📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Mobil Mitsubishi L300 Bekas: Pick-Up Andalan Spesialis Niaga

Mobil Mitsubishi L300 Bekas
Mobil Mitsubishi L300 Bekas

Mobil Mitsubishi L300 bekas adalah kendaraan yang sangat populer di kalangan pengusaha niaga dan industri ringan di Indonesia. Kendaraan ini memiliki kapasitas muatan besar dan kokoh sehingga sangat ideal untuk transportasi barang dagangan. Di pasar mobil bekas, Mitsubishi L300 Bekas tetap menjadi pilihan yang menarik karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang teruji.

Penjelasan tentang Mitsubishi L300

Mitsubishi L300 Bekas merupakan varian mobil pick-up yang diluncurkan pada tahun 1986 oleh Mitsubishi Motors. Mobil ini terkenal dengan daya tahan dan kekuatannya, serta mempunyai ruang kabin yang cukup luas untuk penumpang dan muatan. Dalam beberapa dekade terakhir, Mitsubishi L300 Bekas menjadi salah satu kendaraan niaga terbaik di Indonesia.

Spesifikasi Mitsubishi L300

Sebagai salah satu mobil pick-up andalan masyarakat Indonesia, Mitsubishi L00 menawarkan fitur yang sangat ‘strategis’ dalam membantu beragam persoalan untuk kebutuhan mobilitas di bidang niaga dengan spesifikasi sebagai berikut:

Mesin:

  • Tipe mesin: 4 silinder segaris SOHC 8 katup
  • Kapasitas mesin: 2.000 cc
  • Tenaga maksimum: 83 hp/5.000 rpm
  • Torsi maksimum: 139 Nm/2.500 rpm

Dimensi:

  • Panjang keseluruhan: 4.370 mm
  • Lebar keseluruhan: 1.690 mm
  • Tinggi keseluruhan: 1.855 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.335 mm
  • Jarak pijak depan: 1.415 mm
  • Jarak pijak belakang: 1.420 mm
  • Tinggi tempat duduk: 720 mm

Transmisi:

  • Tipe transmisi: manual 5 percepatan
  • Rasio gigi final: 4,625

Suspensi:

  • Suspensi depan: independent, double wishbone dengan peredam kejut teleskopik
  • Suspensi belakang: rigid axle leaf spring dengan peredam kejut teleskopik

Kapasitas:

  • Kapasitas tangki bahan bakar: 55 liter
  • Kapasitas muatan maksimum: 1,2 ton

Kaki-kaki:

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  • Rem depan: cakram
  • Rem belakang: drum
  • Ban: 185/80 R14

Fitur:

  • Pengaturan posisi kaca depan
  • Radio tape
  • Sabuk pengaman depan

Kelebihan Mobil Mitsubishi L300 Bekas

Banyak dipercaya oleh para pemilik bisnis hingga masyarakat awam di Indonesia, inilah kelebihan dari mobil Mitsubishi L300 yang banyak dipercaya dan diandalkan:

  1. Kapasitas Muatan Besar

Mobil Mitsubishi L300 Bekas memiliki kapasitas muatan yang besar, hingga 1,2 ton. Kapasitas ini sangat cocok untuk digunakan dalam industri logistik atau usaha transportasi barang. Dengan kapasitas ini, pemilik kendaraan dapat mengangkut lebih banyak barang dalam sekali perjalanan, sehingga efisiensi waktu dan biaya dapat tercapai.

  1. Daya Tahan Mesin yang Kuat

Mesin Mitsubishi L300 Bekas dikenal sangat kuat dan tahan lama. Mesin ini mampu menghadapi medan yang berat dan dapat digunakan untuk jarak tempuh yang jauh tanpa mengalami masalah. Dengan mesin yang kuat, pemilik kendaraan tidak perlu khawatir dengan masalah kerusakan mesin dalam waktu dekat.

  1. Suku Cadang Mudah Ditemukan dan Harga Terjangkau

Mitsubishi L300 Bekas sudah beredar di pasaran sejak lama, sehingga suku cadang mudah ditemukan di berbagai toko suku cadang mobil atau bengkel resmi. Harga suku cadang yang terjangkau juga menjadi keuntungan tersendiri bagi pemilik kendaraan, karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk perawatan atau perbaikan mobil. Dengan suku cadang yang mudah ditemukan dan harga terjangkau, pemilik kendaraan dapat melakukan perawatan mobil secara berkala dan memperpanjang usia pakai kendaraan.

Kekurangan Mobil Mitsubishi L300 Bekas

Meski memiliki keunggulan kompetitif yang ‘menggiurkan’, Mitsubishi L300 juga memiliki sisi kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan jika akan memilih mobil pick up dari Mitsubishi ini:

  1. Tingkat Keamanan yang Rendah

Mobil Mitsubishi L300 Bekas memiliki tingkat keamanan yang rendah, terutama pada bagian kabin penumpang. Pada beberapa varian mobil ini, sabuk pengaman hanya tersedia pada kursi depan, sehingga penumpang di bagian belakang tidak memiliki proteksi yang memadai. Selain itu, mobil ini tidak dilengkapi dengan fitur keselamatan modern seperti airbag, ABS, dan EBD, yang menjadi standar pada kendaraan masa kini.

  1. Kualitas Interior yang Kurang Baik

Interior Mobil Mitsubishi L300 Bekas dapat terlihat kurang baik karena penggunaan material yang kurang berkualitas dan desain yang terbilang kuno. Hal ini dapat memberikan pengaruh pada kenyamanan berkendara, terutama bagi pengemudi dan penumpang dalam perjalanan jarak jauh. Kualitas interior yang kurang baik juga dapat mempengaruhi nilai jual kendaraan saat akan dijual kembali.

  1. Performa Berkendara yang Kurang Nyaman

Meskipun mesin Mitsubishi L300 Bekas terkenal tahan lama, performa berkendara dari mobil ini terkadang kurang nyaman dan stabil terutama pada kecepatan yang tinggi. Kendaraan ini cenderung bergetar saat berjalan pada kecepatan yang tinggi atau saat melewati medan yang kurang rata. Hal ini dapat mengurangi kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan penumpang.

Meskipun Mobil Mitsubishi L300 Bekas memiliki beberapa kekurangan, kendaraan ini tetap menjadi pilihan yang menarik bagi pengusaha niaga dan industri ringan di Indonesia.

Harga Jual Mitsubishi L300 Bekas

Harga jual Mitsubishi L300 Bekas sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kendaraan niaga sejenis lainnya. Harga mobil bekas ini bervariasi tergantung pada kondisi mobil, tahun produksi, dan spesifikasi. Sebagai contoh, harga jual Mitsubishi L300 Bekas tahun 2002 di pasaran sekitar 60 juta rupiah, sementara untuk tahun produksi 2015 dapat mencapai harga hingga 150 juta rupiah.

Perbandingan Mobil Mitsubishi L300 Bekas dengan Mobil Lain di Kelas yang Sama

Meskipun Mitsubishi L300 Bekas menjadi salah satu kendaraan niaga terbaik di Indonesia, kendaraan ini juga memiliki beberapa pesaing di kelas yang sama. Diantaranya sebagai berikut:

Mitsubishi L300 Bekas vs Toyota Kijang

Toyota Kijang memiliki kapasitas muatan yang lebih besar dibandingkan dengan Mitsubishi L300 Bekas, yakni mencapai 1,5 ton. Fitur keselamatan pada Toyota Kijang lebih lengkap, seperti adanya airbag dan ABS pada beberapa varian.

Namun, harga jual Toyota Kijang lebih tinggi daripada Mitsubishi L300 Bekas, sehingga Mitsubishi L300 Bekas menjadi pilihan yang lebih terjangkau bagi pengusaha niaga atau pengemudi kendaraan niaga yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas muatan besar.

Mitsubishi L300 Bekas vs Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max memiliki desain yang lebih modern dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik daripada Mitsubishi L300 Bekas. Namun, kapasitas muatan Daihatsu Gran Max lebih kecil, yakni hanya mencapai 1 ton. Mitsubishi L300 Bekas tetap menjadi pilihan yang menarik bagi pengusaha niaga yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas muatan besar dan daya tahan mesin yang kuat.

Mitsubishi L300 Bekas vs Isuzu Panther

Isuzu Panther memiliki mesin yang lebih besar dan kuat dibandingkan dengan Mitsubishi L300 Bekas, dengan kapasitas mesin mencapai 2,5 liter. Isuzu Panther juga dilengkapi dengan fitur keselamatan modern seperti airbag dan ABS. Namun, harga jual Isuzu Panther lebih tinggi daripada Mitsubishi L300 Bekas.

Meskipun Mobil Mitsubishi L300 Bekas memiliki beberapa kekurangan dibandingkan dengan pesaingnya, kendaraan ini tetap menjadi pilihan yang menarik bagi pengusaha niaga dan pengemudi kendaraan niaga di Indonesia. Dengan harga jual yang terjangkau, kapasitas muatan yang besar, daya tahan mesin yang kuat, serta suku cadang yang mudah ditemukan, Mitsubishi L300 Bekas menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang membutuhkan kendaraan niaga yang andal dan teruji.

Tips Memilih Mitsubishi L300 Bekas yang Tepat

Jika Anda tertarik untuk membeli Mitsubishi L300 Bekas, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih kendaraan yang tepat.

  1. Periksa Kondisi Mesin dan Sistem Transmisi

Mesin dan sistem transmisi adalah komponen yang sangat penting dalam sebuah kendaraan. Pastikan untuk memeriksa kondisi mesin dan sistem transmisi Mitsubishi L300 Bekas yang akan dibeli. Periksa juga catatan perawatan dan riwayat perbaikan kendaraan, sehingga Anda dapat mengetahui sejarah kendaraan tersebut.

  1. Periksa Kondisi Bodi dan Cat Kendaraan

Kondisi bodi dan cat kendaraan juga merupakan hal penting yang harus diperiksa.
Pastikan tidak ada kerusakan pada bodi kendaraan seperti karat, dent, atau goresan yang parah. Periksa juga kondisi cat kendaraan dan pastikan tidak ada bagian yang telah dicat ulang atau terlihat tidak rata.

  1. Periksa Dokumen Kendaraan

Pastikan dokumen kendaraan Mitsubishi L300 Bekas yang akan dibeli lengkap dan sesuai dengan data mobil. Pastikan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB masih berlaku dan tidak ada masalah dengan pajak kendaraan.

  1. Periksa Kondisi Interior Kendaraan

Selain kondisi mesin dan eksterior kendaraan, pastikan juga untuk memeriksa kondisi interior kendaraan seperti dashboard, kaca, jok, dan lain-lain. Pastikan kondisi interior kendaraan dalam keadaan baik dan nyaman untuk digunakan.

  1. Lakukan Test Drive

Sebelum memutuskan untuk membeli Mitsubishi L300 Bekas, pastikan untuk melakukan test drive terlebih dahulu. Lakukan test drive untuk memeriksa kinerja mesin, sistem transmisi, suspensi, rem, dan fitur lainnya pada kendaraan tersebut.

Dengan memperhatikan tips memilih Mitsubishi L300 Bekas yang tepat ini, Anda dapat memilih kendaraan niaga yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Pastikan untuk melakukan pemeriksaan secara teliti dan teliti sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan tersebut.

Penutup

Mobil Mitsubishi L300 Bekas merupakan kendaraan pick-up yang menjadi andalan dalam kegiatan niaga dan logistik di Indonesia.

Mobil ini memiliki kelebihan seperti kapasitas muatan besar, daya tahan mesin yang kuat, dan harga jual yang terjangkau, serta dapat dengan mudah ditemukan suku cadangnya di toko-toko suku cadang mobil.

Namun, kendaraan ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti tingkat keamanan yang rendah dan kualitas interior yang kurang baik.

Untuk memilih Mitsubishi L300 Bekas yang tepat, pastikan untuk memeriksa kondisi mesin dan sistem transmisi, kondisi bodi dan cat kendaraan, dokumen kendaraan, kondisi interior kendaraan, dan melakukan test drive sebelum membeli.

Dengan memperhatikan tips memilih Mitsubishi L300 Bekas yang tepat tersebut, Anda dapat memilih kendaraan niaga yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/