📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Penyebab dan Solusi AC Mobil Keluar Angin Saja

service ac mobil hanya keluar angin saja

Penyebab AC Mobil Hanya Keluar Angin Saja – Berkendara di jalanan ibu kota dengan menggunakan mobil tentu sangat menyenangkan. Namun apa jadinya bila saat cuaca panas AC mobil hanya keluar angin saja ? Sudahkah anda siap berkeringat-keringat melawan kemacetan ibukota ?

Pada dasarnya, sistem mesin pendingin mobil semuanya sama, hanya berbeda pada beberapa spare part dan jenis freonnya saja. Namun penyebab AC mobil anda tidak lagi dingin dan hanya mengeluarkan angin saja pada umumnya adalah sama.

Ada 2 penyebab umum untuk masalah ini, yaitu :

1. Menumpuknya kotoran dan debu di dalam cabin filter udara

Penumpukan ini mengakibatkan hawa dingin terserap oleh kotoran sehingga AC mobil hanya keluar angin yang tidak membawa hawa dingin.Oleh sebab itu, sangat penting bagi anda untuk rajin mencuci AC mobil, ataupun membersihan saluran AC minimal 1 bulan sekali, atau ketika dirasa perlu. Selain itu anda pun perlu menghindari kebiasaan-kebiasaan perusak AC seperti makan dan minum di dalam mobil, merokok di dalam mobil, maupun membiarkan kaca mobil terbuka cukup lama.

2. Cairan Freon pada mobil Anda sudah habis atau berkurang kualitasnya

Tidak dapat dipungkiri, freon adalah sumber utama hawa dingin pada AC mobil anda. Kekurangan freon, maupun turunnya kualitas pendinginan pada freon akan menyebabkan AC mobil hanya keluar angin saja.Beberapa sebab turunnya kualitas freon sehingga ac mobil hanya keluar angin saja di antaranya adalah :
– Overheating pada mesin mobil
– Rusaknya fan pendinginann pada mobil anda

Coba anda periksa selang karet bernepel dari compressor drat D (discharge/tekan) pasti ke condenser yang berada didepan radiator mobil anda, dari condenser disambungkan pada strainer yang mempunyai sight glass lalu dari strainer menuju Expansion valve (pengganti pipa kapiler) baru masuk ke bagian evaporator dan kembali kepada compressor drat S (suction/hisap).

Lihat Juga : ac mobil tidak dingin di siang hari

Evaporator dan condensor pada AC mobil model saat ini terbuat dari almunium, jadi bila terjadi kebocoran anda bisa membeli yang baru atau memilih untuk dilas.

Itulah beberapa penyebab dan solusi untuk masalah AC mobil hanya keluar angin saja.

Untuk informasi dan pertanyaan lainnya hubungi Dokter Mobil, spesialis masalah AC Mobil hanya Keluar Angin saja dan AC mobil tidak dingin.

Dokter Mobil,
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 08788088457

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

How useful was this post?

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Halo Domo Lovers 👋
100% potongan-500-ribu

AC mobil butuh diservis? 🔧 Tapi dompet sedang kritis? Dokter Mobil hadir bawa promo HEMAT 500 ribu 💸 hubungi CS sekarang! 👇👇👇👇👇