πŸ“’ SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   πŸ“’ Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Perbedaan Innova Reborn dan Zenix, Upgrade Jauh?

Perbedaan Innova Reborn dan Zenix

Sedang mempertimbangkan beli Innova Reborn atau Innova Zenix dan cari-cari perbandingan Innova Reborn dan Zenix?

Toyota, sebagai pemain utama di industri ini, seringkali memperkenalkan model-model yang tidak hanya menawarkan fitur baru tetapi juga membawa perubahan signifikan dari pendahulunya.

Dua model yang cukup diperbincangkan adalah Toyota Innova Reborn dan Toyota Innova Zenix. Keduanya membawa karakteristik khas Toyota namun dengan nuansa yang berbeda.

Artikel ini akan mengeksplorasi secara mendalam perbedaan antara kedua model tersebut dari segi eksterior, interior, performa mesin, hingga efisiensi bahan bakar.

Perbedaan Innova Reborn dan Zenix

Ini beberapa poin perbedaan Innova Reborn dan Zenix yang bisa Anda pertimbangkan jika ingin beli salah satu seri Innova ini:

  1. Eksterior

Toyota Innova Reborn menampilkan desain yang kokoh dan ‘boxy’, memberikan kesan sebuah kendaraan yang siap untuk segala kondisi jalan.

Desain lampu depannya yang tajam dengan teknologi projector dan LED bukan hanya memperkuat tampilan tapi juga meningkatkan visibilitas di malam hari.

Grille dengan desain segi enam dan kisi-kisi horizontal menambahkan kesan tangguh dan sporty.

Innova Reborn memiliki dimensi yang cukup besar, memungkinkan ruang interior yang lebih luas serta stabilitas yang lebih baik selama berkendara.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❀️

Velg berukuran 16 inci yang digunakan pada tipe V menambah kesan mewah dan elegan, sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kendaraan yang tidak hanya nyaman tetapi juga estetis.

Berbeda dengan pendahulunya, Toyota Innova Zenix menawarkan tampilan yang lebih modern dan aerodinamis.

Lampu depan yang lebih tipis dengan teknologi LED modern, grille segi enam yang diperbesar, dan kap mesin yang lebih tinggi menonjolkan desain yang lebih berani dan futuristik.

Perubahan ini tidak hanya menambah nilai estetika tapi juga meningkatkan efisiensi aerodinamis kendaraan.

Velg yang lebih besar pada Zenix, yang mencapai 18 inci untuk tipe Q HV, tidak hanya memperkuat kesan sporty tapi juga mempengaruhi kestabilan dan kenyamanan berkendara.

Dengan dimensi yang lebih besar dan jarak sumbu roda yang diperpanjang, Zenix menawarkan pengalaman berkendara yang lebih stabil dan nyaman, cocok untuk perjalanan jarak jauh dengan kondisi jalan yang bervariasi.

  1. Interior

Interior Toyota Innova Reborn dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan dan kemewahan.

Kabin yang luas mampu menampung hingga 8 penumpang, sangat cocok untuk keluarga besar atau penggunaan komersial.

Ambient lighting dan panel kayu pada tipe V menciptakan atmosfer yang hangat dan welcoming, membuat setiap perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Kursi yang dirancang ergonomis dengan bahan pelapis berkualitas tinggi menambah kenyamanan selama perjalanan, sementara sistem audio yang canggih menjamin hiburan berkualitas untuk semua penumpang.

Sementara itu, Innova Zenix mengambil pendekatan yang lebih minimalis dan modern dalam desain interiornya.

Ruang kabin yang lebih lega di Zenix tidak hanya memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang tetapi juga memudahkan penyimpanan barang bawaan.

Desain kursi yang diperbarui dan fitur seperti layar head unit 9 inci serta wireless charging menunjukkan fokus Toyota pada integrasi teknologi canggih.

Fitur-fitur ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan tapi juga menambah nilai praktis mobil, menjadikannya pilihan yang menarik bagi generasi muda yang menghargai teknologi dan efisiensi.

Baca Juga: Spesifikasi Inova Reborn, Harga, Fitur, dan Tips Perawatan

  1. Performa Mesin

Innova Reborn menggunakan mesin diesel 2.400 cc DOHC 4-silinder yang memberikan tenaga dan torsi yang cukup untuk berbagai kebutuhan berkendara, dari perjalanan kota hingga petualangan luar kota.

Mesin ini dikenal dengan kehandalannya dan kemampuannya menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi puncak 360 Nm, menjadikan Reborn salah satu pilihan terbaik di kelasnya untuk mereka yang mencari kendaraan berperforma tinggi dengan keandalan yang teruji.

Di sisi lain, Toyota Innova Zenix membawa nuansa baru dengan teknologi hybridnya.

Mesin M20A-FXS berkapasitas 1.987 cc dengan Dual VVT-i menghasilkan tenaga yang lebih efisien sebesar 152 PS dan torsi 187 Nm.

Tidak hanya itu, motor elektriknya yang menghasilkan torsi 206 Nm dan tenaga 113 PS menambah keefisienan tanpa mengorbankan performa.

Teknologi hybrid ini tidak hanya mengurangi emisi tapi juga mengoptimalkan konsumsi bahan bakar, membuat Zenix menjadi pilihan yang lebih ramah lingkungan dan ekonomis.

  1. Konsumsi BBM

Meski memiliki performa mesin yang kuat, Innova Reborn Diesel juga cukup efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.

Dengan angka 11,7 km/liter untuk penggunaan dalam kota dan 17,8 km/liter untuk penggunaan di jalan tol, Innova Reborn menawarkan efisiensi yang cukup baik untuk kendaraan sekelasnya.

Ini menjadikannya pilihan yang cocok bagi mereka yang membutuhkan kendaraan yang robust namun tetap ekonomis dalam konsumsi bahan bakar.

Namun, Innova Zenix Hybrid mengambil keunggulan dalam kategori ini dengan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien, mencapai 21 km/liter dalam kota dan 19,1 km/liter di jalan tol.

Angka-angka ini tidak hanya menunjukkan komitmen Toyota terhadap efisiensi energi tapi juga membantu pengguna mengurangi biaya operasional jangka panjang, menjadikan Zenix pilihan yang lebih berkelanjutan dan ekonomis dalam jangka panjang.

Pilih Innova Reborn atau Innova Zenix, Percayakan Perawatannya ke Dokter Mobil Aja!

Setelah paham apa saja perbedaan Innova Reborn dan Zenix, Anda sudah punya keputusan untuk ambil mobil yang mana?

Apapun keputusan Anda, soal perawatan mobilnya bisa Anda percayakan pada Dokter Mobil!

Dokter Mobil memiliki beragam jenis service mobil yang dapat atasi masalah mobil Anda, mulai dari service AC mobil, tune up, sampai ganti oli mobil.

Kalau Anda ada masalah di bagian mesin hybrid di Innova Zenix, Anda bisa tuju ke DOMO Hybrid EVβ€”unit bisnis terbaru dari Dokter Mobil.

DOMO Hybrid EV memiliki berbagai jenis perawatan yang bisa Anda tawarkan untuk mengatasi berbagai permasalahan mobil hybrid Anda.

Tertarik untuk coba? Anda bisa langsung kunjungi cabang Dokter Mobil terdekat dari lokasi Anda atau langsung hubungi via WhatsApp (klik di sini) untuk langsung reservasi dan amankan slot antrean.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers πŸ‘‹, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form