New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
pasang ac mobil

Waspada! ini 2 Hal yang Membuat Biaya Pasang AC Mobil Jadi Mahal

Waspada! ini 2 Hal yang Membuat Biaya Pasang AC Mobil Jadi Mahal – Jika Anda bertanya soal berapakah biaya yang akan dihabiskan untuk pasang AC mobil sekarang ini? Maka jawabannya adalah jutaan rupiah. Harga itu juga akan sangat bergantung pada jenis AC yang digunakan di mobil Anda. Banyak memang yang menganggap AC merupakan bagian kisi-kisi udara saja dan terpasang di dashboard kendaraan. Tetapi pada kenyataannya, AC mobil punya susunan yang lebih kompleks dan rumit.

pasang ac mobil

Walaupun struktur dasar AC mobil sangat mirip dengan AC rumah, tetapi perangkat ini umumnya jauh lebih dinamis karena putaran kompresornya tergantung pada rpm kendaraan. Semakin cepat mobil melaju, putaran kompresor juga jadi cepat dan membuat suhu udara pada bagian kabin akhirnya lebih cepat dingin.  AC mobil terbagi menjadi dua jenis atau tipe, dimana model pertama adalah single blower yang hanya punya satu blower yang diletakkan di depan. Kedua yaitu double blower yang diletakkan di kabin depan dan satunya lagi di kabin belakang.

Khusus untuk AC mobil jenis double blower, umumnya ada banyak yang mengeluh dan mempertanyakan mengapa yang bagian depan jauh lebih dingin daripada bagian belakang. Jawabannya sederhana yaitu karena blower yang digunakan pada dua perangkat tersebut sangat berbeda. Blower depan adalah blower primer dan yang belakang cuma sekedar tambahan saja, maka tak heran jika kabin depan lebih dingin daripada kabin belakang.

Biaya Pasang AC Mobil

pasang ac mobil

Biaya pasang AC mobil memang sangat bervariasi dan akan bergantung pada jenis dan merknya. Tetapi untuk AC single blower umumnya akan memakan biaya sekitar Rp 2 jutaan untuk pemasangannya. Sementara yang double blower itu akan menelan biaya sekitar Rp 2,5 juta sampai Rp 3 jutaan. Harga tersebut bisa jauh lebih besar apabila Anda menginginkan kualitas yang lebih baik. Biasanya jika kualitasnya itu bagus akan menelan biaya dimulai dari Rp 4 jutaan.

Baca Juga : Penyebab Mesin Mobil Pincang

Apabila Anda ingin memasang AC mobil bisa langsung datang ke bengkel Dokter Mobil yang akan melakukan pemasangan tanpa harus dibongkar, dan memiliki garansi 100% uang kembali apabila pengerjaannya itu tidak sesuai dengan ekspektasi dan cenderung hanya membuang-buang waktu Anda saja. Pengerjaannya pun cukup cepat karena sudah didukung alat-alat canggih, dimana waktu yang dibutuhkan sekitar 60 menitan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4968

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda