📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Toyota Innova Reborn – Sejarah, Spesifikasi, Fitur, hingga Kelebihan Kekurangannya

Toyota Innova Reborn

Toyota Innova telah lama dikenal sebagai pilihan utama bagi keluarga di Indonesia, terutama dengan peluncuran salah satu model facelift terbarunya, Innova Reborn.

Artikel ini akan mengulas sejarah, spesifikasi, dan perbandingan fitur antara Innova Reborn dengan varian Innova lain, yang akan memberikan pemahaman mendalam mengenai mengapa model ini tetap menjadi favorit di pasar.

Sejarah Innova Reborn

Ini beberapa rincian sejarah dari kemunculan Toyota Kijang Innova di Indonesia sampai ke perilisan Innova Reborn:

Generasi Pertama (2004-2015)

Toyota Innova pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, mewarisi DNA dari Toyota Kijang yang sudah sangat populer di Indonesia.

Dikenal dengan kode Kijang Innova, model ini memulai era baru dengan desain yang lebih modern dan fitur yang lebih canggih dibanding pendahulunya.

Selama hampir sebelas tahun, Innova mengalami beberapa penyegaran model yang tidak hanya meningkatkan estetika eksteriornya tetapi juga menambahkan lebih banyak fitur keamanan dan kenyamanan, seperti peningkatan sistem suspensi dan sistem hiburan yang lebih modern.

Ini adalah periode di mana Toyota benar-benar mulai menekankan pentingnya kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh.

Generasi Kedua – Innova Reborn (2016-2021)

Diluncurkan pada tahun 2016, Innova Reborn merupakan representasi dari inovasi dan adaptasi Toyota terhadap kebutuhan pasar yang terus berubah.

Model ini mendapatkan desain yang sepenuhnya baru, yang tidak hanya lebih aerodinamis tetapi juga lebih menarik secara visual dengan garis bodi yang tajam dan modern.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Innova Reborn juga dibekali dengan peningkatan signifikan pada mesin dan fitur keamanannya, memasukkan teknologi terkini seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill-Start Assist, yang menjadikan mobil ini lebih aman dan nyaman untuk dikendarai.

Dengan desain interior yang lebih luas dan material yang lebih berkualitas, generasi ini menetapkan standar baru dalam kenyamanan dan kemewahan untuk kelas MPV.

Spesifikasi dan Fitur Toyota Innova Reborn

Ini beberapa spesifikasi dan fitur dari mobil Toyota Innova Reborn yang disematkan di mobil keluarga andalan masyarakat Indonesia ini:

Spesifikasi
Tipe Mesin 2.0-liter 4-silinder DOHC bensin dan 2GD-FTV, 4 silinder segaris, DOHC, VNT Turbocharge Intercooler
Kapasitas Mesin 1,998 cc dan 2,393 cc
Tenaga Maksimum 136 PS pada 5,600 rpm dan 149,6 PS pada 3,400 rpm
Torsi Maksimum 18.7 kgm pada 4,000 rpm dan 360 Nm pada 1,600 – 2,400 rpm
Sistem Bahan Bakar Injeksi Bensin dan Common Rail
Transmisi Manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan
Dimensi Panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm
Konsumsi Bahan Bakar Dalam kota mencapai 12,2 km per liter bensin, sedangkan di luar kota mencapai 15,7 km per liter

Sedangkan ini beberapa fitur yang disematkan di mobil Toyota Innova Reborn:

Fitur
Fitur Keselamatan Dual Airbag, Electronic Brake Force Distribution (EBD), Anti-lock Brake System (ABS)
Fitur Interior Lampu illumination LED, panel kayu ornamen interior
Layar Head unit 9 inci, layar LCD untuk penumpang di bagian tengah dan belakang

Harga Mobil Toyota Innova Reborn

Punya fitur yang lengkap dan nyaman saat digunakan, membuat mobil Innova Reborn ini bak ‘kacang goreng’ saat mulai rilis di Indonesia.

Kalau Anda tertarik untuk beli mobil ini, ini beberapa informasi harga mobil Toyota Innova Reborn yang dilansir dari beberapa platform jual mobil:

Varian Harga OTR
Kijang Innova G M/T Gasoline Rp 369,6 Juta
G M/T Diesel Rp 397,1 Juta
G A/T Diesel Rp 424,9 Juta
G Luxury A/T Gasoline Rp 396,3 Juta
V Luxury A/T Gasoline Rp 449,2 Juta

Perbedaan Toyota Innova Reborn dan Varian Toyota Innova Lainnya

Diklaim lebih unggul dibandingkan Innova seri terdahulunya, mari kita bandingkan Toyota Innova Reborn dengan seri Innova lainnya, yakni Innova Venturer:

  1. Desain Eksterior

Toyota Innova Reborn menampilkan desain eksterior yang menghadirkan kesan modern melalui grille krom abu-abu yang elegan dan pelek two-tone hitam yang kontras.

Desain ini memberikan kesan yang lebih mewah dan serasi.

Sementara itu, Toyota Innova Venturer menonjol dengan detail chrome hitam smoke yang menambahkan sentuhan eksklusif pada penampilan mobil.

Fitur lainnya termasuk fog lamp LED yang memberikan pencahayaan optimal dan spoiler belakang two-tone yang tidak hanya meningkatkan aspek estetika tetapi juga memberikan tampilan yang lebih sporty dan dinamis.

Perbedaan ini mencerminkan orientasi desain yang berbeda antara kedua varian, di mana Reborn lebih menekankan pada kesan modern dan elegan, sementara Venturer fokus pada kesan eksklusif dan sporty.

  1. Desain Interior

Toyota Innova Reborn masih menggunakan bahan fabric pada joknya, yang memberikan kenyamanan dan kemudahan perawatan.

Head unit berukuran 9 inci dihadirkan dengan tipe versatile untuk menyediakan beragam fitur hiburan dan konektivitas.

Di sisi lain, Toyota Innova Venturer menghadirkan lapisan jok premium berbahan kulit, menambahkan unsur kemewahan dan kelas pada interior mobil.

Fitur Premium Illumination Light Ambience memberikan sentuhan estetika yang lebih elegan, sementara head unit multimedia comprehensive 9 inci menawarkan pengalaman hiburan yang lebih canggih.

Perbedaan ini mencerminkan fokus yang berbeda antara kenyamanan dan kemewahan dalam kedua varian.

  1. Fitur Keselamatan

Toyota Innova Reborn dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan, termasuk Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist Control (HAC), dan Emergency Brake Signal (EBS).

Selain itu, varian ini dilengkapi dengan airbags untuk pengemudi dan penumpang depan serta airbag lutut pengemudi.

Di sisi lain, Toyota Innova Venturer juga menawarkan fitur keselamatan yang serupa, namun dengan tambahan airbags samping (Side) dan airbags gantung (Curtain Shield Airbags/CSA).

Tambahan ini memperluas perlindungan terhadap penumpang dalam berbagai skenario tabrakan, menambahkan lapisan keamanan ekstra yang menghadirkan rasa percaya diri lebih lanjut bagi pengemudi dan penumpang.

  1. Spesifikasi

Toyota Innova Reborn dan Toyota Innova Venturer memiliki spesifikasi yang serupa dalam hal performa mesin dan kinerja.

Keduanya dibekali dengan mesin bensin 2.0L yang handal dan efisien, menghadirkan kombinasi yang baik antara tenaga dan konsumsi bahan bakar.

Namun, perbedaan yang signifikan terletak pada penekanan pada elemen desain eksterior yang telah dibahas sebelumnya.

Toyota Innova Reborn menonjolkan desain modern dengan grille krom abu-abu dan pelek two-tone hitam, sementara Toyota Innova Venturer lebih menekankan pada sentuhan sporty dan eksklusif dengan detail chrome hitam smoke dan spoiler belakang two-tone.

Baca Juga: Perbedaan Innova Reborn dan Zenix, Upgrade Jauh?

Tips Beli Mobil Innova Reborn Bekas

Ini dia beberapa panduan yang bisa Anda renungkan ketika berencana membeli Toyota Innova Reborn bekas:

  • Pelajari Model dan Tahun Pembuatan: Gali informasi tentang model dan tahun pembuatan Toyota Innova Reborn yang menarik hati Anda. Amati evolusi spesifikasi, fitur, dan banderol harga dari waktu ke waktu.
  • Ketahui Kebutuhan Anda: Renungkan penggunaan mobil yang akan Anda lakukan. Apakah untuk aktivitas sehari-hari, perjalanan antar kota, atau untuk keperluan usaha? Pemahaman atas hal ini akan membantu Anda memilih varian dan fitur yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Cek Latar Belakang Pemilik Sebelumnya: Jika ada kesempatan, selidiki latar belakang pemilik sebelumnya. Informasi ini bisa memberikan wawasan tentang perawatan dan penggunaan mobil di masa lampau.
  • Perhatikan Jarak Tempuh: Cermati jarak tempuh mobil. Kendaraan dengan jarak tempuh yang lebih singkat biasanya lebih diminati karena mengindikasikan bahwa mobil tersebut jarang dipakai.
  • Inspeksi Fisik: Periksa secara detail kondisi fisik kendaraan. Perhatikan adanya kemungkinan kerusakan pada bodi, bagian dalam, atau komponen lain dari mobil.
  • Evaluasi Mesin: Tinjau kondisi mesin dengan teliti. Pastikan bahwa mesin beroperasi dengan sempurna dan bebas dari gejala kerusakan.
  • Analisa Harga: Lakukan perbandingan harga mobil yang Anda incar dengan nilai pasar untuk jenis yang sama dalam kondisi yang mirip. Pastikan Anda mendapatkan penawaran yang masuk akal dan mencerminkan nilai sebenarnya dari mobil.
  • Tes Berkendara: Bila memungkinkan, ambil kesempatan untuk tes berkendara guna memastikan mobil tersebut berfungsi dengan baik dan memberikan kenyamanan saat mengemudi.

Kalau Anda bingung saat ingin beli mobil Innova Reborn bekas, Anda bisa bantu cek kondisi dan servis mobilnya dengan bawa ke Dokter Mobil!

Setiap service mobil di Dokter Mobil, Anda bisa dapatkan FREE General Check-up di 32 titik menggunakan mesin canggih dan SOP yang sistematis, sehingga permasalahan mobil Anda bisa terdeteksi di akar permasalahannya.

Jenis service yang diberikan pun sangat beragam, mulai dari service AC mobil sampai tune up mobil, semua masalah mobil bisa Anda konsultasikan dan percayakan perbaikannya di sini.

Tertarik untuk coba? Anda bisa langsung kunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat dari lokasi Anda atau hubungi langsung via WhatsApp di sini untuk konsultasi dan reservasi secara online!

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!