📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Penyebab Mobil Vios Di Gas Ngempos dan Solusinya

faktor penyebab mobil vios di gas ngempos
faktor penyebab mobil vios di gas ngempos

Ada cukup banyak faktor yang memunculkan mobil Vios di gas ngempos dan menjadikan pengalaman Anda berkendara menjadi kurang nyaman.

Untuk itu, beberapa penanganan cepat perlu dilakukan. Tujuannya hanya satu, agar kerusakan tidak meluas.

Faktor yang Menyebabkan Mobil Vios Di Gas Ngempos

penyebab mobil vios di gas ngempos

Apabila Anda adalah pengendara mobil sejati, tentunya Anda sudah akrab dengan komponen-komponen yang ada dalam mobil.

Salah satu yang terpenting dan perlu dikenal setiap pengendara mobil adalah gas. Dimana gas adalah komponen yang paling akrab dengan pengendara, dan tentunya pengendara juga akan merasakan ketika ada masalah dengan gas.

Gas sendiri juga komponen yang sering mengalami masalah ngempos. Nah, lalu apa sih penyebab mobil ngempos saat di gas.

Mobil mobil Vios di gas ngempos atau kurang tenaga merupakan salah satu hal yang kurang menyenangkan dan harus segera ditangani.

Sebelum menangani masalah ini tentunya harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Adapun penyebabnya yaitu sebagai berikut:

  • Overheating pada mesin mobil

Penyebab mobil vios di gas ngempos yang pertama adalah overheating yang disebabkan oleh sistem pendinginan kendaraan yang tidak dapat bekerja secara optimal sehingga mengakibatkan komponen di dalam mesin mengalami pemuaian secara drastis.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  • Kotornya filter udara dalam mobil

Filter udara dalam kendaraan memang memiliki peran yang cukup besar yaitu untuk menyaring dan membersihkan udara dari berbagai jenis kotoran yang bentuk debu. Pada umumnya mesin akan membutuh banyak oksigen dari udara saat proses pembakaran. Nah, ketika filter udara tidak berfungsi dengan baik atau kotor akibat banyaknya debu, maka secara otomatis udara yang masuk ke dalam ruang pembakaran akan menjadi lebih sedikit karena ruang filter tetrsumbat oleh debu. Hal inilah yang dapat mengakibatkan mobil Vios di gas ngempos atau kurang bertenaga.

  • Adanya masalah pada sistem pengapian

Pengapian merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam hal menentukan tenaga mesin. Pengapian merupakan komponen yang sangat berhubungan dengan kinerja proses pembakaran. Apabila pengapian Anda mengalami masalah, tentunya kinerja mesin Anda akan menurun dan mesin akan mengalami yang namanya kekurangan tenaga atau ngempos.

Baca Juga : Ciri-Ciri dan Penyebab Oli Kompresor Naik Secara Tiba-Tiba

Solusi Mengatasi Mobil Ngempos

  • Tune UP
  • Mengguanakan Volt Stabilizer

Akhir Kata

Itulah beberapa penyebab, solusi, dan pencegahan munculnya masalah penyebab mobil vios di gas ngempos yang sedang Anda alami. Untuk mengatasi dengan layanan tune up, pastikan untuk mempercayakan bengkel tune up mobil yang terpercaya, seperti Dokter Mobil. Dikenal sebagai spesialis tune up, tune up mobil di Dokter Mobil menggunakan nama yang unik, yakni Jet Clean.

Pertanyaan Seputar Jet Clean Dokter Mobil

Jet Clean adalah membersihkan seluruh bagian yang berhubungan dengan ruang bakar, seperti piston, valve dan intake, injector, throttle body, catalytic converter dan EGR untuk mobil bermesin diesel.
Untuk harga yang dibanderol terkait layanan Jet Clean di Dokter Mobil, anda bisa langsung menghubungi kontak CS Dokter Mobil. CS kami akan senang hati untuk menjelaskan berbagai pertanyaan Anda seputar layanan Jet Clean ini.
Jet Clean bertujuan untuk mengembalikan performa mobil lama anda seperti baru kembali. Proses Jet Clean merupakan pembersihan kerak karbon sisa dari pembakaran, di beberapa komponen yang terhubung ruang bakar hingga saluran Injector. Karena kerak karbon yang menumpuk merupakan penyebab dari tenaga mobil berkurang, mengelitik, dan boros.
Tune up di bengkel-bengkel lain juga turut serta melakukan proses pergantian oli. Proses pergantian oli secara konvensional ini umumnya masih menyisakan sisa oli di pompa oli dan dinding mesin hingga mencapai 900 ml! Dokter Mobil memiliki cara mutakhir untuk mengganti oli agar lebih maksimal, yakni Cuci Darah. Cuci Darah merupakan metode penggantian oli mesin dengan cara dirontokkan sisa oli dan disedot hingga oli terkuras dengan bersih. Untuk performa yang lebih memuaskan untuk mobil kesayangan Anda, disarankan untuk mencoba layanan Jet Clean serta Cuci Darah di Dokter Mobil.

Segera percayakan Jet Clean di Dokter Mobil untuk atasi penyebab mobil Vios di gas ngempos dengan reservasi Jet Clean sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon-diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung kunjungi cabang Dokter Mobil terdekat dari wilayah Anda.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/