🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Alasan Mobil Limbung dan Domo Buffer Menjadi Solusinya

Mobil Limbung

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Mobil limbung adalah suatu keadaan di mana saat mobil berbelok di tikungan akan terasa seperti terlempar ke arah luar tikungan. Dalam dunia otomotif, biasanya keadaan ini juga disebut sebagai body roll. Misalnya anda berbelok ke kanan, anda akan merasa mobil anda akan terasa berat di ke kiri. Inilah yang disebut kondisi limbung atau yang biasa disebut sebagai body roll.

Biasanya, kondisi ini dialami oleh mobil yang memiliki body tinggi. Misalnya adalah bus atau minibus. Maka tidak jarang jika mobil jenis seperti itu sering limbung sampai terjadi kecelakaan. Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan mobil yang berbody rendah juga bisa limbung, maka dari itu, sangat diperlukan solusi tepat.

Alasan Terjadinya Body Roll atau Mobil Limbung

Mobil Limbung

Ternyata keadaan seperti ini memiliki penjelasannya tersendiri yang perlu anda ketahui. Karena pada dasarnya teori ini sebenarnya bisa anda temukan di aktivitas sehari-hari anda. Mobil limbung ini terjadi karena adanya gaya sentrifugal. Yaitu saat mobil berbelok terlalu kencang, maka akan adanya beban yang terlempar ke arah sebaliknya.

Adapun penyebab umum yang bisa menyebabkan Mobil limbung, yaitu:

  1. Lemahnya Shock Absorber

Sebelum anda bepergian, ada baiknya jika anda mengecek shock absorber terlebih dahulu. Karena hak tersebut cukup krusial untuk perjalanan jarak jauh dengan medan yang berat. Pastikan apakah sudah lemah atau masih kuat. Anda bisa meminta pertolongan pada bengkel mobil terdekat dokter mobil untuk mengatasinya.

  1. Karet Suspensi Rusak

Karet suspensi bisa saja semakin longgar seiring berjalannya waktu dan seberapa sering mobil digunakan. Padahal, untuk dapat mengatur kemudi perlu adanya karet suspensi yang baik. Karena jika tidak, kemudi akan sulit dilakukan. Dan tidak menutup kemungkinan adanya Mobil limbung saat anda berbelok karena karet tidak lagi mengikat.

  1. Bentuk Suspensi yang Tidak Sesuai

Ketidaksesuaian pada suspensi bisa saja terjadi karena adanya tabrakan sebelumnya sehingga suspensi menjadi rusak sehingga bentuknya tidak lagi sesuai dengan yang seharusnya, yaitu bentuk awal. Atau jika anda pernah mengganti komponen suspensi pada mobil anda, tentu ada kemungkinan ketidaksesuaian antara ukuran dan kecocokan suspensi dengan mobil yang digunakan. Sehingga itulah mobil menjadi limbung. Maka dari itu, akan lebih baik jika anda mengecek suspensi yang sesuai dengan mobil yang anda gunakan.

  1. Ball Joint Telah Rusak

Ball joint juga biasa menjadi akibat dari kelimbungan mobil. Selain itu, jika ball joint rusak, maka kemudi akan lebih sulit diatur. Maka dari itulah anda harus mengecek secara rutin di dokter mobil untuk mengetahui semua komponen di mobil.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang
  1. Tekanan Angin pada Ban Mobil

Jika ban sedikit kempes atau kurang angin pada ban, maka solusi terbaik adalah mengisi angin pada ban mobil. Dengan begitu, anda akan terlindungi dari efek limbung. Anda juga harus mengisi angin pada ban anda. Agar tidak terjadi celaka karena lampungnya mobil.

Itulah penyebab yang sering membuat mobil menjadi limbung saat berbelok. Namun tentunya permasalahan tersebut tentu bisa diatasi. Anda juga akan lebih nyaman saat berkendara saat sudah memakai buffer tambahan. Karena anda tidak perlu was-was dengan limbungnya mobil lagi.

  1. Domo Buffer Sebagai Susi Mobil Limbung

Namun tahukah anda bahwa keadaan tersebut sebenarnya bisa diatasi sehingga mobil tidak akan limbung. Dengan menggunakan sistem suspensi mobil yang letaknya ada pada roda-roda mobil. Namun sebuah suspensi memiliki batas maksimalnya. Jika suatu mobil berbelok dengan kecepatan yang sangat tinggi, maka bisa jadi melampaui batas maksimal suspensi tersebut sehingga hilang kendali, dan biasanya akan terjadi mobil terguling.

Maka dari itu, sangat penting bila anda membawa mobil, terutama mobil dengan bodi yang cukup tinggi, harus berhati-hati saat hendak berbelok. Karena nyatanya sering terjadi lepas kendali saat berbelok sehingga mobil mengalami Mobil limbung. Tentunya hal ini sangat berbahaya bagi keselamatan anda. Meskipun begitu, banyak solusi yang ditawarkan oleh Dokter Mobil untuk mengantisipasi kejadian tersebut.

Dari segala masalah mobil limbung, terutama ketidaksesuaian komponen dengan mobil, maka sangat disarankan untuk menggantinya dengan yang sesuai. Solusi terbaik untuk mencegah limbung adalah dengan memasang domo buffer dari dokter mobil. Solusi ini sangat tepat karena domo buffer akan meredam segala guncangan saat anda berbelok dengan kecepatan tinggi. Sehingga tidak akan terjadi mobil terguling atau Mobil limbung dan anda akan merasa aman.

Dibaca Juga: Cara agar Mobil Tahan Guncangan Ala Dokter Mobil

Manfaat Domo Buffer

Setelah anda mengetahui solusinya, anda juga harus tau manfaat dari memasang domo buffer pada mobil anda. Nyatanya cukup banyak manfaat dari penggunaan domo buffer akhir-akhir ini. Tentunya dari segi keamanan yang paling utama. Domo Buffer adalah salah satu solusi terbaik.

Tidak akan merasa menyesal, domo buffer adalah cara paling aman dan mutakhir dan menjadi solusi aman dalam berkendara. Apalagi jika mobil anda berbody seperti minibus. Karena keamanan dalam berkendara jadi lebih nyaman dan tidak perlu khawatir. Maka dari itu, segera pasang domo buffer pada mobil anda.

  1. Meningkatkan Kestabilan Kendaraan

Pada dasarnya, domo buffer akan melindungi setiap pergerakan Mobil limbung anda. Kehadiran Domo Buffer juga sangat berpengaruh pada saat berkendara. Kestabilan saat mengendarai mobil jadi lebih aman dan lebih diawasi. Namun dibalik itu semua, memang buffer terbukti menyelamatkan banyak nyawa manusia. dan membuat mobil anda tidak Mobil limbung

Amblasnya suspensi pada mobil bisa karena ketidakcocokan komponen dengan mobil yang ada. Dengan memasang domo buffer, pergerakan anda akan diawasi. Serta mengurangi resiko limbung. Tentunya anda bisa memasang buffer tersebut di dokter mobil.

  1. Jarak Pengereman Berkurang

Domo buffer pada mobil akan mengurangi jarak rem. Sehingga anda akan merasa aman saat terjadi panik dan mengerem dadakan. Walaupun jarak pengereman tidak terlalu berbeda, buffer ini nyatanya memiliki banyak peminat. Karena merupakan cara aman untuk mengurangi kecepatan rem.

  1. Agar Shock Absorber Awet

Domo buffer ini akan turut mempertahankan jarak main coil. Dengan adanya domo buffer, shock absorber akan lebih ringan. Sehingga anda tidak perlu takut untuk memasang buffer di tempat yang paling terpercaya yaitu dokter mobil. Karena pelayanannya akan sangat memuaskan.

Itulah manfaat dari domo buffer sebagai pelindung tambahan. Masih banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan saat mobil saat setelah dipasang pelindung tersebut. Tenang saja, di gerai service dokter mobil, teknisi tidak akan salah memasang jenis buffer yang tidak sesuai dengan mobil anda. Karena teknisi yang ada di gerai service ini sangat berpengalaman sehingga anda tidak perlu ragu dengan keamanannya.

Anda bisa membeli sekaligus memasang domo buffer pada dokter mobil. Harganya yang cukup terjangkau menjadi nilai tambahan. Tidak perlu khawatir, mobil anda akan segera ditangani oleh teknisi hebat. Anda hanya perlu menunggu sampai reparasi selesai dilakukan. Kunjungi artikel lainnya dari Dokter Mobil dengan mengunjungi blogs Domo.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.