💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Mengapa AC Mobil Hyundai Ioniq Mudah Panas?

Pada mobil listrik, kehadiran grill ditiadakan karena dalam mobil listrik tak memiliki ruang pembakaran yang panas serta perlu didinginkan oleh asupan udara dari grill. Biasanya hanya ada satu ventilasi khusus untuk mendinginkan mesin baterai serta memberikan pasokan udara segar untuk AC. Itulah mengapa pada beberapa mobil listrik ini muncul masalah pada AC mobil, salah satunya adalah AC mobil Hyundai Ioniq mudah panas.

Penyebab AC Mobil Hyundai Ioniq Mudah Panas

Penyebab AC Mobil Hyundai Ioniq Mudah Panas

Terdapat pula beberapa faktor penyebab lainnya, contohnya adalah penggunaan yang kurang diperhatikan sehingga membuat kondisi AC mobil jadi bermasalah. Kira-kira bagaimana cara mengatasi dari masalah mengenai AC mobil Hyundai Ioniq mudah panas seperti sebelumnya? Yuk, kita cari tahu!

Kebersihan Kabin Udara Tidak Diperhatikan dengan Baik

Mobil Hyundai Ioniq merupakan salah satu model dengan spesifikasi khusus yang prosesnya dari sistem pendingin AC mobil dengan alur sirkulasi udara dan membuat udara terus berganti dalam kabin udara pada mobil tersebut.

Mengenai proses sirkulasi udara di dalam kabin udara pada mobil Hyundai Ioniq, maka Anda tetap perlu menjaga kebersihan bagian kabin udara tersebu untuk mencegah masalah AC mobil Hyundai Ioniq mudah panas. Hal ini karena terdapat kotoran-kotoran dari udara yang terus berganti dan juga akan disaring langsung oleh filter AC pada mobil Hyundai secara teratur.

Namun apabila tidak dibersihkan secara teratur, maka bagian filter AC akan menjadi sarang debu dan kotoran serta bisa dapat memunculkan dampak AC mobil yang mudah panas, dan membuat Anda khawatir.

Beberapa solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah sebaiknya Anda terus rutin mengecek dan memastikan kondisi filter AC mobil selalu dalam kondisi bersih secara berkala. Hal ini dilakukan minimal selama jangka waktu 1-2 minggu sekali. Hal ini karena jika sudah dibersihkan, maka AC akan kembali dingin dan membuat Anda nyaman berkendara.

Adanya Kerusakan pada Magnetic Clutch

Apabila saat Anda menghidupkan mobil, kompresor AC tidak berputar maka bisa dipastikan bahwa spul magnetic clutch mengalami kerusakan. Untuk memastikannya, Anda perlu mengecek bagian spul saat menghidupkan mobil Hyundai Ioniq.

Apabila terjadi hal tersebut, maka Anda bisa mengetahui penyebab yaitu sistem pendingin AC mobil Hyundai Ioniq mudah panas. Kondisi bagian spul yang terbakar dapat mengakibatkan bagian center piece tidak terhubung dengan puli kompresor AC yang berputar di mobil Hyundai Ioniq tersebut.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Terjadinya Kebocoran Sistem Pendingan AC

Penyebab AC mobil Hyundai Ioniq mudah panas adalah akibat freon yang habis. Hal ini dikarenakan pada umumnya freon berkurang atau habis karena terjadi kebocoran di salah satu sistem AC mobil Hyundai Ioniq.

Apabila dalam pengisian freon AC mobil yang berkurang, bisa jadi disebabkan karena Anda lupa mengisinya secara rutin. Freon yang habis hanya menguras energi di dalam mesin mobil namun tidak memberikan efek dingin pada kabin udara mobil.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kebocoran Pada AC Mobil

Fan Belt Putus

Fungsi bagian fan belt pada sistem pendingin AC mobil merupakan hal yang penting karena untuk menghubungkan proses putaran mesin menuju kompresor pada mesin mobil. Apabila komponen fan belt putus, maka akan muncul masalah AC mobil Hyundai Ioniq mudah panas.

Oleh karena itu, Anda dapat memastikan untuk melakukan pengecekan serta perawatan berkala di setiap komponen AC mobil termasuk bagian fan belt.

Cooling Fan Bermasalah

Apabila komponen bagian cooling fan pada sistem pendingin AC mobil mengalami kerusakan, maka AC Mobil Hyundai Ioniq mudah panas. Hal ini karena proses putaran motor fan akan melemah terlebih dulu sebelum akhirnya mati karena mengalami kerusakan.

Apabila hal ini tidak ditangani lebih lanjut, maka pembuangan panas dari kondensor akan mengalami gangguan dan membuat kabin udara pada AC mobil menjadi panas.

Oleh karena itu, Anda dapat mengecek kinerja bagian mobil cooling fan, apakah berfungsi dengan baik, melemah atau telah mati dan Anda segera memperbaiki komponen tersebut.

Rekomendasi Bengkel untuk Atasi Masalah AC Mobil Hyundai Ioniq Mudah Panas

Mobil Hyundai Ioniq Anda merupakan salah satu mobil dengan kualitas terbaik, oleh karena itu Anda dapat merawat mobil tersebut dengan baik, agar kualitas mobil Hyundai Ioniq Anda dapat terjaga kualitasnya hingga awet dan nyaman digunakan untuk berkendara. Hal ini menjadi penting bagi Anda karena Anda perlu berkendara dengan mobil yang memiliki rasa aman dan nyaman sehingga perjalanan Anda menjadi terasa menyenangkan.

Oleh karena itu, terdapat beberapa rekomendasi untuk Anda mengenai merawat kendaraan mobil, memperbaiki mesin mobil dan selalu merawat mobil secara rutin yaitu Anda dapat mengunjungi bengkel Dokter Mobil.

Bengkel Dokter Mobil merupakan salah satu bengkel terbaik yang direkomendasikan untuk Anda yang dapat melayani semua berbagai masalah mengenai bagian-bagian mobil dan mesin mobil yang sering terjadi dan menganggu aktivitas sehari-hari.

Bengkel Dokter Mobil telah memberikan pelayanan terbaik yang dapat mengatasi berbagai permasalahan mobil Anda dengan berbagai fasilitas dan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir dalam menggunakan jasa di bengkel Dokter Mobil, karena Anda akan merasakan pelayanan terkait kendaraan termasuk mobil Anda dengan aman dan nyaman, serta dapat memberi solusi terbaik untuk mobil kesayangan Anda.

Reservasi service AC mobil untuk atasi masalah mobil AC Hyundai Ioniq mudah panas di Dokter Mobil sekarang melalui WhatsApp (klik di sini) atau mengisi formulir daring (klik di sini). Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung layanan service AC mobil TERHEBAT dan TERPERCAYA di Dokter Mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3467

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya