Mazda CX-5 tergantung pada berbagai faktor, seperti jenis perawatan yang dibutuhkan, model Mazda CX-5 yang dimiliki, dan tempat servis yang dipilih. Namun, secara umum, biaya servis rutin Mazda CX-5 berkisar di angka jutaan Rupiah per tahun. Biaya ini dapat lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kondisi mobil dan jenis perawatan yang diperlukan.

Servis berkala Mazda CX-5 dilakukan setiap 10.000 km atau setiap 6 bulan sekali. Servis berkala ini meliputi perawatan seperti ganti oli, ganti filter oli, ganti filter udara, ganti busi, dan pengecekan komponen penting lainnya. Harga servis berkala Mazda CX-5 biasanya berkisar di jutaan Rupiah tergantung pada tempat servis dan jenis perawatan yang dibutuhkan.

Biaya Servis Mazda CX-5 untuk Per Komponen

Pengenaan biaya servis Mazda CX-5 pada komponen-komponen tertentu biasanya dikenakan dengan besaran yang berbeda, tergantung dari kerusakan hingga kualitas komponen yang diperbaiki dan diganti. Berikut adalah rincian biayanya.

  1. Biaya Ganti Oli Mazda CX-5

Ganti oli merupakan salah satu perawatan penting yang perlu dilakukan secara berkala. Biaya servis Mazda CX-5 pada ganti oliΒ  berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan Rupiah, tergantung pada merek dan jenis oli yang digunakan. Sebaiknya gunakan oli yang direkomendasikan oleh pabrikan untuk mendapatkan performa dan kinerja mesin yang optimal.

  1. Harga Penggantian Kampas Rem Mazda CX-5

Kampas rem merupakan salah satu komponen penting dalam sistem pengereman mobil. Harga penggantian kampas rem Mazda CX-5 tergantung pada merek dan tipe kampas rem yang digunakan. Biaya servis Mazda CX-5 pada penggantian kampas rem biasanya berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan Rupiah tergantung pada tempat servis dan jenis kampas rem yang digunakan.

  1. Harga Penggantian Filter Udara Mazda CX-5

Filter udara berfungsi untuk menjaga udara bersih yang masuk ke sistem pembakaran mobil, sehingga penting untuk memperhatikan kondisi filter udara Mazda CX-5. Biaya servis Mazda CX-5 pada pergantian filter udara tergantung pada merek dan jenis filter udara yang digunakan. Biaya penggantian filter udara biasanya berkisar di angka ratusan ribu Rupiah saja, tergantung pada jenis filter udara dan tempat servis yang dipilih.

  1. Jasa Servis Mazda CX-5

Jasa servis Mazda CX-5 biasanya mencakup berbagai jenis perawatan seperti servis berkala, tune up, dan perbaikan komponen mobil. Biaya servis Mazda CX-5 tergantung pada jenis perawatan yang dibutuhkan dan kondisi mobil. Biaya jasa servis biasanya berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan Rupiah tergantung pada jenis perawatan dan tempat servis yang dipilih.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❀️

  1. Biaya Pergantian Busi Mazda CX-5

Busi merupakan salah satu komponen yang perlu diganti secara berkala untuk menjaga performa mesin mobil. Biaya servis Mazda CX-5 pada pergantian busi tergantung pada merek dan jenis busi yang digunakan. Biaya pergantian busi biasanya berkisar di angka ratusan ribu Rupiah tergantung pada jenis busi dan tempat servis yang dipilih.

  1. Biaya Penggantian Komponen AC Mazda CX-5

Sistem AC pada Mazda CX-5 juga memerlukan perawatan dan perbaikan jika terjadi masalah. Biaya servis Mazda CX-5 pada pergantian komponen AC mobil tergantung pada jenis masalah yang terjadi dan kondisi mobil. Biaya penggantian AC biasanya berkisar sekitar jutaan Rupiah, tergantung pada jenis perbaikan dan tempat servis yang dipilih.

Baca Juga: Mengetahui Komponen AC Mobil dan Fungsinya Secara Lengkap

Tips Melakukan Perawatan Mazda CX-5

Agar mobil Mazda CX-5 tetap terawat dan performanya tetap optimal, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, di antaranya adalah:

  1. Lakukan perawatan rutin

Melakukan perawatan rutin seperti mengganti oli mesin, filter udara, filter bensin, dan kampas rem secara berkala dapat menjaga performa mobil dan mencegah kerusakan yang lebih serius. Disarankan untuk melakukan perawatan rutin setiap 5.000 hingga 10.000 km atau sesuai dengan rekomendasi pabrik.

  1. Gunakan suku cadang yang asli

Menggunakan suku cadang yang asli dapat memastikan kualitas dan keamanan mobil. Suku cadang asli terjamin kualitasnya dan diproduksi sesuai standar pabrik sehingga dapat meminimalkan risiko kerusakan atau kegagalan pada mobil.

  1. Hindari kebiasaan buruk saat berkendara

Kebiasaan buruk seperti mengemudi dengan kecepatan tinggi atau melakukan akselerasi yang tiba-tiba dapat mempercepat kerusakan pada mobil. Selain itu, hindari juga mengemudi dalam kondisi bensin atau oli yang hampir habis, menginjak pedal gas secara berlebihan, atau memaksa gigi persneling saat berpindah gigi.

  1. Perhatikan kebersihan mobil

Membersihkan mobil secara rutin dapat menjaga penampilan mobil dan mencegah kerusakan. Pastikan mobil selalu bersih dari debu, kotoran, dan noda yang menempel di permukaan mobil. Perawatan kebersihan juga dapat dilakukan pada bagian dalam mobil seperti membersihkan karpet, jok, dan dashboard.

  1. Periksa kondisi ban

Ban merupakan komponen mobil yang penting untuk keselamatan berkendara. Pastikan kondisi ban dalam keadaan baik dan tidak aus atau bocor. Selain itu, periksa juga tekanan angin pada ban dan pastikan sesuai dengan rekomendasi pabrik.

  1. Simpan mobil dengan baik

Menjaga mobil dalam keadaan yang baik saat tidak digunakan juga sangat penting untuk memperpanjang umur mobil. Simpan mobil dalam garasi atau tempat yang terlindungi dari sinar matahari dan hujan. Pastikan mobil dalam keadaan mati saat tidak digunakan dan jangan biarkan mobil dalam keadaan hidup terlalu lama.

Mazda CX-5 adalah mobil SUV yang populer di Indonesia. Untuk menjaga performa mobil dan mencegah kerusakan, perawatan dan servis mobil secara berkala sangat penting dilakukan. Biaya servis Mazda CX-5 tergantung pada jenis perawatan yang dibutuhkan dan tempat servis yang dipilih.

Untuk dapatkan layanan yang sempurna dalam saat keluarkan biaya servis Mazda CX-5 Anda, pastikan untuk mempercayakannya pada bengkel mobil dengan kredibilitas sempurna, seperti di Dokter Mobil.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!