📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

3 Cara Mengatasi Air Buangan AC Berlendir & Penyebabnya

3 Cara Mengatasi Air Buangan AC Berlendir & Penyebabnya

Air buangan AC berlendir menjadi masalah yang umum terjadi di sekitar kita. Setiap kali AC mobil dinyalakan, maka sistem pendingin akan memproduksi air kondensasi yang kemudian dialirkan ke luar melalui saluran pembuangan. Namun, jika saluran pembuangan tersebut tersumbat atau tidak berfungsi dengan baik, maka air buangan AC akan menumpuk dan membentuk lendir.

Tumpukan lendir yang berasal dari air buangan AC berlendir mobil yang tidak termanajemen dengan baik dapat menjadi sarang bagi bakteri, jamur, dan kuman lainnya yang dapat membahayakan kesehatan pengendara dan penumpang mobil. Selain itu, lendir tersebut juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap dan merusak kain jok mobil.

3 Cara Mengatasi Air Buangan AC Berlendir

Oleh karena itu, penting bagi pemilik mobil untuk memeriksa dan membersihkan saluran pembuangan AC secara teratur untuk mencegah masalah air buangan AC yang berlendir dan menjaga kualitas udara di dalam mobil tetap bersih dan sehat. Bukan hanya itu saja, berikut adalah tiga cara mengatasi air buangan AC berlendir yang harus anda ketahui:

1. Membersihkan saluran pembuangan AC secara teratur

Pembersihan saluran pembuangan AC dapat dilakukan dengan membuka tutup pembuangan dan membersihkannya menggunakan alat seperti tusuk gigi atau kawat kecil. Pastikan untuk memeriksa dan membersihkan bagian dalam saluran dengan hati-hati untuk menghindari kerusakan pada sistem AC mobil.

2. Menggunakan bahan kimia pembersih khusus

Bahan kimia pembersih dapat membantu membersihkan lendir yang menumpuk pada saluran pembuangan AC. Namun, pastikan untuk memilih bahan kimia yang sesuai dengan merek dan model mobil Anda serta membaca petunjuk penggunaannya dengan cermat.

3. Membawa mobil ke bengkel

Jika Anda tidak yakin atau tidak memiliki waktu untuk membersihkan saluran pembuangan AC, Anda dapat membawa mobil ke bengkel atau layanan AC mobil untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan secara menyeluruh.

Air buangan AC berlendir pada kendaraan mobil dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan dan lingkungan sekitar. Untuk mengatasi masalah ini, penting untuk membersihkan saluran pembuangan AC secara teratur, menggunakan bahan kimia pembersih khusus, atau membawa mobil ke bengkel untuk perawatan.

BACA JUGA: 5 Solusi Mobil Mogok di Tol yang Wajib dilakukan

Dengan melakukan perawatan yang tepat, Anda dapat menjaga kualitas udara di dalam mobil dan mencegah masalah kesehatan dan lingkungan yang lebih serius.

Penyebab Air Buangan AC Berlendir

Mengetahui apa saja cara mengatasi air buangan ac berlendir tidak lengkap tanpa tau apa yang menyebabkan air buangan tersebut menjadi berlendir. Karena dengan mengetahui ini, anda bisa atau dapat mencegahnya dan tidak membuat air pembuangan tersebut tidak berlendir. Berikut adalah beberapa penyebabnya:

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :
  • Kelembapan udara: Kelembapan yang tinggi dalam udara dapat menyebabkan kondensasi pada pendingin udara, yang dapat menyebabkan penumpukan air di dalam saluran pembuangan. Jika saluran pembuangan tersumbat atau tidak berfungsi dengan baik, air dapat menumpuk dan menyebabkan cairan berlendir.
  • Kotoran dan debu: Debu dan kotoran dapat menempel pada saluran pembuangan AC dan menyumbatnya. Ketika saluran pembuangan tersumbat, air tidak dapat mengalir dengan bebas, sehingga menumpuk dan menyebabkan cairan berlendir.
  • Bakteri dan jamur: Jika sistem AC tidak digunakan secara teratur atau tidak dibersihkan secara teratur, bakteri dan jamur dapat tumbuh di dalamnya. Bakteri dan jamur ini dapat menyebabkan cairan berlendir dan bau yang tidak sedap.
  • Kerusakan pada sistem AC: Kerusakan pada sistem AC seperti kebocoran freon atau masalah dengan evaporator dapat menyebabkan penumpukan air di dalam saluran pembuangan. Jika saluran pembuangan tidak berfungsi dengan baik, air dapat menumpuk dan menyebabkan cairan berlendir.

Kesimpulannya, penyebab air buangan AC berlendir pada mobil dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kelembapan udara, kotoran dan debu, bakteri dan jamur, serta kerusakan pada sistem AC. Oleh karena itu, penting untuk menjaga sistem AC mobil agar tetap bersih dan berfungsi dengan baik, serta melakukan perawatan secara rutin agar saluran pembuangan AC tidak tersumbat dan mencegah terjadinya cairan berlendir pada mobil.

Atasi Masalah Air Buangan AC Berlendir di Dokter Mobil!

Air buangan AC berlendir pada mobil dapat menjadi masalah yang cukup umum terjadi, dan untuk mengatasinya, bengkel spesialis AC Mobil seperti Dokter Mobil dapat memberikan beberapa solusi.

Pertama, Dokter Mobil akan melakukan pemeriksaan terhadap sistem AC pada mobil dan membersihkan komponen-komponen yang terkait dengan air pembuangan, seperti evaporator dan kondensor. Selain itu, mereka juga akan memeriksa kondisi filter udara dan membersihkannya jika diperlukan.

Dokter Mobil juga dapat menambahkan produk pembersih khusus pada sistem AC mobil untuk membantu menghilangkan kotoran dan jamur yang menempel pada komponen sistem AC, sehingga air pembuangan yang keluar menjadi lebih bersih.

Kedua, Dokter Mobil juga dapat melakukan instalasi add-on, yaitu menambahkan komponen tambahan pada sistem AC mobil untuk membantu mengatasi masalah air pembuangan berlendir. Salah satu add-on yang dapat dipasang adalah tabung kondensat yang berfungsi untuk menampung dan mengeluarkan air AC yang berlebih.

Add-on lainnya yang bisa dipasang adalah sistem drainase tambahan yang dapat membantu mengalirkan air pembuangan dengan lebih baik dan mencegah terjadinya genangan air. Dengan demikian, mobil akan tetap terjaga kebersihannya dan mencegah terjadinya bau tidak sedap di dalam kabin mobil.

Yuk ke Dokter Mobil Sekarang Juga!

Apabila anda sedang mengalami masalah air buangan AC berlendir pada mobil kesayangan anda, maka kami sarankan untuk datang ke Dokter Mobil sekarang juga! Dengan begini, permasalahan tersebut akan segera teratasi dan AC mobil anda dapat bekerja lebih maksimal dan jauh lebih dingin seperti mobil baru.

Untuk melakukan perbaikan, anda bisa datang ke cabang Dokter Mobil mana pun yang berada di kota anda. Kalau anda tinggal di daerah Lebak Bulus, Cirendue, Kupang atau Surabaya, berikut adalah alamat cabang Dokter Mobil yang ada di ketiga daerah tersebut:

  1. Dokter Mobil Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216.
  2. Dokter Mobil Cirendeu – Lebak Bulus: Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.
  3. Dokter Mobil Kupang: Jalan Timor Raya RT009/RW004 Desapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima Kupang Nusa Tenggara Timur 85228.

Silahkan hubungi layanan customer service melalui nomor berikut: 0813-9860-1800. Atau anda juga bisa menghubungi customer service untuk melakukan reservasi kedatangan melalui WhatsApp (klik di sini). Nantinya anda akan dibantu untuk membuat jadwal kedatangan dan informasi lainnya yang anda butuhkan. Jadi tunggu apalagi, ayo atasi masalah air buangan AC berlendir pada mobil kesayangan anda dan dapatkan harga promo atau menarik sesuai syarat dan ketentuan berlaku! Yuk ke Dokter Mobil sekarang juga!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 6482

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya