📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

8 Bahaya Mobil Bekas Banjir

8 Bahaya Mobil Bekas Banjir, Bisa Keluar Duit Banyak

Membeli mobil bekas dapat menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin membeli mobil dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, jika Anda tidak berhati-hati dan teliti dalam memilih mobil bekas, terutama jika mobil tersebut pernah terkena banjir, dapat menyebabkan bahaya mobil bekas banjir yang cukup serius.

Mobil bekas yang pernah terendam banjir dapat menyebabkan kerusakan pada komponen kelistrikan, mesin, dan sistem lainnya. Hal ini dapat mengakibatkan bahaya mobil bekas banjir, masalah keamanan, dan kenyamanan saat berkendara dan bahkan dapat membahayakan nyawa Anda dan penumpang di dalam mobil.

8 Bahaya Mobil Bekas Banjir

Mobil bekas yang pernah terkena banjir dapat menyebabkan berbagai bahaya dan risiko, yang dapat memengaruhi kinerja mobil dan kenyamanan pengguna. Berikut adalah 8 bahaya mobil bekas banjir yang perlu diperhatikan:

1. Kerusakan pada Sistem Kelistrikan: Air yang masuk ke dalam mobil dapat merusak sistem kelistrikan, termasuk kabel-kabel listrik, komputer mobil, dan sensor.

2. Korosi pada Sistem Mekanis: Air yang masuk ke dalam mesin dan transmisi dapat menyebabkan kerusakan pada sistem pelumasan mesin, sistem pendinginan mesin, dan sistem bahan bakar.

3. Berbahaya bagi Kesehatan: Mobil bekas banjir dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan penyakit kulit, infeksi saluran pernapasan, dan gangguan kesehatan lainnya.

4. Kerusakan pada Suspensi: Air yang masuk ke dalam suspensi dapat menyebabkan kerusakan pada bagian suspensi, termasuk shock absorber, per serta per sebagai pengaman.

5. Kerusakan pada Rem: Air yang masuk ke dalam sistem rem dapat mengurangi kinerja rem dan meningkatkan risiko kecelakaan.

6. Kerusakan pada Kabin: Air yang masuk ke dalam kabin dapat merusak bagian interior mobil, seperti kursi, karpet, dan dashboard.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

7. Meningkatkan Risiko Korosi: Mobil bekas banjir dapat meningkatkan risiko korosi pada bagian-bagian mobil, seperti rangka mobil dan knalpot.

8. Meningkatkan Risiko Kecelakaan: Mobil bekas banjir dapat mengalami kerusakan yang tidak terlihat secara visual, yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan saat digunakan.

Membeli mobil bekas banjir dapat mengakibatkan risiko dan bahaya mobil bekas banjir bagi kenyamanan dan keselamatan pengguna mobil. Sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya lakukan pemeriksaan menyeluruh dan minta laporan dari pemilik sebelumnya untuk memastikan mobil dalam kondisi yang baik dan bebas dari masalah banjir.

BACA JUGA: 3 Cara Mengatasi Air Buangan AC Berlendir & Penyebabnya

Jika Anda memiliki keraguan tentang mobil bekas yang ingin Anda beli, sebaiknya konsultasikan dengan teknisi atau spesialis mobil yang ahli dalam mengidentifikasi kerusakan akibat banjir.

Membeli mobil bekas banjir memiliki risiko yang tinggi dan dapat berbahaya bagi kenyamanan dan keselamatan pengguna mobil. Dampak kerusakan akibat banjir pada mobil bisa sangat beragam dan mempengaruhi fungsi mesin, sistem kelistrikan, sistem rem, dan suspensi.

Bahkan, dapat mengakibatkan kerusakan fatal yang tidak terlihat secara visual. Oleh karena itu, sebaiknya sangat hati-hati dan bijak dalam memilih mobil bekas yang pernah terendam banjir. Sebelum membeli mobil bekas, lakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mobil tersebut dan ketahui apa saja bahaya mobil bekas banjir.

Cari tahu sejarah mobil, apakah pernah terkena banjir atau tidak, dan minta laporan dari pemilik sebelumnya atau dealer. Selain itu, periksa dengan teliti bagian-bagian mobil, termasuk interior mobil dan kabel-kabel listrik. Cari tahu apakah ada kerusakan atau tanda-tanda korosi yang dapat mengindikasikan bahwa mobil pernah terkena banjir.

Jika Anda tidak yakin dengan kondisi mobil, sebaiknya konsultasikan dengan teknisi atau spesialis mobil yang ahli dalam mengidentifikasi kerusakan akibat banjir. Mereka dapat melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam dan mengetahui tanda-tanda kerusakan yang tidak terlihat secara visual.

Bahaya Mobil Bekas Banjir, Bisa Keluar Uang Banyak?

Membeli mobil bekas banjir bisa menyebabkan Anda mengeluarkan uang banyak untuk perbaikan dan perawatan mobil. Kerusakan yang disebabkan oleh banjir dapat mempengaruhi berbagai bagian mobil, termasuk sistem kelistrikan, mesin, rem, suspensi, dan interior mobil.

Perbaikan dan perawatan mobil bekas banjir dapat memakan biaya yang cukup tinggi dan menjadi beban bagi pemilik mobil. Kerusakan pada sistem kelistrikan mobil, seperti kabel-kabel listrik, komputer mobil, dan sensor, dapat memerlukan biaya perbaikan yang cukup tinggi.

Kerusakan pada sistem mekanis, seperti sistem pendinginan mesin, sistem pelumasan mesin, dan sistem bahan bakar, juga dapat memerlukan biaya perbaikan yang cukup tinggi. Bahkan, ada kemungkinan mobil bekas banjir harus diambil bagian-bagian mesinnya untuk diperiksa secara mendalam dan dibersihkan, yang dapat memerlukan biaya perbaikan yang cukup tinggi.

Selain itu, mobil bekas banjir dapat memerlukan biaya perawatan yang tinggi, terutama jika mobil terkena kerusakan yang serius. Biaya perawatan mobil dapat mencakup penggantian suku cadang yang rusak, perawatan kaki-kaki, perawatan AC, dan perawatan mesin, yang semuanya dapat memakan biaya yang cukup besar.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!