New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
penyebab oli kompresor naik

Ciri-Ciri dan Penyebab Oli Kompresor Naik Secara Tiba-Tiba

Ada beberapa penyebab oli kompresor naik secara tiba-tiba. Kenaikan oli kompresor mobil ini dapat menyebabkan kerusakan komponen pendingin mobil. Ya, oli kompresor ini sangat penting bagi komponen AC mobil. Sebab, oli kompresor ini berguna untuk melumasi semua komponen AC mobil agar dapat berfungsi secara normal dan membuat kabin mobil tetap dingin.

Apabila AC mobil tidak dingin, maka konsentrasi berkendara akan terganggu. Sebab, udara panas akan mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Sehingga, Anda pun beresiko kecelakaan di jalan akibat kurangnya konsentrasi ketika berkendara. Maka dari itu, segera periksakan kendaraan di bengkel spesialis AC mobil agar masalah oli kompresor naik ini dapat segera ditangani.

Ini Dia Beberapa Penyebab Oli Kompresor Naik Secara Tiba-Tiba

penyebab oli kompresor naikAda beberapa hal yang menyebabkan oli kompresor AC mobil naik secara tiba-tiba. Hal ini bisa disebabkan karena faktor human error atau faktor kerusakan komponen kompresor. Maka dari itu, ini dia beberapa penyebab kenaikan oli kompresor mobil. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Penggunaan AC Mobil Non Stop

Penyebab oli kompresor naik pertama ini dikarenakan faktor human error. Penggunaan AC mobil secara non stop ini membuat oli kompresor AC mobil naik secara tiba-tiba. Akibatnya, kenaikan oli kompresor AC mobil ini membuat kerusakan komponen seperti aus atau berkarat karena kadar oli cepat habis.

  1. Terlambat Mengganti Oli Kompresor

Penyebab oli kompresor naik kedua , pemilik kendaraan terlambat mengganti oli kompresor. Akibatnya, oli kompresor naik secara tiba-tiba karena komponen harus dilumasi guna mencegah keausan. Oleh sebab itu, jangan pernah terlambat mengganti oli kompresor AC mobil.

  1. Kesalahan Pemilihan Oli Kompresor

Penyebab oli kompresor naik tiba-tiba juga disebabkan karena kesalahan pemilihan oli. Ya, setiap jenis kendaraan ini memiliki oli kompresor yang berbeda-beda. Apabila Anda salah memilih oli kompresor, maka hal ini berakibat cukup fatal. Salah satunya adalah oli kompresor naik. Apabila oli kompresor naik, dapat dipastikan bahwa komponen AC mobil mengalami kerusakan permanen.

Ciri-Ciri Kerusakan Akibat Oli Kompresor Naik Secara Tiba-Tiba

Jika oli kompresor mobil Anda naik, maka ada beberapa ciri-ciri atau gejala-gejala yang ditimbulkan. Salah satunya adalah AC mobil tidak terasa dingin. Hal ini dikarenakan kompresor AC mobil tidak dapat berfungsi secara normal akibat kurangnya pelumasan. Alhasil, kabin mobil Anda pun tidak dingin dan mengganggu konsentrasi berkendara.

Dan ciri-ciri kerusakan akibat kenaikan oli kompresor mobil ini adalah munculnya suara-suara bising dari dalam blower AC mobil. Hal ini disebabkan karena kompresor AC mobil mengalami aus. Keausan komponen ini disebabkan oleh naiknya oli kompresor AC mobil secara tiba-tiba.

Akibatnya, suara-suara bising ini tentu mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Maka dari itu, Anda disarankan untuk membawa mobil memiliki masalah pada komponen AC mobil ke bengkel spesialis service dan perawatan AC kendaraan roda empat.

Tips Memilih Bengkel Spesialis Service dan Perawatan AC Mobil

Agar AC mobil kembali normal, maka pemilik kendaraan wajib tahu rekomendasi bengkel spesialis service dan perawatan komponen pendingin kendaraan. Ada beberapa tips jitu dalam memilih bengkel spesialis service komponen AC mobil.

Tips pertama, pastikan bengkel spesialis tersebut terbukti mampu dan sanggup menangani kerusakan komponen. Rata-rata bengkel spesialis ini tahu semua penyebab oli kompresor naik secara tiba-tiba.

Tips kedua, pastikan bengkel spesialis tersebut menggunakan peralatan standar bengkel spesialis AC mobil modern. Sebab, montir dan teknisi dapat bekerja secara optimal apabila didukung dengan perkakas bengkel sesuai dengan standar. Sehingga, segala kerusakan dapat segera teratasi.

Baca Juga : Cara Merawat AC Mobil Agar Tidak Mengeluarkan Bunyi Bising

Tips ketiga, pastikan bengkel tersebut terletak di lokasi yang strategis. Sehingga, Anda dapat dengan mudah menuju bengkel tersebut jika komponen kompresor AC mobil mengalami masalah secara tiba-tiba.

Dokter Mobil, Bengkel Spesialis Service dan Perawatan AC Mobil Modern

Jika Anda membutuhkan rekomendasi bengkel spesialis terbaik dan terpercaya, maka segera kunjungi cabang Dokter Mobil terdekat. Dokter Mobil ini menjadi salah satu bengkel rujukan bagi pemilik kendaraan yang memiliki masalah pada komponen AC mobil. Anda tak perlu khawatir. Sebab, disini semua masalah pada komponen AC mobil termasuk Kenaikan oli kompresor mobil secara tiba-tiba dapat segera tertangani. Oleh sebab itu, Anda disarankan langsung segera ke Dokter Mobil cabang terdekat apabila ditemukan ciri-ciri dan penyebab oli kompresor naik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3968

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Solusi Permasalahan AC di Bengkel AC Terbaik untuk Mobil 
Tanda Kerusakan serta Apa Fungsi Stator pada Alternator
Dokter Mobil Pilihan Tepat Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara
 Ini Rekomendasi Service AC Mobil di Bekasi: Buka Akhir Pekan, Masalah AC dan Keunggulan 
Permasalahan Mobil: Mesin Mobil Keluar Asap