📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Kelebihan dan Kekurangan Innova Reborn, Banyak Plus Minusnya!

Kelebihan dan Kekurangan Innova Reborn

Mau beli mobil Toyota Kijang Innova Reborn dan sedang mempertimbangkan apa kelebihan dan kekurangan Innova Reborn?

Toyota Innova Reborn menonjol sebagai salah satu model facelift mobil legendaris dari Toyota, terutama bagi mereka yang mencari kendaraan keluarga yang handal.

Model ini tidak hanya dikenal karena fitur-fiturnya yang modern dan desainnya yang menarik tetapi juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli.

Artikel ini bertujuan untuk memberikan ulasan mendalam mengenai kelebihan dan kekurangan Innova Reborn. Simak selengkapnya di bawah ini!

Kelebihan dan Kekurangan Innova Reborn

Ini beberapa kelebihan dan kekurangan Innova Reborn yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli mobil keluarga andalan masyarakat Indonesia ini:

Kelebihan Toyota Innova Reborn

Punya fitur menarik yang disematkan, ini beberapa kelebihan dari Toyota Innova Reborn:

  1. Fitur Terbaru dan Lengkap

Toyota Kijang Innova Reborn menawarkan array fitur terbaru yang mengintegrasikan teknologi terkini untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan.

Sistem keselamatan canggih seperti Toyota Safety Sense, yang mencakup penginderaan pejalan kaki dan pengereman darurat otomatis, memberikan keamanan tambahan yang penting bagi keluarga.

Selain itu, fitur konektivitas seperti Android Auto dan Apple CarPlay yang menyederhanakan navigasi dan hiburan selama perjalanan, menjadikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan dan terkoneksi.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Fitur tambahan seperti kamera parkir 360 derajat dan sensor parkir juga membantu dalam manuver di ruang terbatas, mengurangi stres dalam situasi parkir yang sulit.

Kehadiran fitur-fitur ini tidak hanya menambah aspek fungsional tetapi juga meningkatkan daya tarik estetis dan nilai jual kembali mobil.

  1. Performa Mesin Handal

Innova Reborn diakui karena mesinnya yang robust, memberikan kombinasi antara daya dan efisiensi pada spesifikasinya.

Mesin diesel 2.4-liter 2GD-FTV yang ditawarkan di model ini adalah pilihan yang populer, terutama karena torsi yang kuat dan responsif yang ideal untuk kondisi jalan di Indonesia yang seringkali penuh tantangan.

Performa mesin ini sangat membantu dalam situasi mengemudi yang membutuhkan akselerasi cepat seperti saat mendahului di jalan raya.

Selain itu, mesin bensin 2.0-liter juga tersedia, yang menawarkan perpaduan yang baik antara kinerja dan ekonomi bahan bakar.

Mesin ini cocok bagi pengguna yang lebih banyak berkendara di kota dan menginginkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan dengan emisi yang lebih rendah.

Penggunaan teknologi VVT-i telah terbukti efektif dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar sambil memberikan output daya yang memadai.

  1. Desain Velg Baru

Desain velg yang baru pada Toyota Innova Reborn tidak hanya menambah keindahan estetis tapi juga fungsionalitas.

Velg dengan diameter 17 inci dan 16 inci tersedia, yang mana keduanya dirancang untuk meningkatkan tampilan eksterior mobil serta performa berkendara.

Velg yang lebih besar membantu dalam meningkatkan stabilitas mobil saat berkendara di kecepatan tinggi atau saat manuver di jalan yang berliku.

Desain velg yang elegan ini juga berkontribusi pada peningkatan aerodinamika kendaraan, yang secara tidak langsung dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Ini adalah contoh bagaimana elemen desain dapat menyatu dengan fungsi, memberikan manfaat yang melampaui sekedar estetika dan membantu dalam efisiensi operasional kendaraan.

  1. Kenyamanan Berkendara

Kenyamanan merupakan salah satu aspek terpenting dari Toyota Innova Reborn, menjadikannya pilihan populer di kalangan keluarga.

Mobil ini dilengkapi dengan suspensi yang telah dikalibrasi khusus untuk menyerap guncangan dari jalan yang tidak rata, menghasilkan perjalanan yang lebih halus.

Jok yang luas dan dukungan lumbar yang dapat disesuaikan juga menambah kenyamanan, khususnya dalam perjalanan jarak jauh.

Sistem HVAC yang kuat dengan ventilasi baris kedua juga menjamin suhu kabin yang nyaman untuk semua penumpang, terlepas dari cuaca eksternal.

Peredam suara yang efektif di dalam kabin menjamin bahwa kebisingan dari luar tidak mengganggu, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan lebih kondusif untuk komunikasi atau relaksasi selama berkendara.

  1. Daya Angkut yang Luas

Kapasitas kabin yang luas adalah salah satu kelebihan utama dari Toyota Innova Reborn.

Ruang yang tersedia memungkinkan keluarga untuk dengan mudah menyesuaikan konfigurasi tempat duduk dan menyimpan barang bawaan dengan lebih banyak.

Ini sangat bermanfaat bagi keluarga yang sering melakukan perjalanan atau membutuhkan fleksibilitas dalam angkutan barang sehari-hari.

Lantai yang datar dan lebar memungkinkan muatan lebih besar dan lebih berat untuk diangkut tanpa masalah.

Keberadaan berbagai kompartemen penyimpanan dan tempat minuman juga menambah fungsi praktis mobil, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang menghargai aspek utilitas sekaligus kenyamanan dalam kendaraan.

Kekurangan Toyota Innova Reborn

Meski banyak disisipkan spesifikasi dan fitur yang memukau, bukan berarti Innova Reborn ini hadir tanpa kekurangan.

Ini beberapa kekurangan Toyota Innova Reborn yang perlu Anda perhatikan jika tertarik untuk membeli mobil ini:

  1. Mesin Diesel Bising

Meskipun memiliki banyak keunggulan, mesin diesel Innova Reborn masih memiliki kelemahan dalam hal tingkat kebisingan yang dihasilkan.

Kebisingan ini bisa cukup mengganggu, terutama pada kecepatan rendah dan saat mobil dihidupkan. Kebisingan mesin sering menjadi faktor penentu bagi beberapa pembeli yang mencari pengalaman berkendara yang lebih tenang.

Upaya untuk mengurangi kebisingan ini telah dilakukan, namun masih belum sepenuhnya memuaskan bagi pengguna yang sensitif terhadap suara.

Ini adalah area yang mungkin memerlukan perhatian lebih lanjut dari Toyota dalam iterasi mendatang untuk meningkatkan kenyamanan secara keseluruhan.

  1. Transmisi Jeduk

Masalah lain yang sering dilaporkan oleh pemilik Innova Reborn adalah masalah transmisi yang tidak halus, terutama pada unit yang lebih lama.

Gejala ‘jeduk’ pada saat pergantian gigi bisa mengganggu, dan kadang-kadang meresahkan bagi pengemudi dan penumpang.

Ini menimbulkan pertanyaan tentang keandalan jangka panjang dari transmisi dan mungkin menuntut perhatian dalam perawatan rutin.

Pembaruan pada unit transmisi telah dilakukan di model-model baru untuk mengatasi masalah ini, tetapi bagi mereka yang memiliki model lebih tua, masalah ini tetap menjadi area perhatian.

Dianjurkan bagi pemilik potensial untuk memeriksa dan test drive secara menyeluruh sebelum melakukan pembelian.

  1. Filter Solar Bermasalah

Beberapa pemilik Innova Reborn telah melaporkan masalah terkait dengan filter solar yang membutuhkan penggantian lebih sering dari yang diantisipasi.

Masalah ini tidak hanya menambah biaya pemeliharaan tetapi juga bisa menjadi sumber ketidaknyamanan karena seringkali memerlukan kunjungan ke bengkel yang tidak direncanakan.

Kontrol kualitas pada komponen seperti filter solar harus ditingkatkan untuk mengurangi frekuensi masalah ini.

Kendati Toyota telah melakukan beberapa pembaruan pada komponen ini dalam model terbaru, bagi pengguna model lama, ini tetap menjadi pertimbangan penting dalam pemeliharaan kendaraan.

  1. Konsumsi Bahan Bakar Boros

Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa Innova Reborn cenderung boros bahan bakar, terutama dalam kondisi lalu lintas padat kota.

Meskipun untuk sebagian besar performa mesinnya sangat baik, efisiensi bahan bakar bisa menjadi area yang perlu ditingkatkan, terutama mengingat harga bahan bakar yang terus meningkat dan kecenderungan pasar terhadap kendaraan yang lebih efisien.

Toyota mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengadopsi teknologi seperti hybrid untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar di masa mendatang.

Ini tidak hanya akan memperbaiki pengeluaran operasional bagi pemilik tetapi juga akan meningkatkan daya tarik pasar bagi konsumen yang sadar lingkungan.

  1. Harga Tinggi

Salah satu kelemahan utama dari Toyota Innova Reborn adalah harganya yang tinggi dibandingkan dengan mobil sejenis di kelasnya.

Biaya awal yang tinggi ini bisa menjadi penghalang bagi beberapa pembeli yang mencari opsi yang lebih terjangkau.

Meskipun kualitas dan fitur yang ditawarkan mungkin membenarkan harga tersebut, ini tetap menjadi faktor penting yang harus dipertimbangkan oleh calon pembeli, terutama dalam ekonomi yang menantang ini.

Ketersediaan pilihan pembiayaan dan insentif dari dealer mungkin membantu meringankan beban ini, namun penting bagi pembeli untuk menilai secara menyeluruh nilai jangka panjang dan biaya kepemilikan sebelum membuat keputusan.

Beli Mobil Innova Reborn, Servisnya Percayakan ke Dokter Mobil Aja!

Setelah tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Innova Reborn, pastikan untuk selalu siaga dalam menggunakan mobil ini agar Anda tak kelimpungan apabila mobil tiba-tiba bermasalah.

Kalau sudah bermasalah, bawa ke Dokter Mobil bisa jadi pilihan terbaik yang bisa Anda tuju.

Karena setiap service mobil di Dokter Mobil, Anda akan dapat FREE General Check-up di 32 titik untuk deteksi permasalahan mobil di akar sumbernya.

Servis yang diberikan pun sangat terjamin keandalannya karena menggunakan peralatan canggih, teknisi yang ahli, dan diagnosa yang tepat.

Menariknya lagi, Dokter Mobil sering hadirkan promo service mobil dengan potongan harga yang menggiurkan!

Tertarik untuk coba?

Anda bisa langsung datang kunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat dari lokasi Anda atau hubungi via WhatsApp di sini untuk reservasi secara online agar bisa amankan slot antreannya!

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!